Sunday, April 3, 2016

Review : Watashitachi no Kyokasho drama Jepang


Review : Watashitachi no Kyokasho drama Jepang


Watashitachi no Kyoukasho (2007 )



Episode : 12
Genre    : Mistery , School

Kaji Kohei ( Atsushi Ito ) seorang  guru baru  di sekolah menengah pertama , Kaji menjadi wali  kelas 2-3 , saat tengah mengajar di  kelasnya  Kaji  baru  sadar  jika ada satu  anak didiknya  yang bernama Aizawa yang  tak ikut pelajaran saat  di  lihat  ternyata Aizawa lebih suka belajar sendiri  dengan membaca  bukunya sendiri , saat  di Kaji  berusaha mengajak Aizawa  untuk  belajar di  kelas  Aizawa malah bertanya  pertanyaan yang sulit yaitu  apakah  mereka  bisa mengubah dunia ?.

Merasa  bertanggung jawab Kaji mulai mencari jawaban atas  pertanyaan Aizawa Asuka ( Shida Mirai ) , saat Aizawa tak masuk kelas dan mencoba mencarinya Kaji malah mendapat banyak info  jika Aizawa sangat tertutup  sekaligus  punya sikap tempramen yang membuatnya  tak punya tema dekat , selain itu pula Kaji juga  tahu  jika Aizawa tinggal di rumah sosial dan tak punya orang tua .

Tamako Tsumiki ( Kanno Miho ) seorang pengacara yang  menangani  masalah  anak bermasalah yang sering  di  kunjungi  oleh Aizawa tapi selalu tapi Tamako  selalu menolak untuk  bicara  dengan Aizawa , meski  begitu Aizawa sering mengikuti Tamako . 

Setelah  berusaha mencari  keberadaan Aizawa akhirnya Kaji bisa menemukan Aizawa yang telah mengikuti Tamako dan mengajak  bicara Aizawa  dan memberikan buku catatan  dan menjawab jika mereka  bisa mengubah dunia ,  sebagai pelajar Aizawa bisa mengubah dunia dengan belajar  dan mengukuti kelas setiap hari . Tamako menjawab jika jawaban Kaji itu hanya kebohongan , meski begitu Aizawa merasa senang karna ada yang peduli padanya .

Keesokkan harinya Aizawa mulai sekolah kembali dengan wajah penuh  semangat , di  lapangan olah raga terjadi sebuah perkelahian yang malah membuat  sebuah perkelahiam masal , kejadian yang membuat semua siswa untuk melihatnya termasuk guru Kaji .

Perkelahian yang mulai berhenti saat hujan turun dan saat para pembuat onar  di kumpulkan terdapat mengejutkan jika salah satu murid kelas 2-3 terjatuh dari lantai 3 saat berusaha melihat kejadian di luar dan murid itu adalah Aizawa .

Kejadian yang membuat panik  bahkan coba di tutupi oleh pihak sekolah jika kemungkinan Aizawa meninggal dalam insiden tsb dengan mengatakan kebohongan jika Aizawa adalah sosok anak yang baik dan penurut . Dan hal yang tak di harapkan terjadi karna Aizawa ternyata meninggal .

Kaji yang tak percaya jika kejadian tsb adalah sebuah insiden biasa mulai menyelidiki kasus tsb yang dan mencari bukti  jika Aizawa bukan korban kecelakaan tapi korban pembunuhan setelah Kaji mendapat  bukti  jika Aizawa adalah korban pembullyan . Lalu  siapa pembunuh Aizawa sebenarnya , hal yang sulit karna  banyak orang  yang bisa jadi tersangka dengan banyak murid maupun  yang  disana  yang punya kepribadian aneh dan menjurus ke psycopat , yang  di  bantu  oleh Tamako  yang merasa  ikut  bertanggung  jawab dengan kematian Aizawa .





Drama  mistery school yang cukup bikin penasaran , ceritanya cukup menarik  dan di kemas berbeda dari drama school lainnya  karna drama ini menurutku terkesan natural dengan para karakter tokoh yang normal dan tidak bersikap berlebihan seperti drama lainnya , back sound yang ok  juga menambah suasana dark di drama ini . Drama ini sangat  layak untuk di rekomendasikan .


1 comment:

  1. wahh keren banget filmnya gan , saya belum nonton , jadi penasaran ..

    ReplyDelete