Friday, January 29, 2016

Rekomendasi : 10 Drama Jepang bertema Family/ Keluarga


Halo semua , kali  ini  aku  mau  berbagi dorama  yang  membuat kita  akan lebih sadar jika keluarga  adalah  harta yang paling berharga ,  menyadari betapa pentingnya keluarga , dan lebih sayang pada keluarga yang kita punya :

Rekomendasi : 10 Drama Jepang yang bertema Family / Keluarga

10 . 14 Sai no Haha (2006)



Dorama ini  bercerita  tentang  seorang  siswi  smp  berumur  14  tahun  bernama Ichinose Miki ( Shida Mirai ) yang  di kenal ceria dan mudah  bersahabat boleh  di  katakan dari  keluarga  yang hangat  dan harmonis   suatu hari  berkenalan dengan siswa bernama Kirino Satoshi (Haruma  Miura )  yang hanya tinggal  dengan ibunya yang selalu  sibuk dengan pekerjaannya .

Karna sebuah insiden yang  membuat mirai  hamil di usianya yang masih  belia , kehamilan Mirai jelas  membuat keluarga Mirai  sangat panik  karna  bagaimana pun Mirai  masih  muda  dan  bagaimana keluarga  Mirai  menghadapi  gunjingan tetangga dan lingkungan sosial mereka.


9. Ashita , Mama ga Inai (2014)



Seorang  bernama Maki ( Suzuki Rio ) anak  yang  di  titipkan oleh di  sebuah panti anak karna sang ibu terlibat  kasus pemukulan kepada pacar ibunya , kejadian yang mempertemukan Miki dengan anak-anak panti yang  punya  sifat dan karakter masing-masing , di panti mereka  menunggu pasangan atau keluarga  yang  akan mengadopsi  mereka di sana ada Posuto  anak  yang tomboy  dan suka melindungi anak panti  lain , Piami seorang anak  yang hobi  main piano , dan Bombi anak yang  bercita-cita  di adopsi oleh brad pitt dan angelina joli , dan beberapa  anak  lain  yang  menunggu untuk  di adopsi .

Maki sering  berselisih paham karna Maki  merasa dia  hanya akan tinggal dipanti  tsb sebentar dan ibunya  akan segera menjemput dirinya , hal yang  di  remehkan oleh yang  lainnya  jika Maki harus  bersikap lebih realistis dan membiasakan tinggal di panti  karna ibu Maki tidak mungkin menjemput Miki , hingga suatu hari  ibunya datang dan mengatakan jika ibunya lebih  memilih sang  pacar  dan meminta Maki untuk tinggal di  panti  demi  kebahagian ibunya dan mulailah  maki menjalani  di  panti  bersama teman-temannya .


8. Hayami-san to Yobareru Hi (2012)


Yuriko ( Matsushita Nao ) Merupakan seorang  wanita perkantoran  dengan posisi jabatan yang bagus di sebuah perusahaan mainan memutuskan untuk  berhenti dari  pekerjaannya setelah  menikah dengan Hayami  teman sekantornya  meski Hayami   berasal dari  keluarga  biasa  saja .

Hayami  berusaha menyembunyikan keadaan sebenarnya  pada Yuriko  yang telah  menjadi  istrinya , meski  kemudian tiba-tiba  ibu hayami menghilang  tanpa  jejak , kepergian ibu Hayami  yang  membuat  keluarga  hayami  jadi  kacau  karna mereka terlalu  bergantung  pada sang  ibu  dan mengetahui  hal tsb Yuriko memutuskan tinggal di rumah Hayami  yang  ternyata berat  karna mereka  punya kebiasan  yang  sangat berbeda karna Yuriko terbiasa  hidup nyaman dan enak .


7. Wakanonotachi ( 2014 )



Lima orang saudara kakak beradik yakni Asahi , Satoru , Hikari ,  Haru dan Tadashi yang tinggal satu atap  setelah kedua orang  tua mereka meninggal , meski  bersaudara tapi mereka punya masalah  dan karakter masing-masing  . Asahi  sebagai kakak  paling  tua  mempunyai  rasa  tanggung  jawab pada ke empat adiknya dengan tidak melanjutkan sekolahnya  dan harus  bekerja  sebagai buruh proyek .

Satoru anak  kedua  yang  baru  keluar penjara  karna kasus  penipuan pada  seorang  manula , Hikari  saudari  satu-satunya yang  merupakan seorang perawat  yang punya  hubungan dengan laki-laki  yang sudah menikah , Haru yang memilih jadi aktor  setelah menyelesaikan kuliahnya dan Tadashi si bungsu yang  tak pernah mengeluh .


6. My Girl (2009)


Masamume  Kazama ( Aiba Masaki )  seorang  pria berumur  dua  puluh tahunan  yang  bekerja  sebagai asisten potografer  di  sebuah studio poto , suatu hari  dia bertemu  dengan seorang  anak  kecil  yang  bernama Koharu yang ternyata merupakan anak kandungnya  dari  wanita yang  pernah  di  pacarinya  saat  masih sma dan ternyata wanita telah  meninggal  karna kecelakaan wanita  yang  di  cintai Masamune  dan tak  bisa di  lupakannya .

Masamune  yang  merasa bertanggung  jawab  akhirnya  menawarkan diri  pada Koharu untuk tinggal bersamanya , dan mulailah  masamune  tinggal  bersama dengan Koharu dengan berbagai macam permasalahannya karna mengurus  anak ternyata tak  semudah  bayangannya .


5. Beautiful Rain ( 2012)



Seorang  ayah bernama Keisuke Kinoshita ( Etshushi Toyokawa ) yang jadi  single parent dan tinggal  dengan anaknya setelah  sang  istrinya  meninggalkan mereka  setelah  melahiran anak perempuan bernama Miu ( Ashida Mana )  Keisuke  yang  bekerja  di  sebuah  perusahaan kontruksi  hingga berusaha  membsmesarka Miu dengan penuh  kasih  sayang , hingga suatu  hari Keisuke  lupa menyiapkan sesuatu  untuk Miu , tak  lama kemudian di  ketahui jika Keisuke mengidap penyakit Alzaimer .


4. Boku no Imouto ( 2009)



Dorama  yang  bercerita  tentang dua kakak  beradik  yang yakni Mei Egami  ( Odagiri joe ) dan Saya Egami ( Masami Nagasawa ) meski  mereka  bersaudara  tapi  mereka  punya kemampuan yang  berbeda  meski  sang  kakak sangat pintar  bahkan bisa jadi dokter  bedah saat  mereka dewasa sementara sang  adik hanya bisa jadi seorang host  di sebuahn pub  yang  suka meminjamka uang bahkan mereka sering  berdebat  dalam banyak hal .

Meski  begitu  mereka saling  menyayangi satu  sama lain hingga suatu  insiden  yang menyebabkan berubahnya  hubungan persaudaraan mereka .

3. I'M Home ( 2015 )



Eiji Hisashi ( Takuya Kimura ) seorang  pria kantoran yang kehilangan ingatan 5 tahun masa lalunya karna sebuah  kecelakaan , kecelakaan  yang menyebabkan Eiji  tak bisa  melihat wajah  anak dan istrinya . Eiji  hanya  bisa  melihat wajah  anak istrinya seperti orang  yang  memakai topeng  besi dan  hanya  mampu  mengingat mantan istri  yang  pernah  di  nikahinya di  bandingkan istri  dan  anaknya  yang  sekarang , dan mulailah Eiji berusaha  untuk mengingat masa 5 tahun yang  di  lupakannya dengan 10 kunci yang  ada di  tangannya .

2. Kazoku Game (2012 )


Seorang guru privat  bernama Yoshimoto koya ( Sakurai Sho ) yang  mendapat kepercayaan untuk mengajar  putra  kedua dari   keluarga Numata bernama  Shigeyuki , Shigeyuki sudah  satu  minggu tak mau pergi  sekolah  sejak menginjak kelas 3 smp . Semua anggota  keluarga menganggap Shigeru  sebagai  aib di  keluarga  mereka sebagai anggota  keluarga  yang  tidak berkompeten di  banding  yang  lain dan selalu di  bandingkan sang kakak  yang pintar  dan jago olahraga , hingga  di ketahui Shigeyuki mengalami pembullyan dari  teman sekolahnya namun bukan itu saja ternyata  Shigeyuki mengalami pembullyan di rumahnya juga , dan guru Koya  membantu Shigeyuki untuk  lebih berani menghadapi  kehidupan yang  pahit di  sekolahnya .

1. Kaseifu  no Mita (2011)


Asuda Keiichi Yang  merupakan kepala  keluarga memutuskan untuk menyewa  jasa asisten rumah  tangga  setelah  istrinya meninggal untuk  membantu mengurus  rumah  dan ke empat anaknya . Seorang  asisten bernama  Mita  ( Nanako Matsushima ) adalah art yang mereka dapat  , Mita sosok art yang  aneh  karna  tak  pernah tersenyum tapi  Mita  bisa  melakukan apapun jika  di  suruh oleh majikannya termasuk membunuh  jika di  suruh ,  keberadaan Mita  yang  mulai  membuka semua  masalah di  keluarga  tsb termasuk penyebab kematian ibu  dari  anak-anak juga  masalah  para  anggota  lainnya  yang  membuat  mereka saling merasa sebagai  penyebab kematian sang  ibu mereka .



Selamat menonton siap-siap aja  buat  di  bikin terharu  san sedih saat  melihat drama-drama di  atas .. yang  mau  menambahkan silahkan..

1 comment: