Saturday, October 31, 2015

Sinopsis : First Class episode 1 part -1

Gatel  juga ternyata  kalau  ga  nulis , mumpung  ada  waktu  luang mau  nyoba  bikin sinopsis lagi . Meski drama  ini  sudah  cukup  lama , tapi  bagiku  cukup  menarik  dan bisa memotivasi yang  bacanya , dari pada banyak  omong langsung aja  dech .

Dorama "First Class" ini menceritakan seorang pegawai part time bernama Chinami (Erika Sawajiri) di  sebuah kantor  majalah ternama  " First Class " yang  harus  berjuang  dan bertahan  untuk mewujudkan impiannya sebagai  expert di dunia  Fashion . Dan di  dorama  ini  aku  baru  lihat Erika sawajiri  tanpa  gigi gingsulnya  setelah  sekian lama mba Erika  ini vakum dari membintangi drama setelah 8 tahun .




 Sinopsis : First Class episode 1 part-1




Seorang wanita  muda dengan style  unik dengan tas punggung yang di pakainya berjalan  menuju  gedung yang  berdiri  kokoh  disana , setelah  menapaki  anak  tangga  disana barulah  wanita muda  tersebut  terdiam sejenak   menandai  dia  telah  sampai  di  tempat  tujuannya ,  dengan  senyuman  yang  menghiasi  bibirnya tanda wanita  tersebut  tengah  bahagia .



Kemudian  wanita  muda  tersebut  masuk  ke  gedung  tsb  dan  terdiam sejenak  di koridor  melihat  penujuk  arah  di sanan "First Class "  departemen editing  adalah  tempat  yang  menjadi  tujuannya berikutnya . Sesampainya  di  depan  pintu  departemen  editing  wanita  itu  tersenyum  kembali  meski  jelas  terlihat  tegang  juga . Beberapa lama  kemudian  setelàh  memejamkan mata dan menarik napas  dengan  mantap  wanita  muda  tersebut mendotong pintu untuk  masuk  ruangan  tsb .

Setelah  masuk  ke  ruangan  tersebut  wànita  muda  tersebut  tampak  kagum  dengan dekorasi  ruangan  tsb , dan wanita muda tsb tampak  tak  percaya  telah  berada  di  ruangan tsb . Setelah mengagumi ruangan  tsb wanita  tsb  mulai  memperhatikan aktivitas  orang  yang berada  disana  yang  terlihat tengah  sibuk , hingga wanita  tsb melihat  seorang  wanita  yang  tengah  sibuk  di  mejanya .

Dengan cepat  wanita  muda  tsb menuju  meja wanita  yang tengah tampak sibuk tsb  sebagai  tujuannya . Saat  sampai  dekat  meja tsb , wanita muda  tsb langsung  memberi  salam pada wanita yang  tengah sibuk tsb .



Wanita  yang  tengah duduk dan sibuk tsb  ternyata adalah  kepala departemen editing  bernama Rumi Osawa ( umur 41 tahun ,status menikah dengan suami dengan umur yang lebih muda dan belum punya anak ) hanya memandang datar  pada wanita muda tsb dan hanyq mengatakan " Kau mulai kerja hari ini ternyata " . Kemudian melihat cv milik wanita muda tersebut  , setelah melihat cv milik wanita muda tsb . Rumi  memanggil  wanita bernama Konatsu  , mengatakan jika ada gadis intern editor disana .



Wanita  bernama Konatsu  tsb menyahut , dan wanita  bernama Konatsu  tsb adalah  wakil kepala departemen editing (umur 41 tahun , Status menikah , dan sudah memiliki anak ) dalam hati Konatsu  bertanya mengapa ada intern secara tiba-tiba .  Kemudian Konatsu mengumumkan pada karyawan  yang  telah berkumpul jika mereka punya intren baru  di sana bernama Yoshinari-san .



Wanita muda  itu  kemudian memperkenalkan diri dengan menyebutkan namanya bernama Chinami Yoshinari , kemudian membungkuk meminta bimbingan pada para senior  yang  berada disana dengan senyuman mengembang di bibirnya .

Konatsu  bertanya apakah ini pengalaman pertama Chinami  sebagai editor . Chinami  menjawab ya , karna sebelumnya dia bekerja di  toko " Tokai " toko yang menjual kain dan benang .

Salah satu karyawan bertanya tentang kebenaran Chinami  yang  sebelumnya bekerja di Toko kain tsb .
Chinami  menjawab meyakinkan jika di  toko tsb selain menjual kain dan benang disana menjual juga kancing , Zipper dan keperluan lainnya .

Salah satu  karyawan di antara mereka tsb membenarkan ucapan Chinami  karna dia juga pernah kesana saat  festival  yang lalu . Karyawan tsb bernama Shirayuki Kimura ( umur 31,  status single , pegawai kontrak ). Dalam hati Shirayuki bertanya untuk apa orag dari toko Tokai  berada di sini .


Seseorang kemudian bertanya tentang penampilan Chinami , bertanya  apa Chinami  yang memadu-madankan penampilannya sendiri . Orang  ini bernama Kawashima Remi ( umur 24 tahun , single , pegawai tetap  karna ada koneksi ) . Remi menilai penampilan Chinami  dalam hati jika pempilannya boleh juga dengan memberi nilai 80 tapi untuk keserasiannya hanya 60 .



Konatsu bertanya  apa Chinami  tinggal sendiri . Chinami mengangguk menyiyakan .
Shirayuki  menimpali  jika kamar Chinami pasti sangat luas  dan unik . Chinami membantah jika dia hanya tinggal  di kamar  dengan ukuran 6 tatami yang kadang berantakkan . Dalam hati menilai seperti dugaannya jika Chinami merupakan berkelas rendah seperti dugaanya .

Remi kembali bertanya kembali karna penampilan Chinami sangat unik pasti Chinami sangat populer . Chinami menjawab tidak juga karna dia sudah hampir 5 tahun tak punya hubungan dengan siapapun .
Pernyataan Chinami  yang membuat Remi menilai jika Chinami berkelas rendah juga . Begitu juga Konatsu yang sama-sama menilai Chinami berkelas rendah . Chinami  tidak sadar  jika semua pertanyaan yang di lontarkan adalah pertanyaan  untuk melihat kelas Chinami  berada . 

( Mounting adalah  sebuah penilaian untuk  seseorang  untuk melihat seberapa tinggi orang tsb dalam kelas yang  ada , yang di nilai dari masalah percintaan , uang , pekerjaan dan kepribadian seseorang . Ke 4 unsur penilaian tsb akan melihatkan seberapa tinggi seseorang di mata orang lain yang menentukan rangking seseorang dalam mounting dan Chinami dengan apa yang di milikinya hanya wanita penghuni rangking rendah ).

Konatsu  meminta Shirayuki untuk memberi  tahu  apa yang  di  kerjakan mereka secara umum pada Chinami . Shirayuki mengangguk meski  dalam hati Shirayuki berkata jika dia takkan melakukannya , bahkan Shirayuki akan menghancurkannya . Sementara Remi hanya tersenyum jika Chinami bukan tandingannya , dan Konatsu hanya berpikir berapa lama Chinami akan bertahan disana itu menjadi hal yang tidak penting .
Chinami berkata jika dia akan melakukan hal terbaik yang dia mampu , dan kembali membungkukkan badannya meminta bimbingan para seniornya kembali .  Percakapan yang  hanya di perhatikan oleh Rumi dari meja-nya dengan tatapan penuh arti juga .



--------------

2 minggu  sebelumnya 




Di  sebuah Toko besar  yang di  penuhi oleh kain dan bahan lainnya , Chinami  tengah menggunting  kain   untuk seorang pembeli  . Chinami mengungkapkan jika dia memberikan 10 cm ekstra pada pelanggan tsb , yang  langsung mendapat ucapan terima kasih  dari pembeli tsb .

Tak lama terdengar  percakapan seseorang  yang  berkata tentang masalah toko mereka  yang akan di tutup , padahal tak ada toko yang sangat lengkap seperti disini , dan di tempat ini telah memberikan banyak hal baginya , tapi hal yang paling kami khawatirkan adalah  nasib Chinami setelah toko ini di tutup . Percakapan Chinami dengan seorang pegawai yang terlihat sudah  berumur  di  sebuah ruangan yang di penuhi oleh kain , pegawai yang sudah berumur  tersebut kemudian bertanya  apa  yang  akan di lakukan Chinami  kedepannya .

Mendengar pertanyaan tsb Chinami  hanya  diam tak menjawab seolah bingung  harus menjawab apa .
Di kantor editing First Class  tampak Rumi  tengah  memeriksa hasil pekerjaan anak buahnya dengan melingkari bagian dan memberi note pada bagian yang  harus di perbaiki anak buahnya .



Sementara itu Konatsu  tengah menyetujui hasil pekerjaan anak buahnya , tapi menguruh untuk  memperbaiki  pekerjaan milik Remi ,  Remu  meminta maaf  dan akan memperbaiki  hasil pekerjaannya dengan membuat janji lagi dengan model bersangkutan .

Remi  langsung  menuju meja kerjanya sambil memeriksa ponselnya . Shirayuki  yang baru pulang  langsung menunjukkan ruang meeting pada dua orang yang tiba di kantor  mereka . Shirayuki langsung menuju meja kerjanya tapi langkahnya terhenti melihat Remi  yang tampak tengah mencari sesuatu dari tas nya , Shirayuki yang ketahuan tengah memperhatikan Remi langsung berkomentar tentang tas Remi yang merupakan keluaran " Chloe " terbaru . Remi mejawab jika tas tsb baru dia pinjam dari ibunya .

Shirayuki kemudian duduk di meja kerjanya , begitu juga Remi yang langsung berkomentar dalam hati ' kasihan sekali jika akan selalu ada jarak  antara si miskin dan si kaya '. Dalam hati Shirayuki berkata juga suatu hari dia pasti  akan memilikinya juga .

Konatsu kemudian berpamitan pada semuanya karna akan pulang lebih dulu  , dan meminta maaf  karna telah sering merepotkan semuanya . Shirayuki  hanya tersenyum palsu karna bukakah seperti biasa Konatsu akan mengambil shift malam untuk bisa mengurusi keluarganya . Remi berkomentar juga jika ucapan Konatsu  yang suka mencari perhatian . Dan Rumi hanya tersenyum saat Konatsu pamit pulang .

Dengan bangga Konatsu  keluar  dari ruangan kerja tersebut  jika semua orang pasti  akan iri padanya karna dia memiliki  apa yang di inginkan seorang wanita , karna dia punya pekerjaan , suami dan anak . Dan Konatsu tentu saja berbeda dengan wanita lainnya disana .

-----------

Seorang  wanita cantik keluar dari ruang ganti dengan wajah  sedikit masam , dia adalah Miina ( 25 tahun , Top model )  .



Melihat penampilan Minna seorang  laki-laki disana diam hingga menyuruh Miina menggunakan sebuah kalung  untuk mempercantik penampilan Miina . Laki -laki itu bernama Isogai Takumi ( umur 37 tahun , Fashion director , single , most popular man ) .



Shirayuki  tengah menelpon seseorang tentang pemotretan ulang yang akan mereka lakukan . Setelah  itu dia memandangi Remi dan berkomentar dalam hati mengapa dia yang harus membereskan kekacauan yang di buat oleh pegawai  tetap yang selalu mendapat bonus dengan mudah .

Tak lama kemudian Remi  bertanya tentang proyek yang tengah di lakukan Shirayuki  apa berjalan dengan lancar . Shirayuki menjawab jika pekerjaannya agak terhambat karna kebanyakan orang disana masih amatir meski telah bekerja dengan keras tanpa tidur sekali pun .



Remi kemudian bertanya berapa orang yang selesai Shirayuki kerjakan apa sekitar 200 orang atau 100 orang . Shirayuki  hanya menjawab jika semuanya adalah rahasia .  Remi berkomentar jika dasar pegawai kontrak berpendidikan rendah tak tahu arti kata rahasia yang dia ucapkan . Tak lama kemudia Remi pamit  untuk pergi  ke studio .

Remi  tampak membuat  sebuah kopi kemudian menuju ruangan dimana Miina tengah duduk dengan muka masam di wajahnya , Remi kemudian meminta maaf  karna harus melakukan pemotretan ulang .

Miina berkomentar jika semuanya sangat membuang waktu dan hari ini hari liburnya . Remi langsung membungkukkan badannya tanda meminta maaf  kembali pada Miina meski dalam hatinya dia mengomel tidak tulus dengan apa yang tengah di lakukannya , apa Miina akan tetap sombong jika scandal milik Miina tersebar luas .



Miina bertanya  apa kopi  buatan Remi adalah kopi organik . Remi menjawab jika tentu saja kopi yang di buatnya adalah kopi organik .

Chinami tengah membantu wanita berumur yang akan meletakkan kain di toko Tokai . Wanita berumur  tesebut  berkata Jika dia ingin sifat baik Chinami takkan berubah .

Chinami  menjawab tentu saja semuanya takkan berubah .



Wanita berumur tersebut  berkometar jika seseorang  kadang bisa  berubah  karna berbagai sebab dan orang biasanya aka berubah setelah 3 atau 4 tahun . Chinami  tak menjawab ungkapan wanita berumur tsb .


Di studio poto Miina tengah melakukan  pemotretan  dengan seorang fotografer  yang mengungkapkan pose Miina sangat bagus . Sambil memotret  terus Miina . Photograper bernama Shizuka Matsuda ( 35 tahun , single , Photograper ternama ). 



Shizuka kemudian meyuruh asistenya Itsuki Nishihara untuk mengubah posisi  lampu . Itsuki ( 26 tahun , single , camera asisten ).



Chinami  tengah  melihat majalah  dengan beberapa  orang  pegawai toko lainnya , kemudian Chinami  menunjukkan corak kain  yang di pakai  model di majalah  tsb seperti  corak kain yang mereka jual ,itu artinya pabrik mereka bisa menjual kain untuk di jadikan pakaian .



Salah satu pegawai laki-laki disana berkata jika bukankah Chinami ingin bekerja di tempat yang berhubungan dengan fashion . Chinami  menjawab jika itu benar tapi tampaknya di  umurnya yang sekarang sudah tak cukup lapi untuk memikirkan apa yang dia inginkan , karna kemungkinan keinginannya takkan terwujud  . Yang Chinami  ungkapkan dengan tertawa .

Miina baru saja menyelesaikan pemotretannya dan keluar dari ruang ganti  yang kembali mendapat bungkukjan maaf  dari  Remi , yang tak di  hiraukan oleh Miina . 

Saat Miina mau keluar  tampak dua orang muncul disana yang ternyata seorang  model dan asistenya . Model tsb bernama Erena ( 23 tahun , single , Top model yang baru kembali dari LA ) . 



Melihat kedaan tsb Takumi berkomentar jika akan selalu  ada jarak  antara dua Top model berada .
Miina  kemudian menyapa Erena dengan ungkapan tak menyenangkan , yang hanya di balas dengan umpatan dalam hati Erena dengan mengataka Miina sebagai nenek tua .

Miina pun keluar  dari  studio  dengan wajah  masam dan mengungkapka jika dirinyalah Top model no satu dan aka selamanya no satu .


---------------


Di dalam rumah  kontrakan Chinami  tengah duduk  sambil melihat  buku  diary  miliknya kamar  yang tak terlalu  luas yang di hiasi  ornamen unik milik Chinami juga terlihat juga majalah keluaran First Class yang berjejer  , tak lama kemudian Chinami melihat majalah yang berisi lowongan kerja  yang tak berhasil di dapatkannya dengan wajah sedikit kecewanya .

Di  toko Chinami  tengah melayani pembeli dengan mengungkapkan terima kasih  pada pembeli tersebut , tak lama tampak pegawai paruh  baya datang  dengan membawa sesuatu di tangannya , Chinami menyapa wanita  yang ternyat bernama Misae tsb , tapi sapaan Chinami tak mendapat  jawaban , Chinami mulai heran dengan sikap Misae yang hanya diam dan tampak kesakitan , hingga akhirnya Misae terjatuh  ke lantai karna pingsan . Hal yang  membuat Chinami panik dan segera mendekati Misae dan berusaha membangunkan Misae .

Tampak  di  koridor   rumah sakit  seseorang  tengah berjalan tergesa-gesa meunuju sebuah ruangan dan orang itu adalah Rumi , Rumi masuk ke  ruangan tsb dan langsung memanggilnya Misae  yang ternyata ibunya .
Misae langsung yang di temani Chinami  langsung mengungkapkan jika dirinya hanya terkena anemia , dan dia baik-baik saja .

Chinami yang berdiri  disana langsung memperkenalkan diri pada Rumi . Misae langsung mengatakan Chinami yang bekerja sama di toko Tokai dan telah lama bersamaya dan juga slalu . Chinami mengungkapkan jika Misae sangat  baik hingga dan dia yang selama ini di jaga Misae .



Rumi mengatakan terimakasih dan memperkenalkan dirinya sebagai Osawa Rumi putri  dari Misae , dan kemudian memberikan kartu nama pada Chinami yang menerimanya dengan senang hati . Tapi setelah melihat kartu nama tersebut Chinami  tampak terkejut  karna disana tertulis kepala editor First Class .
Chinami bertanya kembali  posisi Rumi sebagai kepala editor yang luar biasa , Rumi hanya mengangguk . Chinami berkata  jika dia juga pembaca majalah First Class . Rumi hanya mejawab jika dia senang mendengarnya .

Chinami  berkata jika kemarin juga mereka membaca majalah  tsb bersama saat  istirahat pada Misae , Misae hanya berkomentar oh saja jika ternyata itu majalah tempat Rumi bekerja .

Chinami  masih memandang takjub pada kartu nama milik Rumi , melihat hal tsb Misae kemudian berkata apakah Rumi bisa membawa Chinami , bekerja di bidang fashion adalah impian Chinami dia juga sudah belajar di sekolah khusus Fashion , jika Chinami bersama Rumi dirinya aka merasa tenang .



Mendengar  hal tsb sejenak Rumi  diam kemudian berkata " Apa kau memanfaatkan ibuku , berteman dengan ibuku , menjaga ibuku agar agar mendapatkan pekerjaan "  pada Chinami . 

Mendengar  hal tsb tentu saja Chinami langsung menyangkal tuduhan Rumi  tsb jika diriya  tak  punya tujuan seperti  itu . Misae juga ikut bicara jika Chinami  tak pernah tahu hubungan Misae dengan Rumi , Misae  hanya tahu Chinami adalah  seorang pekerja keras juga rajin , dan Chinami tak pernah meminta apapun darinya .

Rumi hanya berkomentar benarkah seperti itu , Rumi berkata " Aku akan melakukannya , tapi  hanya sebagai seorang training , pekerja paruh waktu dan tergantung kerja Chinami juga ,  jika pekerjaan Chinami menjanjkan maka dirinya akan mengkontrak  Chinami ,  apakah Chinami aka melakukannya dan semua bergantung  pada kemampuan Chinami ".



Sejenak Chinami terdiam mendengar ucapan Rumi dan sekali melihat Misae untuk meminta pendapat Misae , hingga Chinami berkata  jika akan melakukan  hal terbaik semampunya dan meminta bimbingan pada Rumi . ( Hal ini  menjelaskan alasan Chinami bisa bekerja di First Class )

------------

Hari pertama 





Shirayuki  dan Chinami  duduk bersama , tak lama seseorang muncul dan memberikan buku pada mereka . Shirayuki menjelaskan buku  yang mereka dapat yang berbagai  untuk mereka  pakai yang  akan mereka gunakan dan mereka pilih sebelum pemotreatan .

Shirayuki  kemudian mengatakan pekerjaan editor  secara mudah pada Chinami , bahwa editor  harus punya ide tentang konsep , setelah itu melakukan meeting tentang persetujuan konsep  dan jika tak ada ide konsep maka semua tak bisa di mulai , setelah di setujui baru melakukan persiapan dari konsep yang aka di buat  , dengan melakukan mix dan Off agar semua sesuai  baru  kemudian menentukan cameramen photografer mana yang akan  melakukannya , penulis dan hal penunjang lain agar konsep itu bisa berhasil , melakukan hunting lokasi , pernak -pernik , pakaian dan model yang akan di pakai hingga bisa reales .  Semua penjelasan dari Shirayuki yang Chinami tulis di  buku miliknya . 

Chinami  berpendapat  jika ternyata banyak  yang  harus di  lakukan , dan Shirayuki  melakukan hal tsb tiap bulannya . Shirayuki  menjawab tentu saja karna majalah mereka majalah bulanan . Chinami  tak meyangka akan sebanyak  hal itu pekerjaan yang harus mereka lakukan . Shirayuki menjawab " Ya , begitulah " .
Saat  mereka berbincang tiba-tiba Rumi lewat  dan berkata pada Shirayuki untuk memberikan  dan membawa Chinami dalam pekerjaaan Shirayuki . Shirayuki hanya mengangguk mengiyakan .
Shirayuki kemudaian bertanya bagaimana Chinami bisa mengenal kepala editor mereka .

Chinami menjawab jika ibu Editor Rumi bernama Misae , dan Chinami berteman dengan Misae .  Shirayuki berkata jika Rumi punya hutang pada Chinami .

Chinami langsung menjawab jika dirinya hanya di  beri  kesempatan sebagai trainee , tidak lebih  dan tidak ada yang special . Shirayuki  hanya menjawab oh  saja , meski dalam hati Shirayuki  berkata tentu saja tidak ada yang special karna jika Chinami special maka dirinya akan menghancurkan Chinami sebagai seorang gadis paruh waktu .

Shirayuki  mengajak Chinami ke studio photo  yang tengah melakukan sesi photo Miina sebagai model , melihat Miina Chinami langsung terkagum-kagum dengan Miiina yang cantik , sesi photo di  hentikan terlebih dahulu  karna Miina akan memakai cardigan terlebih dahulu  ungkap Remi  yang tengah berdiri  disana .


Shirayuki menyapa Miina meminta bantuan kerja sama Miina yang juga ada dalam projek Shirayuki besok , Miina hanya mengangguk  meski  kemudian tak  sangka jika Chinami berani menyapa Miina dan memperkenalkan diri  sebagai pegawai  paruh  waktu baru di sana dan meminta bimbingan semua orang  yang ada disana . Keberanian Chinami  yang megundang perhatian semua orang  yang berada disana , dan hal yang membuat Shirayuki menegur Chinami  untuk tidak memperkenalkan diri pada semua orang seperti itu .

Chinami langsung meminta maaf  , pada Shirayuki . Di luar dugaan Miina berpendapat jika dia tak ada masalah dengan apa yang di lakukan Chinami , Chinami terlihat sangat energik , dan juga sangat lucu dan Miina  sangat  suka dengan gadis lucu , mendapat  pujian seperti  itu Chinami jadi salah tingkah karna malu . Hal yang juga menarik peratian Itsuka yang berdiri disana juga . Tapi kemudian Shirayuki mengajak Chinami ke ruangan lain untuk mereka bekerja .



Bersambung ke part-2



No comments:

Post a Comment