Sunday, November 1, 2015

Sinopsis : First Class episode 1 part-2



Sinopsis : First Class episode 1 part-2




Chinami  yang di  ajak ke sebuah  ruangan lain di  studio  di  suruh untuk membuat daftar bagi para koresponden yang telah siap sekitar 60 orang untuk proyek mereka , dengan meyuruh mencatat dan menyesuaikan dengan email yang mereka dapat , Chinami menjawab akan melakukanya sebaik mungkin , yang hanya di balas senyuman penuh arti oleh Shirayuki .

Chinami  mulai  melakukan pekerjaannya dengan mengecek daftar dan photo yang para koresponden dengan akan mereka photo besok , di tengah pekerjaannya  Chinami  membuka akun media sosialnya  yang  mendapat berbagai respon  ketika Chinami memasang status tentang pekerjaannya sebagai editor di First Class , hal  yang membuat Chinami tersenyum sendiri mendapat komentar  yang iri pada Chinami .


Di  sebuah restoran  nampak Chinami  yang tengah duduk di bangku  dengan masih gadget di  tangannya sambil masih membaca komentar dari para temannya , saat tengah  asyik  pemilik restoran memberikan pesanan Chinami plus makanan  tambahan bagi Chinami  yang  kini telah  medapat pekerjaan barunya . Chinami  berterima kasih atas makanan tambahan yang di  berikan oleh pemilik restoran tsb .

Tak lama kemudian masuk seorang pegunjung yang menuju sebuah meja kosong , sementara itu Chinami  tengah menjawab telpon dari ponselnya , mendengar nama Chinami orang  yang baru datang ke testoran tersebut langsung merubah tujuannya menuju Chinami dan bertanya tentang pemotretan untuk para pembaca .
Pertanyaan yang sedikit membuat Chinami masih bingung mengenali orang tsb .

Orang tsb kembali menjelaskan namanya Itsuki asisten Shizuka di studio Photo tadi siang .

Chinami meminta maaf jika hari ini dia mengalami banyak hal hingga kurang memperhatikan sekitarnya tadi  siang .
Itsuki  memaklumi apa yang di alami Chinami  kemudian meminta izin untuk bisa duduk bersama  Chinami , yang tentu saja di bolehkan Chinami agar Itsuki bisa duduk satu meja bersamanya .

Chinami bertanya apa Itsuki tinggal di  daerah  sini . Itsuki menjawab jika dia tinggal di  daerah sini , Chinami juga kemudian menjawab juga jika Chinami tinggal tidak terlalu  jauh dari  sini . 

Kemudian Chinami memperkenalkan dirinya secara langsung  pada Itsuki dan meminta bimbingan padanya . Itsuki menolak  karna diapun masih seorang trainee , dan bekerja di  di  departemen editing pasti  sangat berat  .


Chinami  hanya menjawab begitulah , tapi bagi  Chinami bekerja disana merupakan impian baginya . Mendengar jawaban Chinami seperti itu Itsuki tampak terlihat  berpikir dan kemudian berkata jika itu juga yang ada di pikirannya beberapa waktu dulu .

Di kantor First Class Rumi  tampak tengah bersiap untuk pulang , setelah berpamitan pada semuanya Rumi pun menuju pintu  keluar namun kemudian berpaspasan dengan Konatasu yang baru kembali dari rumahnya .

Konatsu menyapa Rumi yang akan pulang dan hendak bertanya masalah Chinami  yang Rumi bawa , dan ada hubungan apa Rumi dan Chinami yang tidak mendapat Respon dari Rumi .

Merasa di acuhkan Konatsu mulai berkata jika meski dia harus kembali kekantor pada malam hari karna harus menyiapkan makan  malam dirumah , juga membantu anaknya mengerjakan PR nya , tapi jika anaknya sudah Smp mungkin anaknya akan  lebih mandiri . Melihat Rumi kadang membuatnya iri karna hanya tinggal bersama suami yang lebih muda yang bebas tanpa memiliki anak  , pasti tak harus cape-cape seperti dirinya , ungkapan Konatsu yang hanya mendapat senyuman saja dari Rumi yang mengucapkan selamat malam pada Konatsu sebelum pergi dari sana .


Di restoran Chinami dan Itsuki masih berbincang  bersama , Itsuki mengomentari hubungan Chinami dengan ibu Kepala editor . Chinami  hanya mejelaskan jika dia berteman dengan ibu kepala editor , dan dia yang meminta bantuan pada kepala editor .
Mendengar hal tsb Itsuki meminta jika rumor tsb jangan tersebar sebagai nasehat  darinya .karna mungkin saja hal tsb akan membuat iri  yang lainnya . Ucapan yang membuat Chinami tampak berpikir .


-----------


Keesokan harinya Chinami tengah mengalami omelan dari Shirayuki  karna hanya 34 orang saja yang datang  ke  studio dari 60 orang yang di mintanya .
Chinami meminta maaf  karna dia telah meminta para pembaca itu untuk datang jam 6  waktu yang telah di janjikan . Tapi Shirayuki tetap marah karna harusnya Chinami mempersiapkan hal tsb juga , dan memang Chinami tak bisa di andalkan .

Melihat  hal tsb Shizuka ikut bicara jika dengan marah -marah takkan menyelesaikan apa-apa lebih baik mencari jalan keluar saja . Mendengar hal tsb Shirayuki hanya mengiyakan tapi dalam hatinya mendebat kenapa Itsuka membela Chinami .

Chinami bertanya apa ada yang bisa dia lakukan saat ini untuk Shirayuki . Shirayuki terdiam kemudian berkata untuk mecari penggangi 26 orang untuk di photo sebelum  34 orang yang ada selesai di photo . Mendengar hal tsb Chinami langsung pergi keluar mencari 26 orang pengganti . Kejadian  yang mengundang perhatian tiap orang  yang berada di studio . Untuk mencairkan keadaan Shirayuki meminta  agar semuanya di mulai saja .

Di luar Chinami tengah berusaha mengajak seseorang  untuk  bisa menjadi pengganti koresponden yang tak bisa datang pada orang-orang tengah lewat di jalan yang banyak mendapat penolakkan hal  yang membuat  chinami  bingung harus berbuat  apa lagi .


Sementara  proses pemotretan di  studio sudah mulai di  lakukan . Remi mendekati Shirayuki dan bertanya tentang Chinami yang kemungkinan gagal membawa pengganti dalan jangka waktu yang sempit seperti ini , lalu apa yang aka Shirayuki lakukan . Mendapat tekakanan dari Remi Shirayuki memilih meninggalkan Remi yang tersenyum senang .

Chinami di luar masih mencoba meminta orang untuk ikut di poto menjadi koresponden bagi First Class yang kembali mengalami pemolakan dari orang yang dimintanya . Tapi Chinami tak menyerah begitu saja dan terus berusaha .

Sizuka meminta itsuki untuk menurunkan lampu , sementara itu Remi pamit untuk pergi  pulang hal yang mengundang tanya Shirayuki kenapa Remi pulang duluan . Remi menjawab jika meski dia bekerja dengan keras gajinya takkan berubah juga , selain itu kadang dia iri dengan evaluasi  untuk para pekerja yang harus  bekerja keras untuk tetap mendapatkan kontrak , seperti  yang tengah di lakukan Shirayuki karna jika satu kesalahan saja dilakukan tentu akan mengubah hasil kontrak selanjutnya untuk Shirayuki hal tsb berbeda dengan pekerja tetap yang tak perlu khawatir jika ada perubahan di perusahaan .


Mendengar hal tsb Shirayuki hanya tersenyum saja dan megucapkan sampai jumpa pada Remi .
Remi hanya menjawab dalam hati jika Shirayuki sebagai wanita bukanlah tandingannya . Dan Remi mendumel dalam hati untuk bisa membuat Remi suatu saat jatuh .

Kejadian yang hanya di pandangi Itsuki dan Shizuka dengan heran , Shizuka hanya berkometar jika Remi sedang menggerakkan rangking mountingnya sebagai wanita , dan sungguh melelahkan melihatnya seraya kembali memotret modelnya kembali .



Chinami belum meyerah untuk meminta orang untuk menjadi koresponden untuk First Class hingga di studio tinggal 5 orang lagi untuk di poto hal yang membuat orang -orang terlihat mulai tegang karna Chinami belum juga muncul . Chinami tetap berusaha membujuk orang-orang sebagai model reader .



Hingga di studio tinggal satu orang terakhir untuk di photo . Itsuki yang berada di studio ikut merasa tegang dan terus melihat ke arah pintu berharap Chinami segera datang .


Acara pemotretan akhirnya selesai Shirayuki mengucapkan terima kasih pada semua yang telah membantu . Saat  semua akan berkemas tiba-tiba pintu terbuka yang memunculkan Chinami dengan beberapa orang . Hal yang mengejutkan semua orang yang berada di sana .

Chinami langsung mendekati Shirayuki dan langsung melaporkan diri jika dia telah memawa orang tepat 26 orang . Shirayuki langsung mengucapkan terimakasih karna Chinami telah bekerja keras . Dan pasti sudah sangat repot apa yang di lakukan Chinami cukup mengejutkan dirinya .

Chinami hanya menjawab jika dirinya hanya membereskan masalah  yang telah di buatnya . Shirayuki senang melihat bukti tanggung jawab dari Chinami tapi sebuanya sudah selesai dan lebih baik Chianmi berbenah saja karna dirinya tak mungkin mengharapkan orang yang tidak bisa di andalkan . Jawaban yang membuat Chinami  bingung .

Shirayuki berkata kembali jika orang yang di bawa oleh Chinami terlihat tidak berkelas dan tidak cocok untuk majalah mereka .Mendengar hal tsb Chinami  langsung  terkejut .



( Beberapa  waktu  sebelumnya  saat  Chinami  tengah  mencari  beberapa  orang ternyata  Shirayuki telah  mengantisivasi  hal  tsb dengan bertanya pada Itsuki tentang poto  yang masih  tersisa  dari  pemotretan minggu  sebelumnya  yang  belum terhapus  dan ternyata jumlahnya  memenuhi kuota yang mereka perlukan . Hal  yang mampu  di baca oleh Takumi jika sebenarnya Shirayuki tahu jika  kemungkinan Chinami tak mampu  melakukannya . Mendengar hal tsb Itsuki hanya mampu  diam .)

Setelah  mengatakan hal yang mengejutkan Chinami , Shirayuki langsung menuju orang -orang  yang dibawa oleh Chinami , meminta  maaf  karna  telah  bersedia  datang ke studio  tersebut dengan  melalukannya  berulang  kali , sementara Chinami  masih berdiri  tak  percaya  dengan  apa  yang  telah  terjadi  padanya .

Seorang  wanita  yang di  bawa Chinami  mulai  mendekati  Chinami  dan memarahi Chinami karna  telah  mengajak mereka datang kesana  dan membuang waktu mereka . Tak lama  semua  orang  mulai  mendekati  Chinami dan memarahi Chinami  karna  telah membuat mereka  kehilangan waktu untuk  datang kesana , dan bersikap menyudutkan Chinami bahkan afa  yang mendorong Chinami karna kesal meski Chinami  terus  meminta  maaf karna  telah membuang waktu mereka . Melihat  Chibami  di  sudutkan Shirayuki  hanya tersenyum tipis karna  rencananya  untuk  menjatuhkan Chinami berhasil .


------------

Di  sebuah  restoran Miina  dan Shirayuki melakukan poto selfi , Shirayuki  berterima kasih pada Miina yang  mau  berpoto dengannya . Tak lama  kemudian Shirayuki  memuji  Miina  yang  mampu  makan  banyak  tapi  tetap punya  badan bagus . Miina  hanya  menjawab karna sebanyak  apapun dia makan , berat  badannya  tetap  saja  tidak  akan naik , mungkin karna  dia  telah  punya  genetik untuk  menjadi  model .


Shirayuki  mengatakan  jika  dirinya  sangat iri  pada  Miina . Tapi  Miina  lebih  suka  membahas tentang  kejadian hari  ini  dengan  apa  yang  Shirayuki  lakukan  pada Chinami , Jika Shirayuki telah membully Chinami .Mendengar tuduhan dari Miina Shirayuki mengelak jika  dia  tak  melakukan apa  yang  di tuduhkan Miina  dan dari  mana Miina  tahu  hal  tsb apa  dari orang make-up atau penata rambut . Miina  hanya  menjawab jika rumor  tersebut  telah  berhembus  seperti  angin .

Shirayuki  menjawab jika  Chinami  yang telah mengacaukan segalanya tapi  kenapa  jadi  dia  yang di  anggap sebagai  orang  jahat . Miina  hanya  bertanya  sampai  kapan Shirayuki  akan mengakhiri  perbuatannya  tsb .

Di  atap  gedung  tampak  Chinami  tengah  melamun menatap tidak jelas kedepan , hingga  Chinami  mulai  menangis  dan berkata  apa  yang  telah  terjadi  padanya .


Sementara itu Itsuki dan Takumi tengah  ngobrol tentang  kejadian  yang mereka  lihat  tapi  siang , Itsuki  berpendapat  jika  dirinya  tak  peduli akan  menang  atau  kalah  dia  takkan menghancurkan orang lain  untuk mencapai  tujuannya . Sementara Takumi berkata  jika  hal tersebut  berlaku  di segala  dunia .

 Itsuki  hanya  diam kemudian dia  ingat  ucapan Chinami  di restoran tentang pekerjaannya  sekarang  inj merupakan dunia mimpi baginya dengan wajah bahagia penuh harapan .
Obroral Itsuki dan Takumi terganggu saat ponse Itsuki bergetar  tanda menerima  panggilan telpon . Takumi langsung bisa menebak siapa  yang menelpon Itsuki pasti " The Queen ". Yang di iyakan oleh Itsuki dan dia  harus melakukan hal tsb lagi .

Takumi berkata jika  dia  telah melakukan banyak hal  tak sehatusnya  di waktu lalu , banyak sudah  yang telah  dia  lakukan hingga  kini dia  bisa berada di posisi sekarang ini . Jika ada hal yang  bisa menolak  keinginannya  dia  akan ikut  senang  bisa langsung melakukannya . Mendengar hal tsb Itsuki hanya diam .

Takumi langsung menyuruh Itsuki untuk  segera pergi yang  di jawab dengan wajah malas dan berat oleh  Itsuki saat mulai berjalan meninggalkan  Takumi  yang  masih  berdiri  meminum minuman dari kaleng yang tengah  di pegangnya .dan dengan lunglai Itsuki mulai meninggalkan Takumi yang  hanya  memandangi kepergian Itsuki dengan pandangan penuh arti .




Sementara itu Chinami  berjalan  masuk ke ruangan editing dengan lunglai , dan  ternyata  disana  masih ada Rumi  yang  tengah sibuk  dengan pekerjaannya , melihat kedatangan Chinami  , Rumi  hanya  berkata " Kau sudah  kembali " yang  hanya di jawab anggukkan oleh  Chinami   kemudian   langsung menghampiri ke  meja Rumi  yang tengah sibuk .


Setelah dekat Chinami langsung berkata " Aku....". Belum selesai Chinami  berkata Rumi langsung berkata " ...telah gagal , dan semua  orang  mengalaminya  saat  mulai  melakukannya pada saat  melakukan hal baru bagi mereka ." Potong Rumi .
" Lalu  apa  yang kau  harapkan ? " tanya Rumi  pada Chinami  yang  masih  berdiri  disana . " Berdiri  dengan wajah sendu seperti itu , dan mulai  sekarang  ingatlah apa  yang aku katakan , seseorang  yang akan selalu  ada di  belakangmu  adalah dirimu  sendiri " , ungkap Rumi .


" Itu berarti setiap orang memusuhiku " tanya Chinami .

Pertanyaan Chinami  yang  hanya  di  jawab oleh  senyuman oleh Rumi , yang  kemudian membereskan pekerjaannya lalu  berdiri untuk  beranjak pulang . 

Melihat  hsl tsb Chinami bisa menyimpulkan jawaban dari pertanyaanya jika memang semua orang memang memusuhinya , hal yang tak mampu di percayainya hingga  berkata " Semua itu tidak mungkin , bukankah  semua  orang  telah  bekerja sama  untuk membuat majalah tsb karna mereka  bekerja di  tempat yang sama , dan  bukankah  mereka  semua  adalah teman " ucap Chinami .

Ungkapan Chinami  mampu  menghentikan Rumi  yang hendak  akan pulang dan menjawab ucapan Chinami " Teman..., Lihatlah  disini , tak  ada teman disini , sebuah  kesalahan jika Chinami akan mendapat pertolongan , di tempat ini  hanya orang  bisa menolong dirinya sendirilah yang bisa bertahan  dan menjadi pemenang , orang  yang tak mampu menciptakan kreatifitas  takkan mampu menang disini , jika tidak mampu  menang kamu bisa meninggalkan tempat ini kapanpun kau inginkan "  ungkap Rumi sebelum  pergi  meninggalkan Chinami yang masih berdiri disana .


Chinami masih berdiri  tak  mempercayai  apa  yang  baru  di  dengannya hingga  air mata Chinami jatuh  tanda Chinami  mulai  merasa tak mampu  lagi  mehanan perasaaannya dengan mulai menangis tersedu sendiri  disana di  kantor  yang mulai  sepi  tanpa seorang pun keculai Chinami  yang kemudian menangis sesegukan disana . ( lihat adegan ini asli ikut sedih bayangin aku berada di posisi yang sama bukannya di hibur eh malah di kasih wejangan kayak gitu ).






Di  sebuah  toilet tampak Miina yang  mulai  memasukka jari  kemulutnya  hingga muntah mengeluarkan isi  perutnya , kemudian Miina tampak mengeluarkan pil dalam jumlah  yang  banyak lalu menelan dan mengunyah obat itu sekaligus , dan hanya terpaku diam setelah melakukannya .


Sementara Shirayuki  yang  masih duduk di meja makan mulai mengunggah potonya dengan Miina yang  kemudian langsung mendapat banyak komentar dari  para  temannya  yang  iri  pada Shirayuki yang kini bisa hidup glamor dan ingin menjadi  Shirayuki .


Di  Kantor  First Class Chinami  masih duduk  sendiri di  mejanya mengingat kembali  semua  ucapan yang  di  katakan  Rumi pada Chinami untuk  bisa tetap bertahan disana , hingga Chinami menatap tajam meja milik Rumi .




Bersambung...... ke episode 2 part-1




Di  akhir  adegan di  perlihatkan  rangking mounting dengan urutan no.8 di  isi Chinami   , no.7 oleh Shirayuki , no.6 oleh Erena , no. 5 oleh Remi , no. 4 oleh Shizuka , no . 3 oleh Miina , no. 2  oleh Konatsu dan no.1 di  isi oleh Rumi .

Komentar : Seneng  lihat  dorama ini karna bisa lihat dunia wanita  yang tak disangka dan tak di nyana ternyata bisa saling menjatuhkan untuk  mencapai tujuannya . Seneng juga bisa lihat orang-orang dengan baju yang bagus-bagus dan fashionable .



No comments:

Post a Comment