Sunday, December 20, 2015

Rekomendasi : 10 Dorama Jepang 2015 yang seru part-2




Hai semua para pecinta  dorama Jepang kali ini aku mau  berbagi info  tentang dorama  yang  lumayan  seru  dan  layak buat di  rekomendasikan untuk  di tonton di  tahun 2015 mungkin banyak juga yang  udah nonton dorama di  bawah ini tapi  mungkin aja masih  ada yang belum nonton judul drama di  bawah ini :


Rekomendasi : 10  Dorama Jepang  2015  yang  seru  part -2


10. Risk of Kamisama



Dorama ini  bercerita  tentang pegawai kantoran yang punya kemampuan luar  biasa bernama Kaori Kagari ( Toda erika  ) yang  akhirnya  menemui  kenyataan jika produk  yang dia  buat  ternyata mempunyai  celah  dan titik lemah  yang membuatnya  harus  menghadapi dua  pilihan pura-pura  tak  tahu  atau  berterus  terang pada  publik tentang kelemahan produk tsb , dan atas nasihat  Satoshi  Saigyouji ( Sinichi Tsutsumi ) akhirnya  Kaori  memilih berterus terang pada publik tentang kelemahan produk  buatannya .

Keberanian Kaori  yang  harus  di  bayar  dengan kehilagan posisi di  pekerjaannya dan Kaori  harus pindah departemen ke divisi  khusus menangani komplen dari konsumen bersama Satoshi  yang  di  kenal dengan sebutan " Gods of Risk " , Kaori dan Sinichi  pun mulai  menemui  berbagai  macam masalah  komplen dari  konsumen yang  kadang di  luar  dugaan .

9. Age Harrasment



Dorama  yang  bertema masih tentang  masalah  kerja  kantoran  ,  Emiri Yoshii (Takei Emi ) yang merupakan lulusan perguruan tinggi  luar negri  berharap bisa bekerja  di  divisi  garmen di  sebuah perusahaan ternama namun pada kenyataannya  Emiri  hanya  di terima bekerja di divisi general fair  alias divisi pembantu umum yang  pekerjaannya adalah membantu divisi lainnya . Departemen  yang  sebenarnya  tak di  harapkan oleh  Emiri  tapi tak bisa Emiri  tolak  dengan keadaan ekonomi  Emiri saat  ini .

Saat  masuk ke perusahaan tersebut  ternyata  sering  terjadi  sebuah pelecehan secara  tak langsung antara para  karyawan yang di anggap biasa , dan masalah age Harassment  lah  yang sering muncul yakni dan sering terjadi senioritas atau  pandangan para pria yang lebih suka pada pekerja wanita muda  yang cantik .

Kebiasaan -kebiasaan buruk  dalam perusahaan yang  ingin di rubah oleh Emiri yang  ternyata  banyak menemui  tantangan karna banyak orang  sudah  terbiasa  dengan hal buruk tersebut .

8. Dokonjo Gaeru



Dorama  bergenre komedi  ini berseting tahun 70 an  dengan tokoh utama Hiroshi  ( Kenichi Matsuyama ) seorang pemuda berusia 30 tahun yang  tak bisa  di  andalkan karna  kerjanya  hanya tidur  dan kerjaan tak jelas hal  yang membuat  jengkel ibunya .

Hiroshi  mempunyai  teman seekor kodok  yang  bisa  bicara dan tinggal di  dalam kaus milik Hiroshi  yang  telah tinngal di kaus  tersebut selama 15 tahun nama kodok tersebut  adalah Piyonkichi , seekor  kodok yang sangat lincah  dan bersemangat berbanding terbalik dengan Hiroshi  yang pemalas .

Suatu hari  Hiroshi  bertemu  dengan Kyoko -chan (Atsuko Maeda )  yang  merupakan cinta pertama Hiroshi  , cinta pertama yang mulai  merubah sifat Hiroshi untuk  lebih berjuang  dalam hidupnya  untuk meraih  hidupnya  yang lebih baik , meski  kemudian ibu Hiroshi  bahkan Piyonkichi  tahu  jika Pionkichi mulai lemah dengan Piyonkichi yang sering mulai mengelupas dari kaos Hiroshi .

7.Tantei no Tantei


Rena  Sasaki ( Keiko Kitagawa ) seorang  gadis cantik yang memutuskan untuk menjadi  seorang  detektif setelah  terbunuhnya  sang  adik  bernama Sakura oleh  seorang stalker  atau penguntit , seorang  penguntit  yang mempunyai  data sakura secara  lengkap , hal  yang  menunjukkan jika sang penguntit Sakura kemungkinan menyewa  seorang detektif  untuk mencari tahu keadaan detail Sakura , sejak itu Rena mulai  mencari kebenaran  tentang siapa detektif swasta yang di sewa  penguntit tsb sekaligus mengungkapkan siapa penyebab terbunuhnya sang adik .

Dorama detektif  yang cukup seru  karna memperlihatkan persaingan antara detektif dari pihak kepolisian , detektif swasta juga detektif selebriti  yang  populer  dan muncul di  tv .

6.  37.5°C no Namida


Momoko  Sugisaki  ( Renbutsu Misako ) seorang  pekerja di  sebuah perusahaan yang  bergerak  di  bidang  jasa penititipan anak  yang  tengah  sakit  bernama " Little Snow " yang  punya  senyuman aneh , senyum  aneh yang  membuat anak-anak  takut  bahkan menangis  karna melihat senyum anaeh Momoko  sehingga  tak mau di  asuh  oleh Momoko .

Meski  banyak  yang meragukan kemampuan Momoko  Asahina ( Narimiya Hiroki ) salah  satu  pendiri " Little Snow " tetap  memberikan kepercayaan  pada  Momoko  untuk  memulai  kunjungan rumah  untuk merawat  anak  yang  sakit untuk meningkatlan kemampuan Momoko  dalam bekerja  .

5. Death Note drama



Dorama  yang merupakan adaptasi  dari  sebuah manga  ternama dengan judul yang  sama bahkan versi  film pun ikut  sukses  juga .

Dari  segi  cerita  mungkin semua  orang pun sudah  tahu  yakni  seorang mahasiswa cerdas  bernama Light Yagami  ( Kubota  Masataka ) yang tiba-tiba mendapat sebuah buku  yang  di  namakan "Death Note" buku yang  bisa membunuh orang  dengan hanya menuliskan nama siapa saja di buku tsb , buku  yang membuat Light  ingin mengubah dunia untuk menghapus semua jenis kejahatan di dunia ini yang akhirnya membuat  Light harus  berhadapan dengan detektif jenius  bernama L( kento Yamazaki )

Munculnya dorama ini  menurutku  cukup  berani karna tokoh Light dan L sudah melekat di Tetsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama saat versi filmnya muncul tahun 2006  dan banyak yang menyangsikan dorama  ini meski begitu  menurutku  masih  layak di  tonton  ,  dengan terpilihnya Masataka Kubota sebagai aktor  terbaik dari  dorama ini sedikit membuktikan jika dorama ini cukup layak di perhitungkan . Meski sedikit jauh dari ekspetasi  tapi aku masih bisa menyelesaikan nonton dorama ini sampai  habis , aku  paling suka  ma  back sound dorama  ini  yang  cukup  bikin tegang .

4. I'm Home


Hisashi Ieji ( Takuya Kimura ) seorang  pegawai  dengan posisi  cukup  tinggi  di  sebuah  perusahaan  keamanan ternama suatu  hari  mengalami  sebuah kecelakaan yang  membutanya  Koma cukup lama dan saat  bangun dari  komanya Eiji ternyata  kehilangan memori  selama 5  tahun terakhir  dan hanya  ingat  masa 5  tahun sebelumnya , Eiji  tak mampu  mengingat  nama istri  dan anaknya  yang lebih  parah  lagi IEji tak  mampu  melihat wajah istri  dan anaknya , tak  mampu  melihat ekspresi  wajah istri anaknya , Ieiji hanya mampu melihat anak istrinya  selalu  menggunakan topeng  besi , dan mulailah Eiji mencari  tahu  apa  yang sebenarnya telah  terjadi 6 tahun terakhir ini .

Meski  dorama ini  cukup seru  dan  mempunyai  rating  yang  cukup  tinggi tapi   ternyata tak mampu  membuat Takuya Kimura  mendapat penghargaan sebagai aktor  terbaik dari dorama ini .

3. Omotesando Koukuou Gasshoubu!



Makoto  Kagawa (Kyoko Yoshine ) seorang siswi  pindahan  yang berusaha membangun paduan suara  yang  di  sebuah  sekolah  . Grup paduan suara  yang  jauh  dari  harapan Makoto meski  demikian Makoto  tetap  semangat untuk merekrut  dan membangun grup  paduan suara tersebut .

Perjuangan Makoto  untuk  membuat  grup  paduan suara yang ternyata tidak  mudah  karna mendapat  aral melintang  dari  para teman sekolah bahkan dari  para guru  yang  tak suka grup  paduan suara terbangun kembali.

Seneng lihat dorama inj  karna bisa denger bermacam lagu  di  aransemen jadi lagu mirip  seriosa meski  dengan  rating  yang  tak  terlalu  bagus tapi  bagiku  masih  sangat  layak  untuk  di  tonton .

2.Tamiou


Seorang perdana mentri bernama Muto Taizan ( Endo Kenichi )  yang  di kenal keras dan berwibawa tiba-tiba harus  bertukar  tubuh  dengan anaknya  yang  bernama Sho (Masaki Suda)  yang  jauh  dari  kata  Macho  bahkan lebih  dekat  dengan sifat  kemayu  bahkan sangat lemah lembut , kejadian  yang  membuat Taizan pusing  tujuh  keliling  karna  dia  merupakan  seorang perdana mentri  akhirnya  tanpa banyak orang  tahu Taizan pun akhir mulai melatih Sho  yang menempati tubuh Gozo untuk  menjadi sosok pria  yang tegas dan Macho, sementara  itu  pula  Taizan harus  menjalani  kehidupan Sho  yang  ternyata  jauh  dari  dugaannya .

Seru lihat  dorama ini kocak lihat tingkah laku Gozo yang berwajah seram dan terlihat  macho harus berakting sebagai laki-laki  sensitif dan agak melambai .

1.Tenno no Ryoriban


Salah satu  dorama  yang  sangat Rokomen bangeut  di  tahun  ini , karna  kualitas  dorama ini yang tak perlu  di  ragukan , dorama ini di ambil dari  kisah nanya seorang koki kekaisaran yang bekerja hampir 50 tahun lebih Akiyama Tokuzo .

Di ceritakan jika Tokuzo ( Sato Takeru )  yang masih muda  adalah sosok  yang  tak  bisa  di  harapkan oleh  keluarganya karna  tak pernah konsisten dalam melakukan apapun dalam jangka waktu yang  lama , dan Tokuzo  hanya  mampu bertahan tiga  bulan dalam setiap pekerjaannya  .

Saking  kesalnya pada Tokuzo hingga akhirnya  ayah Tokuzo memutuskan untuk menikahkan Tokuzo  supaya  Tokuzo mulai bisa bersikap dewasa dan bijaksana dalam hidupnya , Tokuzo di nikahkan dengan putri seorang  saudagar bernama Toshiko Takahama (Haru Kuroki ) , pernikahan yang ternyata tak mampu mengubah sikap Tokuzo karna tiba-tiba Tokuzo memilih meninggalkan istrinya  untuk menjadi  seorang Chef  setelah bertemu  dengan seorang Chef barak tentara .


Semoga  sedikit  membantu  dan menambah daftar judul drama yang akan kita  tonton buat menentukan dorama apa  yang  mau  di  tonton di  liburan akhir  tahun desember ini .

Rekomendasi dorama 2015 seru part-1

3 comments:

  1. Bisa buatkan sinopnya.kayaknya blm ada yang bikin sinopnya tuh.makasih

    ReplyDelete
  2. Kecuali yang Death Note udah.^_^

    ReplyDelete
  3. hahay boleh juga tuh masukannya ,karna lagi nyari drama yang menurutku seru banget buat dibikin sinopsisnya setelah First Class beres . tapi kira-kira yang mana dulu ya ? hmmmm...

    ReplyDelete