Sunday, July 3, 2016

Review : Prophecy ( Yokokuhan ) Film Jepang (2015 )



Review : Prophecy ( Yokokuhan ) film Jepang 


Prophechy/ Yokokuhan  (2015 )



Genre : Suspense , Mistery
Durasi : 119 m

Penduduk  Jepang tengah di hebohkan oleh video  yang di unggah oleh seseorang yang menggunakan topeng dari koran saat mengunggah videonya , video  yang menyatakan sebuah prediksi  yang akan terjadi  pada seseorang  yang telah melakukan kejahatan cyber dengan membuat komentar jelek di sebuah media sosial yang awalnya tidak di tanggapi oleh banyak orang tapi setelah kejadian tsb terjadi sesuai  dengan yang dinyatakan orang misterius yang menyatakan diri bernama " News Boy " , publik mulai percaya dan selalu menunggu  prediksi  apa yang akan dikatakan oleh " News boy  ".

Video  yang di anggap menarik bagi banyak masyarakat  sekaligus meresahkan  , video  yang mulai di usut  oleh seorang detektif Erika Yoshiino ( Toda Erika ) untuk mengungkap siapa si News boy dan menangkap sang News boy yang telah melakukan tindakan kekerasan pada orang yang menjadi target mereka yang mereka unggah di media sosial .

Pada awalnya Erika merasa kesulitan karna sang News boys ternyata sudah sangat ahli dalam IT yang membuat para polisi  sangat sulit  untuk mencari keberadaan sang News boy , meski kepolisian bisa melihat  jika tindakan semua itu tidak di lakukan sendirian tetapi di lakuka secara berkelompok dengan beberapa orang yang punya perawakan berbeda saat mengunggah video  dan polisi yakin jika mereka terdiri dari empat orang , hasil investigasi polisi yang mulai mengarah pada orang yang selalu masuk warnet  dengan nama Nelson - Kato - Ricarte yang selalau menghindari kamera cctv . Dalam penyidikan mereka mulai mengetahui jika orang yang selalu menggunakan nama asing tsb adalah  Hiroaki Okuda ( Ikuta Toma ) seseorang yang pernah bekerja di perusahaan IT yang telah di keluarkan dari perusahaannya 3 tahun lalu , lalu siapa  tiga sosok lain yang membantu Ikuma . Lalu siapa sosok Nelson - Kato - Ricarte sebenarnya ?.


Salah satu adegan cukup bikin terharu  dan bikin nyesak di dada .




Film yang bisa di katakan memperlihatkan tindakan bodoh di lakukan oleh Okuda tapi kadang kita memerlukan hal bodoh tersebut  untuk membuat kita bisa meilhat dan bisa mencari perhatian orang-orang  dari  kekuatan media sosial yang luar biasa . Film yang menurutku  biasa saja namun cukup membekas dan di ingat dengan akhir cerita  yang cukup mengejutkan dan di luar prediksi . 


1 comment:

  1. Ending nya memang keren, orang yang nonton cuma sampai setengah mungkin akan bosan, waktu sampai ending, netes dah. ;-(

    ReplyDelete