Saturday, November 22, 2014

Rekomendasi Film Jepang romantis


Sebenarnya mungkin sudah banyak yang ngepost kayak gini , tapi rada geli saat baca postingan orang lain yang nyampurin antara drama series dengan film jadi akhirnya saya memutuskan untuk posting dengan judul hampir sama daripada di simpan di file ga jelas lebih baik aku tulis aja , dari temanya lebih tepat film remaja romantis yang menurutku kebanyakan adaptasi dari manga atau novel , bahkan ada anime juga doramanya , ceritanya pun tak terlalu rumit alias sederhana. Dan aku sulit untuk ngasih rated buat film bergenre romantis kayak gini karna aku ga terlalu suka dengan film genre kayak gini aku tonton buat ngerefresh biar ga bosen film genre suspen atau mistery , mungkin ini hanya rekomendasi aja buat orang yang seneng film bergenre drama romantis , urutan tidak menandakan satu film lebih baik dari film lainnya :


1.Paradise kiss


Film ini menceritakan seorang siswi sma bernama yukari diperankan oleh Keiko kitagawa yang menghabiskan waktunya untuk belajar tiba-tiba mendapat kesempatan atau lebih tepatnya mendapat paksaan untuk jadi model peragaan pakaian seorang mahasiswa desain bernama George koizomi di perankan oleh Mukai osamuyang punya studio bernama Paradise Kiss. Yang awalnya menolak dengan keras karna merasa tidak cocok dan pede  dan  Yukari  ingin  tak  ingin  mengecewakan  ibunya  yang  menaruh  harapapan  tinggi  padanya untuk  menjadi  siswa  pintar  yang  berprestasi .

Selain masalah fashion film ini menceritakan pencarian jati diri dan passion . Aku paling suka adegan saat yukari tengah berjalan di acara lomba kelulusan george , kelihatan elegan dan mahal bangeut dengan  dandanan dan  pakainan  yang  Yukari  pakai .




2. Taiyou no uta



Kaouro amane  yang  di  perankan  oleh Yui gadis yang mempunyai penyakit kulit aneh karna tak boleh kena matahari , hidupnya kayak zombie karna tidur di siang hari dan bangun di malam hari . Dan Kaoru punya hobi menyanyi dan membuat lagu  Kaoru sering  keluar  di  malam  hari  untuk  menjalani  hobi  bernyanyinya  tsb , dan Kaoru  mulai  tertarik pada cowok yang suka nongkrong di depan rumahnya dan minta bantuan temannya untuk cari tahu siapa cowok tsb , mereka akhirnya bisa berkenalan , dan mereka mulai menjalin hubungan dengan cowok yang ingin jadi ingin jadi surfer itu.

Banyak adegan yang bikin mengharukan , kalo ga salah cowoknya harus jual motor ma papan seluncurnya buat mengumpulkan uang supaya kaoru bis merekam lagunya , atau adegan kaoru yang melihat cowoknya itu berselancar dengan menggunakan pakaian khusus , haduh... bikin sesak napas.






3. Kyo , koi hajimemasu



Hubungan yang tercipta karna mempunyai nama yang sama , Tsubaki hibino dan Tsubaki kyota . Kyota siswa populer di sekolah dan hibino cewek yang bisa di katakan cupu dengan penampilannya yang berbanding terbalik dengan adiknya yang populer dan fashionable kemudian mereka bisa berpacaran yang mulai mengubah penampilan hibino tapi ternyata adik hibino punya perasaan khusus pada kyota juga kedatangan teman lama kyota yang mulai mempengaruhi hubungan mereka.
Cerita ringan ga terlalu banyak di ajak untuk bingung  karna  hanya  menceritakan  problema  para  pelajar  masih  sma , meski yang jadi kyotanya menurutku kurang keren kalo di bandingin dengan anime nya.



4.High school debut



Seorang Haruno yang merepakan siswi atlet baseball yang bisa di andalkan saat di sekolah tingkat menengah pertamanya  memutuskan untuk mengubah penampilannya dan mulai mencari pacar dengan meminta bantuan siswa populer yo dengan syarat Haruna tidak boleh jatuh cinta padanya , kisah cinta remaja bersegi-segi , dan bisakah mereka memegang janjinya untuk tidak saling jatuh cinta , apalagi kedatangan cinta pertama yo kembali menambah masalah yang ada.
Masih kategori film romkom ringan , cukup menghibur buat isi waktu luang  karna  ceritanya  sangat  sederhana  dan  tidak  terlalu  complikated .




5. Hanamizuki



Film Romantis ini  bercerita tentang LDR yang terjadi antara kouhei ( Ikuta toma)seorang pemuda yang bercita- cita menjadi nelayan , dan Sae( Aragaki yui) seorang gadis yang bisa ingin mengejar impiannya untuk bisa sukses masuk universitas ternama bahkan bisa bekerja di luar negri , perbedaan impian dan kenyataan membuat Kouhei memilih untuk memutuskan hubungan dengan Sae dan  memilih  jalan hidup  mereka masing-masing , dan Sae pun memilih terus mengejar impiannya bersama sang senpai yang seorang potoghraper bernama junichi( Mukai osamu) dan tinggal di New york.

Jalan ceritanya smooth mudah di ikuti dan realistis bangeut , Adegan paling aku suka saat Sae datang ke Jepang dan kemudian bertemu dengan Kouhei yang ternyata telah menikah ,sakitnya tuh disini lihat adegan tsb dengan sikap Sae  yang pura2 baik2 saja  meski  jelas  dia  sakit  hati karna  udah  jauh-jauh  datang  dari  Amerika  ternyata  langsung  mendapat  kejutan  jika Kouhei  telah  menikah .





6. Bokura ga ita


Film dengan dua part , part -1 dengan judul "Bokura ga ita zenpen" dan part ke -2 " Bokura ga ita kouhen" yang di angkat dari sebuah manga juga anime , menceritakan sepasang kekasih dari bangku sekolah setelah sebuah pertemuan di atap sekolah , antara Nanako dan Yano (Ikuta toma) cowok populer sekolah yang baru kehilangan pacarnya bernama nana . Hubungan yang kemudian harus terpisah karna masalah keluarga yang di hadapi Yano dan ibunya yang harus pindah ke Tokyo , hubungan LDR yang ternyata gagal karna tiba-tiba  Yano menghilang tanpa kabar .
Cukup menghibur apalagi melihat permasalahan yang di alami Yano yang cukup pelik untuk bisa mengambil keputusan berat karna tak ingin melukai Nanako. Rekomendedlah.






7. I gift my first love for you







Film ini menceritakan percintaan 2 orang remaja yang terjalin dari kecil di karenakan Takuma tokoh utama dalam film ini di ceritakan punya penyakit jantung yang di ceritakan pintar , dan Mayu sang cewek adalah anak dokter yang menangani Takuma  cewek tangguh jago panahan, hubungan yang akan renggang karna mereka punya kemampuan akademis yang berbeda saat masuk mau sma . Tapi semua di kejutkan ternyata Mayu bisa masuk sekolah bergengsi tsb dengan nilai terbaik dengan tujuan tetap bisa bersama Takuma .
Cukup mengharukan , gimana takuma slalu merasa di kejar dengan waktu dalam hidupnya. Adegan paling aku suka saat Mayu memohon pada ibu sorang pasien seumuran Mayu yang juga teman sekolahnya Yang lama koma karna sebuah kecelakaan , dan ibunya menolak karna mereka takkan menyerah sampai akhir.



8. Koizora






Film sendiri yaitu Mika (Aragaki yui), bercerita tentang Mika tipe gadis baik-baik  yang punya cinta pertama karna kejadian  yang  di  sangka-sangkanya ,  cerita film  ini yang di angkat dari novel on line  dan di angkat dari kisah nyata penulisnya yakni  gara-gara ketuker hp  dengan  siswa yang ternyata seorang berandalan di sekolahnya bernama Hiro ( Haruma miura)yang di gambarkan mempunyai cat rambut putih ,. Yang kemudian berpacaran hingga mika hamil , tapi kemudian keguguran tapi  tiba 2 Hiro menjauhinya begitu saja .
Meski kata orang banyak orang bagus dan mengharukan , tapi kenapa aku berpikir ada yang kurang dalam film ini ,. Hanya kata lumayan yang bisa aku katakan , tapi jangan terpengaruh silahkan nonton sendiri . Dan berpikir cukup ngeri kalo lihat pergaulan bebas gaya gitu . .



9.Lovely complexs





Sebuah kisah cinta yang lucu , semua di akibatkan gara-gara  masalah tinggi badan yang menyulitkan , Risa dan Otani untuk dapat pacar , Risa siswi dengan tinggi badan 170 cm dan Otani siswa dengam tinggi badan 159 cm yang sama2 mendapat penolakkan gara-gara  masalah tinggi badan , Risa yang slalu satu kelas sekaligus slalu ribut dan saling ejek yang saling menolak di katakan serasi oleh teman2nya dan menyatakan takkan saling jatuh cinta , meski pada akhirnya cinta itu ga bakal di ukur dengan masalah tinggi badan .
Lucu  melihat  kedua  tingkat  mereka  yang  selalu  saling  ejek tapi  ternyata  saling  perhatian  satu  sama lain , film  yang  cukup  bikin  cengar-cengir  gaje .


10. Kimi ni todoke





Film ini bercerita  tentang Sawako ( Tabe mikako)yang karna rambutnya yang panjang dia mulai di takuti oleh yang lainnya di sekolah dan mulai memanggilnya sadako , yang tampak tidak di permasalahkan oleh oleh sawako selama temannya senang , dan semua juga tak berimbas pada murid baru keren bernama kazehaya (Haruma miura)yang bisa melihat sisi baik hati dari sawako , film menceritakan kisah cinta remaja serta permasalan remaja , juga persahabatan sawako yang terjalin karna kedekatannya dengan kazehaya.
Sweet lihat film ini  cocoklah buat remaja . Aku paling suka adegan Saat Kazehaya tidak menyelesaikan tantangan malamnya karna menemani sawako meski harus mendapat julukan penakut dari teman2 nya.


11. My rainy days

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Rio ( Nozomi Sasaki ) yang punya masa lalu yang suram yang menyebabkan dia masuk dunia prostitusi , tapi karna kejadian salah kirim poto dari sebuah studio menyebabkan rio bertemu dengan Kouki seorang profesor sebuah universitas yang ternyata punya penyakit dan di vonis hidupnya tinggal menghitung hari , dan Rio mulai jatuh cinta dan mengejar Kaouki  yang  pada  awalnya  hanya  melihat  Rio  sebagai  seorang  remaja  yang  tak  lebih  dari  seorang  murid .


12. Heavenly forest

Ini film  salah  satu  film  yang susah aku dapat , tapi akhirnya bisa di tonton juga menceritakan persahabatan Makoto dan Shizuru yang sama-sama suka pothografi , dan shizuru ternyata menyimpan perasaan pada Makoto yang menyukai wanita lain , dan Shizuru meminta berpoto dengan fose berciuman , yang setelah itu shizuru menghilang karna punya penyakit aneh .



Selamat  menonton ... 





No comments:

Post a Comment