Friday, February 13, 2015

Review Film Indonesia " Di Balik 98 "

Karna lagi rajin nulis akhirnya kepikiran buat ngereview film Indonesia yang pernah di tonton  dan karna film yang terbaru yang terakhir aku adalah film ini , maka jadilah postingan ini.
" Di  Balik  98 "







Film ini bercerita tentang masa di mana masa repormasi negara Indonesia tahun 1998 , masa dimana akan lengsernya masa kepemimpinan presiden ke 2 kita pak Harto yang sudah menjabat masa kepemimpinan selama 32 tahun .

Film ini di ceritakan dari berbagai sudut pandang dari Sudut pandang mahasiswa yang di peran oleh Chelsea Islan sebagai Diana dan Boy William sbg Daniel , mereka berperan sebagai mahasiswa aktivis Trisakti yang di ceritakan punya hubungan cinta, dari sudut pandang Militer yang di ceritakan oleh Donny Alamsyah yang juga merupakan kakak ipar Diana yang di ceritakan tak akur karna punya pemahaman masalah menilai pemerintahan . Dari sudut pandang dapur Istana yang di perankan oleh Alya Rohali , dan kelas rakyat bawah oleh Teuku Wikana . Juga di ceritakan beberapa para tokoh elit politik juga para elit tokoh militer yang mengalami dilema politik. 

Setelah melihat film ini . Hmm .. sebenarnya pasang ekspetasi cukup tinggi apalagi melihat dari para pemainnya yang udah punya nama dan berpengalaman , ceritanya cukup menarik dengan tema hubungan cinta , keluarga juga politik di masa reformasi . Tapi bagiku kenapa aku merasa film ini kurang fokus dengan ceritanya yang terlalu campur aduk , terlalu banyak yang di ceritakan yang bagiku kurang menyatu dan terasa di paksakan . Ga ada adegan yang benar- benar menyentuh dan nendang bagiku bagiku . Padahal seandainya lebih sedikit fokus saja atau ada yang di tonjolkan dari ke 3 tema cerita cinta , keluarga , atau politiknya pasti bakal terasa lebih Ok kayaknya tapi endingnya cukup mengejutkan . 

Komentar ini hanya personal opini jadi semua boleh setuju atau tidak , dan ini cuma personal opini aku sbg penonton abal -abal yang masih ecek2 dan kurang faham dengan apa itu film yang bagus atau tidak .

Rated personal 7/10.

No comments:

Post a Comment