Saturday, December 27, 2014

Film Jepang : Himizu

Himizu




Sebenernya nonton film ini ga sengaja dan ga pasang ekspetasi apa2 selain ngabisin sisa kuota doang , tapi setelah melihatnya ...

Secara garis besar film ini bercerita tentang seorang remaja berumur 14 tahun siswa sekolah menengah bernama Yuichi sumida di perankan oleh Shota sometani, yang tinggal di samping danau menjalankan usaha ayahnya menyewakan perahu , dengan latar waktu pasca sebuah bencana tsunami yang bernasib kurang beruntung dan punya keinginan untuk bisa hidup normal dan biasa yang mendapat dukungan dari teman wanita sekelasnya bernama chazawa yang menaruh perhatian pada sumida , shacawa yang ternyata bernasib hampir sama dengan sumida yang sering mengalami kekerasan dari orang tua mereka .

Masalah mulai meruncing ketika ibu Sumida meninggalkan Sumida begitu saja juga adanya penagih hutang pada Sumida , Hingga suatu malam ayah Sumida muncul dan mengatakan mengharapkan Sumida mati , tapi kemudian malah sumida yang membunuh ayahnya yang menyebabkan Sumida frustasi dan mulai gila.
Awal nonton film ini agak bingung apalagi banyaknya adegan menurutku penuh kekerasan yang di tunjukan , bahkan Sumida dan Chazwa yang saling pukul dan tampar hanya karna masalah kecil , awalnya juga aku pikir jalan ceritanya akan sama dengan film suspense lainnya , tapi setelah di ikuti kita benar2 di ajak bermain dengan kegalauan dan kegelisan Sumida , di ajak berpikir untuk ikut seperti orang gila . Mampu ikut jadi frustasi jika kita di hadapkan dengan apa yang di hadapi oleh Sumida dengan apa yang di terima olehya dari kedua orang tuanya.

Hal yang paling aku suka adalah akting Shota sometani sebagai aktor yang ajip bangeut di banding dengan film lain yang aktornya hanya terlihat dingin dan datar dan kurang ekspresif . Shota bener2 memperlihatkan aktingnya.



Nilai moral yang di sampaikan benar2 nyampai , bahwa tak perlu menyalahkan keadaan buat kita untuk bisa hidup di jalan benar. Film yang bisa bener2 bawa membawa proses untuk mengambil sikap untuk jadi dewasa.

Adegan film yang aku suka pas Sumida mulai stress dengan mengecat mukanya ,
Juga Adegan terakhir film ini .




Aku juga suka ma tokoh pendukung yang jadi tetangga Sumida yang dengan keterbatasan mereka ternyata menaruh perhatian pada hidup Sumida.



Juga tokoh Chazawa yang slalu ceria meski dengan latar belakang broken home nya , dia juga slalu membawa aura positif buat yang lainnya . Tokoh ini di perankan oleh Fumi Nikaido aktingnya juga patut dapet acungan jempol.



Jadi spechless pas udah nonton film ini , bener2 film yang nikin naik turun tensi darah. Film yang aku bela2 in aku  nonton malem2 meski di hari kerja . Rekomended bangeut bagi pecinta film suspense drama .





Don't Give Up.....!!!!!

9,5 / 10

1 comment:

  1. benar-benar bikin emosi kita naik turun kalau nonton ..

    ReplyDelete