Thursday, May 5, 2016

Review : SP ( Security Police ) drama Action Jepang

Review : SP ( Security Police ) drama Action Jepang 


SP  ( 2008)




Episode : 11
Genre    : Police , Action 


Inoe kaoru  ( Okada Junichi ) seorang anggora SP yang  bertugas  untuk melindungi para  klien mereka   , para klien  yang biasanya para  tokoh penting pemerintahan maupaun orang penting lainnya  yang memerlukan perlindungan di rasa orang penting tersebut sedang mengalami peneroran dari pihak teroris  .

Inoe sangat serius  dalam pekerjaannya  bahkan dia tak  punya waktu  untuk melakukan acara kencan seperti  orang  lain , meski pun melakukan kencan Inoe selalu gagal  karna Inoe  bisa menganalisa teman kencannya  yang suka berbicara bohong , tanpa orang  tahu pula  Inoe sebenarnya  punya kemampuan seperti indra  ke  enam , kemampuan Inoe yang mulai  dia dapat  setelah kematian kedua orang tuanya  yang meninggal dalam sebuah insiden di saat Inoe masih kecil , yang  di  tandai  Inoe sering merasa sakit  kepala jika telah memakai kekuatannya indra ke enamnya .

Inoe bekerja  dibawah pimpinan Ogata Soichiro ( Tsutsumi Shinichi ) yang merupakan kepala divisi Inoe , sifat  Inoe  yang selalu ingin tahu  dan bergerak sesuai keinginan sendiri sering mendapat teguran dari  yang  lainnya karna  menganggap  Inoe  selalu bersikap sembrono  ,  termasuk  pada saat Inoe  yang  yakin menangkap seseorang  di anggapnya mencurigakan sebagai seorang teroris , meski  pada saat di  tangkap orang tsb mengelak jika dia di tuduh sebagai teroris  karna tak ada bukti  akhirnya Inoe sendiri  yang kena tegur  dari atasannya .

Dorama action yang seru  karna menampilkan adegan action yang cukup menggigit di tiap episodenya karna Inoe  harus  menghadapi  para teroris  yang jelas punya kemampuan beladiri  yang hebat . Salah satu  kasus yang bikin menyentuh  adalah pada saat Inoe dkk  harus  mati-matian melindungi seorang tersangka yang juga mendapat kejaran dari orang yang ingin melenyapkan tersangka tsb agar tidak buka suara , mereka  harus mempertaruhkan nyawa demi seorang kriminal . Selain harus melindungi para klien yang memiliki masalah tersendiri  drama ini juga mempunyai benang merah tentang apa yang  sebenarnya terjadi di  balik kematian kedua orang tuanya , yang juga melibatkan Ogata dalam kejadian tsb .

Bagi  yang  suka film action dorama ini rekomen banget  meski  durasi  drama ini menurutku  pendek banget  tiap episodenya , yaitu  cuma 30 menit  saja . Drama ini juga ada versi movie nya yang merupakan sequel dari versi dramanya yang menjelaskan masa lalu Inoe dan Ogata .

No comments:

Post a Comment