Wednesday, June 1, 2016

Review : Shinigami - kun Drama Jepang

Review : Shinigami - kun Drama Jepang 


Shinigami - kun ( 2014 )



Episode : 9
Genre    : Human drama 


Shinigami-kun ( Ohno Satoshi ) merupkan  seorang rookie  sebagai dewa kematian dengan sebutan nomor 413 ,  Shinigami-kun mulai  menjalankan tugasnya untuk mengambil  nyawa  para  manusia  yang  akan di  ambilnya dengan bantuan seorang Shinigami senior no 45 .

Klien pernama Shinigami-kun adalah seorang  siswi  cantik sma  bernama Mami yang baru mengalami kecelakaan  yang harus  mendapat perawatan di  sebuah rumah  sakit , Mami  mengalami depresi  dan ingin bunuh diri  karna wajahnya sudah  tak cantik  lagi , siswi  tersebut  mempunyai teman yang sering di sebut  si  buruk  rupa oleh teman - temannya bernama Fukako , meski  Fukako buruk  rupa tapi dia  punya hati  yang baik meski  banyak  yang mengatakan jika pertemanan mereka hanya di dasari karna kepintaran dirinya .

Shinigami-kun yang masih  baru  tak mengerti  dengan masalah manusia yang menurutnyan aneh  karna pada akhirnya Fukako  yang buruk rupalah orang  yang harus di cabut nyawanya , bukan  Mami yang cantik  yang  tengah  depresi  tsb . Meski  banyak hal yang tak masuk akal terjadi pada manusia sebagai Shinigami tak  boleh ikut campur .

Hal buruk  terjadi  pada Shinigami-kun  sebagai  seorang Shinigami dengan melakukan sebuah kesalahan besar  dengan menghilangkan buku  catatan para manusia  yang akan di  cabut nyawa oleh Shinigami-kun dan parahnya lagi buku tersebut jatuh  pada seorang manusia , buku  yang membuat keseimbangan kematian manusia  jadi  kacau , lalu bagaimana  Shinigami - kun berusaha mendapatkan buku kematiannya .

Sebenarnya drama ini sudah lama edar dan sudah  lama tamat tapi baru punya mood  buat ngeriview nya , drama yang bertema huma drama yang mengharukan karna kadang ceritanya  tidak  mudah  di  prediksi dengan banyak kejutan setipa epiosenya , akting Ohno Satoshi pun memang  tak  perlu  di  ragukan lagi dengan akting yang jarang mengecewakan bahkan dari drama ini Ohno mendapat  penghargaan sebagai aktor  terbaik dari  sebuah acara  penghargaan cukup bergengsi di Jepang .

No comments:

Post a Comment