Thursday, April 16, 2015

Sinopsis : N no Tame ni Episode 1 part - 1


Nekat  untuk  membuat  sinopsis  dorama  karna  aku  penyuka   dorama  tapi  sayang  susah  sekali  menemukan  sinopsis  dorama   berbeda  dengan  kalau  kita  mencari  sinopsis  drama  Korea ,  apalagi  dorama  jenis  drama  dengan  alur  cepat  yang  kadang  butuh  beberapa  kali  buat  di  fahami  . Meski  di  luar  kata  bagus  aku  tetap  nekat  karna  aku  cukup  suka  ma  dorama  ini meski  masa  tayangnya  sudah  beres  lama . Untuk  episode  1  ini  aku  bagi  dalam  2  part  karna   durasi  tayang  hampir  1 jam .


Sinopsis  :  N no  tameni   Episode  1 part  1




24 desember 2004

Tampak sebuah pintu apartemen no 48 dan terdengar suara nyanyian malam natal dan mulai berkelabatan sosok dan wajah dan seorang wanita bernarator .

Untuk orang itu aku sanggup mengorbankan diriku sendiri

Untuk orang itu aku sanggup berbohong  

Untuk orang itu aku sanggup melakukan apapun 

Untuk orang itu aku sanggup untuk jadi seorang pembunuh

Pada saat itu aku hanya memikirkan seorang yang sangat berharga bagiku 

Hal yang akan melukai orang itu

Dan semua yang telah aku lakukan  

Tak membuatku untuk menyesal

Dan aku akan menerimanya .


Sosok orang yang terlihat berhubungan dalam sebuah kejadian dalam sebuah ruangan dengan bersimbah darah dari orang yang tergeletak di sana .


----------

Tak lama kemudian adegan beralih pada acara berita yang menyiarkan sebuah kejadian pembunuhan di sebuah apartemen mewah no 48 dengan korban sang suami Noguchi dan sang istri bernama Naoko dengan tersangka bernama Nishizaki Masato yang mengakui perbuatannya karna Nishizaki menyukai Naoko yang di kenalnya baru sekitar 6 bulanan dan kehilangan akalnya setelah melihat Noguchi yang membunuh Naoko setelah mengetahui hubungan gelap mereka , dan kemudian Nishizaki menghantam kepala Noguchi hingga meninggal .

Tampak  juga  kemudian seorang laki-laki tengah bicara di telpon tengah mengatakan bahwa tak bisa menerima jika kasus itu berakhir begitu saja , kasus yang akan di lupakan orang begitu saja , tapi laki2 itu berkata bahwa takkan melupakan kasus tsb satu hari pun dan dia takkan menyerah .

------

2014

 Seorang laki-laki paruh baya tengah mengepak banyak kaset dan mengatakan jika dari adegan kasus yang di tanganinya kasus pembunuhan yang tak mampu dipercayainya berakhir begitu saja apalagi saat itu tersangka mengatakan semuanya demi N , kasus yang melibatkan 3 orang lain yaitu Nozomi Sugishita , Naruse shinji dan Nozomi Ando yang tak tahu ada dimana sekarang , dan 2 orang dari ketiga orang tersebut orang yang di kenalnya . Dan sebenarnya mereka berempat  sudah saling kenal satu sama lain  tapi mereka mengatakan pertemuan mereka disana hanya kebetulan . Hal yang sungguh patut di curigakan .

Dua orang yang di kenal oleh laki2 tua itu ada dalam kasus kriminal yang sama , kasus kriminal 15 tahun lalu yang terjadi di sebuah pulau kecil .

-----

1999

Di sebuah pulau kecil di musim panas tampak seorang polisi keluar dari rumahnya dan mulai berkeliling untuk berpatroli warganya yang tengah ramai menyambut festival musim panas dan orang memanggil polisi itu dengan nama Takano.

Sementara itu seorang wanita yang sedang duduk di mobil mewahnya memanggil nama Nozomi untuk segera keluar dari rumah dan bergegas . Gadis yang di panggil Nozomi pun muncul dengan banyak makanan yang di bawanya . Nozomi segera naik ke mobil wanita tsb , wanita yang di panggil ibu oleh Nozomi tsb langsung melajukan mobil tsb menuju ke pantai .

Ibu Nozomi bertanya pada Nozomi di sela perjalanannya apa tak ada orang yang mengajaknya pergi bukankah Nozomi cukup populer .

Nozomi menjawab bahwa teman wanitanya sudah mengajaknya , dan Nozomi lebih nyaman pergi bersama teman wanitanya .

Ibu Nozomi menyela sungguh Nozomi tidak peka padahal di festival musim panas ayahnya melamar dirinya .

Hal yang Nozomi anggap pamer ibunya pada  Nozomi  saja.

Di lain tempat sebuah restoran tengah ramai penyunjung seorang wanita tampak sibuk melayani pelanggan , yang kemudian menyuruh pemuda bernama shinji yang tengah bermain shogi untuk membantunya bukan malah bermain shogi . Pemuda yang di panggil shinji itu pun langsung berdiri untuk membantu ibunya tapi ketika Shinji keluar mengambil sesautu tampak beberapa orang pemuda seumurannya berlari ke arahnya dan mengangkat Shinji bersama-sama untuk mengikuti acara ritual para pemuda di sana saat festival musim panas . Hal yang membuat ayah shinji akan marah hingga beberapa orang menyuruh ayah shinji untuk membiarkan Shinji .

Nozomi dan ibunya menghampiri ayah dan adik Nozomi yang telah tiba di sana dan memberikan makanan yang mereka dengan ceria yang di sambut ceria oleh adik dan ayahnya.

Shinji berusaha turun dari gotongan para temannya yang ingin Naruse melakukan hal yang di lakukan pemuda lain yaitu terjun ke laut dan meneriakkan nama gadis yang di sukai mereka.

Naruse yang yang di gotong paksa oleh teman-temannya mulai mendapat perhatian Nozomi dan teman2nya dan mulai meneriaki Shinji yang Nozomi panggil Naruse-kun untuk melakukannya , dan memberi semangat pada Naruse untuk mengatakan nama restoran Sazanami nama restoran punya ayah Naruse , melihat dan mendengar hal tersebut Shinji aka Naruse tiba2 mulai berubah pikiran bahkan dengan semangat membuka bajunya dan naik ke tembok yang lebih tinggi dan mulai berlari kencang dan terjun ke laut , hal yang memdapat sorakan dari semua orang menyorakinya termasuk Nozomi .Nozomi tampak bahagia dengan kamera di tangannya mulai memotret langit yang cerah .  



-----


Nozomi dan Yosuke tengah bersiap untuk berangkat sekokah dan ibu meminta Nozomi pulang lebih awal karna hari ini ayahnya akan pulang dari perjalanan dinas luar kotanya , yang Yosuke adik Nozomi cela karna ibunya hanya akan menyiapkan tempura , yang ibu balas jika ayahnya sangat menyukainya .

Nozomi dan Yosuke berangkat sekolah menggunakan sepeda dengan ceria menuju sekolahnya dan menyapa teman yang mereka temui di jalan .

Sementara ayah Nozomi tampak berada di kapal feri dan menunjukkan rumah warna putih miliknya yang di tinggalinya pada seorang wanita cantik , dan wanita cantik itu menjawab jika rumah itu sangat mentereng .

-----

Ibu yang berada di dapur menyambut kedatangan suaminya dan kaget melihat suaminya bersama seorang wanita .

Ayah Nozomi bertanya keberadaan Nozomi dan Yosuke 

Yang ibu Nozomi jawab tengah berada di sekolah.

Dan bertanya pada ayah Nozomi karna suaminya membawa seorang tamu .

-----

Nozomi yang baru pulang dari sekolahnya sedikit heran dengan mobil pengangkut barang yang sedang mengangkut barang , Nozomi menghampiri ibunya yang tengah berdiri bingung di depan rumahnya .

Nozomi bertanya apa yang sedang terjadi pada ibunya yang ibunya yang tak mampu menjawab apapun .

Tak lama terdengar suara teriakan dari dalam rumah yang Nozomi kenal milik adiknya , Nozomi segera masuk rumah untuk mengetahui apa yang tengah terjadi.

Dan saat masuk Nozomi mendengar pertengkaran ayah dan adiknya ,
Yosuke terdengar berkata bahwa ayahnya yang harus pergi 
Sementara ayahnya berkata untuk pergi pada Yosuke dan mendorong Yosuke hingga jatuh .

Nozomi bertanya ada apa pada ayahnya
Yang ayah Nozomi jawab dengan menyuruh Nozomi untuk membawa Yosuke dan ibu nya untuk keluar dari rumah tersebut .

Hal yang masih tak mampu di pahami Nozomi dan bertanya ada apa pada ayahnya lagi .

Yosuke menjawab mereka sekarang tengah ada dalam masalah karna ayah mereka sudah gila .

Nozomi yang masih bingung mengikuti ayahnya ke ruang atas .
Di ruang atas tampak wanita cantik yang tengah merokok di balkon , Nozomi bertanya apa yang tengah di lakukan wanita tersebut di sana .

Wanita cantik itu bertanya apa ruangan tsb milik Nozomi lalu mengatakan sayang sekali bahwa dia harus menendang Nozomi keluar dari ruangan tsb.

Nozomi berkata apa yang telah terjadi , Nozomi tak mengenal wanita tersebut dan menyuruh wanita tersebut untuk tak bicara omong kosong dan menyuruh wanita tsb keluar dari rumahnya .

Tiba2 ayah Nozomi muncul dan berkata bahwa yang harus Keluar adalah Nozomi dan yang lainnya , karna mulai hari ini ayah akan tinggal dengan wanita cantik tsb , orang yang di inginkan tinggal bersamanya dan kemudian turun menapaki tangga sambil berkata bahwa ayah Nozomi akan menghabiskan uang yang selama ini di simpannya , akan melakukan apa yang di inginkannya , makan makanan yang di sukainya karna selama 17 tahun ini ayah Nozomi telah menekan perasaannya . 

Menikah dan membangun kembali usaha keluarga mereka dari bawah , selama 17 tahun bekerja untuk keluarganya seperti ada di neraka , seperti semua laki2 dalam keluarganya yang ternyata mati muda sebelum umur 50 tahun . ayahnya yang meninggal di usia 48 tahun dan kakeknya di usia 43 tahun . Dan umurnya 3 tahun lagi mencapai umur 50 tahun , dan untuk semua yang telah di lakukannnya ayah Nozomi berkata ingin hidup sesuai dengan apa yang di inginkannya meski hanya 3 tahun.

Nozomi bertanya apa ayahnya mempunyai penyakit .

Ayah Nozomi hanya tertawa dengan menjawab bahwa dirinya sehat bahkan saat chek up keadaan fisiknya sangat baik .

Nozomi kembali bertanya lalu kenapa ?

Ayah Nozomi berkata jika setiap festival musim panas tiba , ayah Nozomi hanya merasa bekerja untuk menyiapkan dan membersihkan saja tanpa ikut merasakan pesta tersebut .

Bekerja dengan penuh rasa tanggungg jawab tanpa alasan , tanpa menimbang suka atau tidak , menyenangkan atau tidak , hal yang membuatnya tertekan dan kemudian mulai berpikir untuk mulai menyingkirkan apa yang tak ayah Nozomi suka .

Nozomi berkata dengan menyingkirkan mereka bertiga  
Ayah Nozomi hanya berkata dia bukan tak menyayanngi mereka tapi dia hanya melakukan apa yang ingin di lakukannya dan mulai sekarang juga Nozomi dan yang lainnya bisa melakukan apa yang di sukainya juga .

Adegan beralih pada keadaan luar rumah Nozomi yang ternyata cukup menyita perhatian orang-orang dan tetangga termasuk , polisi Takano yang tengah berpatroli 
Polisi Takano bertanya pada ibu Nozomi yang tengah duduk di tembok depan rumah , polisi Takano bertanya apa mereka akan pindah yang tak mendapat jawaban dari ibu Nozomi .

Sementara di dalam rumah masih terjadi pertengkaran hebat antara Yosuke dan ayahnya , Yosuke tetap tak mau pergi dan menyuruh ayahnya saja yang keluar dari rumah tersebut . Hingga ayahnya kesal dan mendorong Yosuke jatuh , melihat hal tsb Nozomi meminta ayahnya untuk menghentikan hal tersebut pada ayahnya ,  yang malah mendapat dorongan keras juga hingga Nozomi membentur meja dan menjatuhkan beberapa barang disana . Sementara Yosuke dan ayahnya kembali mulai berkelahi .

Nozomi yang kalap mengambil farpum yang terjatuh dan melemparkan ke cermin hingga pecah hal yang membuat wanita cantik simpanan ayahnya menjerit dan mendapat cacian dari Nozomi dengan mengatakan " diam , wanita murahan ! ".






Nozomi memegang pecahan kaca dan menyuruh semua untuk menghentikan kegilaan tsb , hingga polisi Takano datang dan bertanya apa yang sebenarnya telah terjadi .

Ayah Nozomi mengatakan jika tak terjadi apa2 .

Polisi Takano mulai melihat keadaan dan mulai mengkhawatirkan tangan Nozomi yang mulai berdarah , hal yang membuat Nozomi kaget dan kemudian melepaskan pecahan kaca tersebut dari tangannya .

Polisi Takano meminta untuk bicara pada ayah Nozomi.

Ayah Nozomi hanya berkata bahwa tak ada yang perlu di bicarakan lagi , bahkan ibu Nozomi telah mengatakan untuk melakukan apa yang ingin di inginkannya . Hal yang membuat semua orang terkejut .

Di  luar rumah Nozomi masih mempertanyakan pada ibunya dengan protes mengapa mereka yang harus keluar dari sana.

Hingga polisi Takano bertanya kemana mereka akan pindah .

Ibu Nozomi menjawab bahwa polisi Takano tak perlu Khawatir karna suaminya telah menyiapkan rumah untuk mereka .

Hal yang masih Polisi Takano tak mengerti dan tidak membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa tak seharusnya mereka bertiga yang pergi .

Ibu Nozomi hanya mengatakan mereka akan kembali lagi secepatnya dan mengajak Nozomi dan Yosuke untuk segera pergi . 

-----

Akhirnya Nozomi , Yosuke dan ibunya mendatangi rumah yang telah di siapkan oleh ayahnya di sebuah daerah terpencil yang menanjak , sebuah bangunan rumah tua yang banyak sarang laba-laba dan telah di penuhi rumput tinggi .

Nozomi tak percaya jika mereka harus tinggal di tempat seperti itu  
Yosuke juga bicara bahwa seharusnya mereka berdua saja yang tinggal di sini , dan bukankah rumah tersebut di bangun oleh kedua orang tua ibu Nozomi , yang tak di jawab oleh ibu Nozomi .

Nozomi masih mempertanyakan apa yang telah di katakan ibunya dengan mengatakan pada ayahnya untuk melakukan apa yang di sukainya ,
Yang ibu Nozomi jawab ayah mereka melakukan hal tersebut pasti dengan satu alasan karna ayah mereka merupakan orang yang jujur dan baik.

Yang Nozomi bantah jika ayahnya telah memiliki affair dengan seorang wanita , dan bukannya ibu tahu hal tersebut . 

Ibu Nozomi yakin jika ayahnya akan menjemput mereka dan memita maaf dan menyuruh mereka menunggu waktu tsb .

Nozomi membantah hal tsb takkan terjadi dan saatnya mereka meminta bantuan , seperti pada polisi .

Tapi ibu Nozomi menolak dan menyuruh mereka untuk tak membuat ayahnya dalam masalah dan jika hari itu tiba saat ayah nya meminta maaf pada mereka , ibu menyuruh mereka untuk menyambut ayah mereka dengan senyuman dan memaafkan ayahnya . ( Aduh  ibu  Noznomi  sabar  dan  baik  hati  bangeuttt ????)

-------

Kejadian tersebut cukup membuat geger dan perbincangan orang 2 termasuk di sekolah Nozomi yang mulai menggosipkan wanita simpanan ayah Nozomi juga Nozomi dan keluarganya yang di tendang keluar dari rumah mereka sendiri .

Termasuk dalam kelas Nozomi yang membicarakan kejadian pengusiran Nozomi dari rumahnya , dan mereka mulai diam saat Nozomi datang dan bersikap seperti biasa dengan menanyakan pekerjaan rumah mereka pada teman-temannya yang tak mendapat respon apapun dari temannya , Nozomi akhirnya memilih duduk diam sendiri di bangkunya .

Sementara di luar kelas seorang siswa bertanya pada Naruse apa sudah tahu apa yang terjadi pada Sugishita aka Nozomi yang di usir dari rumahnya .
Yang mendapat respon kaget dari Naruse dan hanya mampu memandangi punggung Nozomi yang tengah duduk sendiri di kelasnya .

-----

Di lain tempat polisi Takano tengah mengobrol dengan ayah Naruse tentang Tuan Sugishita aka ayah Nozomi yang sudah mulai bekerja di perusahaan milik keluarga Nozomi yang sedang  di bawah pada waktu dulu  , dan menganggap ayah Nozomi sebagai orang yang baik tapi ternyata mampu bersikap aneh seperti itu . Dan merasa iba dengan istri dan anak Sugishita .

Yang ayah Naruse jawab bahwa di luar urusan mereka dan itu aturan di pulau itu , tapi bagaimana pun rumor yang merebak sudah kemana-mana yang benar dan yang salah juga meski begitu itu semua ada etikanya juga .

Yang di jawab mengerti oleh polisi Takano .

Tak lama Naruse pulang dari sekolahnya , ayahnya langsung menyapa Naruse dan bertanya bukankah Naruse satu club shoji dengan Nozomi dan menanyakan keadaan Nozomi di sekolah .

Naruse menjawab tidak tahu karna mereka berada dalam kelas yang berbeda .

Tapi ayah Naruse tetap bertanya bagaimana bisa Naruse tidak tahu bukannya hanya ada dua kelas saja disana .

Saat Naruse pergi ke dapur Naruse mendengar obrolan ibu di telpon yang mengatakan jika dua orang pekerjanya keluar lagi , mereka seperti kabur selagi masih bisa , mungkin mereka juga merasa bahwa mana ada orang mau datang ke tempat sepi seperti disini , obrolan yang langsung ibu Naruse hentikan saat melihat Naruse dan mengakhiri obtolan di telponnya . Kemudian menghampiri Naruse dan menanyakan apa yang telah terjadi dengan keluarga Sugishita yang Naruse tak pedulikan dengan pergi meninggalkan ibunya begitu saja .


------


Tampak daerah pesawahan yang kemudian memunculkan Nozomi yang tengah bersusah payah menaiki jalan yang menanjak untuk menuju rumahnya yang berada di perbukitan dengan terlihat lelah Nozomi tetap berusaha membawa sepedanya hingga langit tampak mulai gelap .

Sementara ibu Nozomi tengah duduk dengan memegang poto keluarga mereka di temani dengan sebuah jam , dan terlihat di kalender jika waktu telah menunjukkan hampir satu bulan berlalu dan ibunya hanya melihat poto tsb dan memanggil nama Susumu -san yang merupakan nama ayah Nozomi .

Tampak seseorang tengah berdiri di depan rumah lama Nozomi yang ternyata adalah Yosuke yang kemudian berlalu pergi meninggalkan rumah tersebut , hal yang ternyata di saksikan oleh wanita simpanan ayah Nozomi .

Yosuke dan Nozomi tampak berbicara di pinggir pantai  
Yosuke berkata jika tak terlihat niat sedikitpun ayahnya akan menjemput mereka  .

Nozomi menjawab jika ayahnya akan melakukan hal tersebut pasti takkan membutuhkan waktu sampai satu bulan .

Yosuke bertanya apa ayahnya akan mengirimkan uang untuk mereka per bulannnya.

Nozomi berkata jika ayahnya sudah berjanji pada ibunya untuk memberikan uang tiap satu bulan sebesar 100ribu yen. Karna ayahnya juga telah membayar uang sekolah mereka .

Yosuke kembali bertanya apa bisa mereka kembali ke rumah mereka .

Pertanyaan yang membuat Nozomi mengingat pesta kejutan untuk ayahnya . Tapi kemudian Nozomi berkata jika dirinya berusaha berpikir untuk tak bisa kembali ke rumah tersebut . Rumah yang besar dengan orang tua yang siap memberikan apa saja yang mereka mau , berlibur ke luar negri tiap musim liburan .

Yosuke berkata apa bisa mereka hidup seperti itu lagi .

Nozomi menjawab jika kehidupan yang pernah mereka lalui seperi mimpi dan apa yang mereka rasakan saat  ini adalah sebuah kenyataan , inilah kenyataan dan Nozomi harus berpikir seperti itu agar bisa melangkah maju , hal yang membuat Yosuke dan Nozomi terdiam akhirnya .

-----

Seseorang terlihat mengayuh sepeda yang tak lain adalah polisi Takano yang bergegas masuk sebuah toko .

Seorang pemilik toko berkata jika sampai saat ini Ibu Nozomi memang masih merupakan istri sah Tuan Sugishita tapi bagaimana pun dia tak bisa memberikan semua itu seperti sebuah hadiah .

Polisi Takano bertanya apa ibu Nozomi lupa bawa dompet .

Ibu Nozomi bertanya apa bisa semua di bayar pada akhir bulan .

Pemilik Toko berkata jika hal tersebut  hanya bisa di lakukan pada orang yang di percayainya dan orang itu Tuan Sugishita bukan ibu Nozomi . 

Polisi Takano bertanya apa toko itu telah kehilangan barang kenapa tak di tutup saja tokonya .

Pemilik toko itu berkata jika hal tersebut tak bisa di lakukannya karna ibu Nozomi tak mau pulang .

Tak lama Nozomi datang dengan napas terengah hal yang di syukuri pemilik Toko dan meminta untuk mengajak ibu Nozomi pulang .

Nozomi langsung mendekati ibunya dan mengatakan sangat khawatir karna ibu Nozomi tak ada di rumah . Ibu Nozomi pun akhirnya mau pulang dengan Nozomi .

Nozomi menggandeng ibunya untuk pulang  
 Polisi Takano menghampiri dan bertanya apa Nozomi membutuhkan sesuatu , apa Nozomi punya uang .

Yang Nozomi jawab bahwa mereka baik-baik saja , dan kembali menuntun ibunya untuk pulang .

Sementara di belakang pemilik Toko membicarakan ibu Nozomi yang masih bersikap seperti nyonya Sugishita , dulu dia iri dengan ibu Nozomi yang slalu memakai mobil mewahnya tapi kini .

Hal yang sebenarnya terdengar oleh Nozomi , tapi Nozomi pura-pura tak tahu dan hanya merespon pasif saat ibunya bertanya kenapa semua orang sekarang bersikap dingin padanya .

------

Di ruang perpustakaan sekolah , Nozomi kembali mendengar temannnya yang menggosipkan ibunya yang mengutil , dan menggosipkan apa sekarang mereka sudah tak punya uang . Hal yang membuaf Nozomi sedikit sedih dan melamun sambil melihat koran di tangannya yang entah di baca atau tidak , hal yang ternyata di lihat oleh Naruse .

Waktu menjadi sore , Nozomi memegang sebuah dompet dan berkata jika tak ada uang di dompet ibunya karna Nozomi akan membeli kebutuhan bulanan mereka .

Ibu Nozomi menjawab jika uangnya sudah tak ada skarang .

Nozomi bertanya lagi apa ayahnya sudah mengirim uang bulanan untuk mereka  .

Ibu Nozomi menjawab jika ayah nya telah mengirim uang tersebut kemarin karna ayahnya pasti slalu menepati janjinya .

Yosuke kemudian menunjukkan bukti uang dari ayahnya sudah masuk ,
Nozomi bertanya kemana uang tersebut apa ibunya yang menyimpan uang tersebut .

Dengan entengnya ibu nozomi berkata jika uangnya telah habis dia belikan .
Nozomi menyalakan lampu kamar ibunya yang kemudian melihat beberapa barang kosmetik di meja rias ibunya .

Nozomi berkata mengapa ibunya membeli barang seperti itu dan lebih terkejut saat melihat total harga kosmetik tersebut yang hampir mencapai 100rb yen . Kenapa ibunya menghabiskan semua uangnya lalu bagaimana mereka bisa bertahan tanpa ada makanan yang bisa di beli .

Ibu berkata untuk tak usah khawatir bukankah biasanya orang slalu datang memberi mereka sayur dan ikan , bahkan ada yang bawa kepiting saat akhir tahun bukankah rasa kepiting itu sangat enak dan ibu nozomi ingin memakannya lagi .

Nozomi berkata jika mereka datang atas hubungan kontak sosial dengan ayahnya mereka memberikannya untuk ayahnya bukan untuk ibunya , jadi ibunya tak perlu memakai barang mahal seperti itu dan Nozomi akan mengembalikan barang tersebut karna sekarang tak akan lagi orang yang memberikan makanan pada mereka .

Saat Nozomi akan bergegas untuk mengembalikan barang kosmetik tsb , ibu Nozomi berteriak dan menghalagi Nozomi untuk mengembalikan kosmetik tersebut hingga barang tersebut berjatuhan .

Ibu Nozomi mulai meracau dengan mengatakan bahwa apa Nozomi tak khawatir jika ibunya jadi jelek . Bagaimana jika ayah Nozomi datang pada nya dan kemudian tak menyukainya karna ibu Nozomi tak  cantik  lagi , jika ayah Nozomi sudah tak menyukainya , berarti Nozomi dan Yosuke takkan bisa pulang lagi .

Nozomi menjawab pulang kemana ? Mereka sudah di tendang keluar oleh ayah nya , dan ayahnya telah berencana untuk tinggal bersama wanita tersebut .

Ibu Nozomi hanya menjawab jika wanita tersebut hanya seperti pembantu saja dan ayahnya akan meminta mereka kembali . Dan saat waktu itu datang ibu Nozomi hanya tak ingin terlihat  jelek , tak bisakah mereka membiarkan ibunya tetap cantik .

Nozomi menjawab tak bisakah ibu nya memikirkan Nozomi dan Yosuke , karna Nozomi takkan pernah memaafkan ayah dan tak pernah berpikir untuk tinggal berasama dengan ayahnya lagi .

Jangan bicara hal bodoh seperti itu ucap ibu Nozomi 

Nozomi kembali menjawab jika tak mampu berpikir lagi jika dia punya ayah seperti itu , membawa seorang wanita dan menendang mereka . Karna seorang manusia tak mungkin bisa melakukan hal tsb , dan wanita tersebut juga sama saja karna bersikap seolah tak ada yang salah . Mereka sama saja .

Ibu Nozomi tetap membela dengan mengatakan jika ayah mereka hanya tengah tertekan , karna ayahnya adalah orang yang baik dan sebentar lagi ayah Nozomi akan sadar bahwa ibu Nozomi yang lebih baik . Ibu Nozomi mulai bersikap aneh dengan memakai kosmetik tsb dengan berlebihan dan tetap berkata bahwa ayah Nozomi akan segera menyadari nya .

Akhirnya Nozomi dan Yosuke hanya mampu melihat tingkah ibunya yang terus mengoles kosmetik ke wajahnya , yang di pandangi dengan titikan air mata dari Nozomi .( ibu  Nozomi  mulai  stress )



------

Nozomi dan Yosuke berada di sebuah toko dan sedang meminta sebuah kerja part time di toko tersebut . Pemilik toko tsb tahu jika mereka tengah butuh uang .

Pemilik toko tersebut itu mau menerima mereka dan menyuruh Nozomi dan Yosuke untuk mengisi formulir lamaran tapi karna mereka masih pelajar mereka tetap harus ada ijin dari orang tua mereka .

Dan saat Nozomi tengah mengisi form isian tiba2 seseorang datang yang tak lain adalah ibunya dan mengatakan jika tak tahu jika anak mereka tiba2 ingin jadi mandiri , tapi mereka tak punya masalah dengan uang sambil meremas -remas kertas formulir isian Nozomi dan menyuruh pemilik toko itu untuk tidak pernah menerima anaknya bekerja .

-----

Polisi Takano dan istrinya bernama Natsue tengah berbincang di rumahnya dan berkata jika tak mengerti dengan Tuan Sugishita yang hidup sama2 satu pulau dengan mereka . Dan ayahnya hanya mengira hanya lari sementara dari keluarganya .

Polisi Takano hanya menjawab jika tak pernah mengerti juga dengan apa yang di lakukan seorang laki2.

Natsue kembali menjawab jika laki2 kadang punya pemikiran untuk bisa hidup bebas .

Polisi Takano menjawab jika dia hanya ingin hidup bersama Natsue saja , hidup bahagia di palau tersebut .

Laki-laki seperti Takano saat ini sudah langka untuk di temukan .
Saat mereka tengah makan tiba2 seseorang datang yang ternyata Naruse datang berkunjung . 

Polisi Takano bertanya ada apa pada Naruse .

Naruse bertanya apa keluarga Sugishita baik-baik saja pada polisi Takano  
Tapi polisi Takano hanya menjawab kenapa tak langsung bertanya pada Nozomi saja .

Naruse akhinya hanya mengangguk dan meninggalkan polisi Takano .

---- 

Tampak isi lemari pendingin Nozomi sudah kosong , Nozomi terlihat berpikir di depan lemari pendingin yang terbuka memikirkan sesuatu .

Ternyata Nozomi mendatangi rumah ayahnya yang ternyata hanya ada wanita ayahnya saja yang mengatakan ayah Nozomi sedang keluar kota . Dan pasti Nozomi datang kesana untuk meminjam uang hal yang sudah di duga dan pasti akan seperti ini .

Nozomi pun pamit untuk kembali pulang hingga pacar ayahnya tersebut bertanya apa Nozomi ingin meminjam uang secara rahasia padanya . Karna dirinya mersa bersalah pada mereka .

Nozomi mengucapkan terima kasih dan pamit pergi  
Tapi pacar ayahnya tersebut kembali berkata pada Nozomi untuk tak pergi dan bertanya berapa jumlah uang yang Nozomi butuhkan.

Nozomi menjawab dia butuh uang untuk satu bulan , uang yang cukup untuk Nozomi dan Yosuke juga ibunya untuk makan .

Pacar ayahnya langsung menyela jika Nozomi pasti tengah sangat frustasi hingga berpikir untuk mendatanginya , dan lupa untuk meminta maaf padanya juga lupa dengan apa yang telah Nozomi lakukan padanya merusak salah satu barang miliknya . Barang yang jadi kesayangannya .

Nozomi meminta maaf pada pacar ayahnya tersebut 

Apa Nozomi meminta maaf pada wanita murahan sepertinya , jika dirinya membiarka Nozomi dan keluarganya mati karna kelaparan pasti semua orang akan menunjuk nya dan langsung menyalahkannnya . Bagaimana jika Nozomi melakukan hal ini sampai uang kiriman bulan depan datang , datanglah kerumah ini setiap hari . Dirinya memang tak bisa memberikan uang tapi dia bisa memberikan makanan pada Nozomi , dan memberi tahu jika dia jago makan oh kemudian berkata jika dia mendengar ibu Nozomi sangat payah dalam memasak . Dan ayah Nozomi slalu bilang jika sedang ada di luar kota , hal yang sulit di percaya mereka mampu makan makanan seperti itu . Meski begitu dia takkan memberiakn semua itu secara gratis , dan meminta Nozomi menunjukan rasa hormat padanya . Sebagai tukarannya Nozomj harus berlutut dan meminta maaf padanya .

Nozomi menolak dengan mengatakan kenapa dirinya harus melakukan hal tsb dan akan beranjak pergi .

Pacar ayahnya kembalk berkata jika adik Nozomi sekarang dalam masa pertumbuhan pasti akan berat jika harus menahan lapar .

Hal yang membuat Nozomi menghentikan langkahnya dan menyandarkan sepedanya dan berbalik arah menghampiri pacar ayahnya tsb . Kemudian duduk bersimpuh dan meminta maaf pada pacar ayahnya tersebut .

Hal yang di jawab jika Nozomi kurang tulus mengatakannya dengan kemudian menekan kepala Nozomi untuk menunduk lebih rendah dan memohon lebih tulus padanya . Dengan berat Nozomi pun memohon untuk di beri makanan pada pacar ayahnya tersebut . 

Kali ini pacar ayahnya merasa puas dengan permohonan Nozomi dan menyuruh Nozomi menunggu sebentar , sementara Nozomi masih bersimpuh memohon dengan titikan air mata di pipinya . ( Asli lihat adegan ini nusuk bangeut , sedih bangeut rasanya melihat Nozomi melakukan hal tersebut demi adik dan ibunya )





Nozomi sudah pulang ke rumahnya dan menyimpan makanan di meja samping tempat tidur ibunya yang tengah berbaring , kemudian ibunya berkata bahwa dia meminta maaf masalah pekerjaan paruh waktu tempo lalu , karna ibu Nozomi tak tahu apa yang harus di lakukannya . Nozomi tak menjawab hanya menyambut tangan ibu Nozomi yang mengulur dan memijat tangan ibunya tanda Nozomi baik2 saja .

Di ruang makan Nozomi menyiapkan makanan hasil pemberian pacar ayahnya .
Yosuke bertanya apa yang di katakan kakaknya sampai pacar ayahnya itu mau memberikan makanan pada Nozomi .

Dengan wajah ceria dan berbohong Nozomi berkata jika dia tak melakukan hal apapun seperti orang meminta , dia hanya tahu dan khawatir bahwa ada Yosuke di ruamh tsb yang sedang masa pertumbuhan , mungkin pacar ayahnya tersebut sebenarnya baik dan tak sejahat yang di kira mereka .

Yosuke berkata apakah kakaknya tak merasa terhina dan menyedihkan dengan harus memakan makanan yang di buat oleh pacar ayahnya tersebut .

Lebih baik merasa terhina dan menyedihkan dari pada mereka bertiga harus mati kelaparan , dan menyuruh Yosuke untuk tak bicara yang aneh-aneh pada ibunya biar nanti Nozomi menjelaskan pada ibunya di saat hang tepat . Dan menyuruh Yosuke untuk segera memakan makanan tersebut .

Yosuke pun dengan terpaksa mulai duduk untuk makan makanan tersebut . Dan Yosuke terkejutv dengan makanan yang di makan nya , karna rasa makanan tersebut ternyata sangat enak , dan mengapa wanita itu bisa jago memasak , Yosuke mulai makan dengan menangis .

Sementara Nozomi berkata pada Yosuke untuk membiasakan diri dengan makanan tersebut selama satu bulan , dan jangan membiarkan ibunya memegang buku tabungan mereka , dan mereka akan langsung pergi ke super market saat uang bulanan mereka datang bulan depan , untuk membeli makanan yang banyak , membeli beras dan makanan lainnya . Supaya bisa bertahan , mereka harus melakukan apapun .






bersambung  ke  episode  1 part-2

No comments:

Post a Comment