Friday, April 3, 2015

Review Dorama : Date


Review : Date Dorama 


Pada awalnya sama sekali ga minat lihat dorama ini apalagi lihat judul dan sedikit sinopsisnya yang aku baca , dengan genre yang di tawarkan sebagai Dorama romance Komedi yang menurutku pasti akan mudah di tebak .

Bercerita tentang seorang wanita yang akan menginjak umur 30 tahun bernama Yoriko ( Anne ) yang tanpa pengalaman cinta seumur hidupnya memutuskan untuk menjalani kencan dan ingin menikah setelah melihat ayahnya yang menangis di altar ibunya karna melihat putrinya yang tak bisa hidup normal layaknya gadis normal lainnya . 

Yoriko merupakan seorang PNS , dan yang akan menjadi partner kencannya adalah Takumi yang Yoriko tahu dari situs perjodohan dan langsung memilih Takumi pria berumur 35 tahun berdasarkan hitungan angka , dan menurut data Takumi adalah seorang Publisher , yang nyatanya adalah seorang Hirikomori aka Neet aka Geek yang telah tak keluar rumah hampir sepuluh tahun lebih , dan setiap  hari  waktu Takumi dihabiskan dalam kamar  hanya untuk membaca dan menonton film dan menganggap dirinya sebagai seorang Idler education dan yang membuatnya ingin   menikah adalah setelah melihat ibunya sakit yang  berdoa untuk memanjangkan umurnya agar bisa menjaga Takumi yang tak bisa di harapkan bahkan tak pernah bekerja seumur hidupnya . Selain itu Takumi melihat Yoriko seorang PNS yang kemungkinan untuk bisa menopang ekonomi hidupnya . 


Kencan pertama mereka berjalan dengan sangat jauh dari harapan Takumi karna Yoriko merupakan sosok yang di luar dugaannya ,  Yoriko yang terkesan aneh bahkan kencan pertama mereka gagal karna ada seorang pemuda yang merupakan suruhan ayah Yoriko untuk menguntit anaknya yang bernama Washio.

Dorama yang menurutku sangat di luar dugaan meski alur cerita yang mudah bisa kita tebak , tapi kayaknya dorama ini menceritakan sebuah proses jatuh cinta hal yang tak di percayai oleh Yoriko dan Takumi , setiap episodenya selalu ada kejutan yang tak bisa di kira .

Disini juga aku suka tokoh lovelyable yaitu Washio yang berusaha membuat Yoriko merasakan perasaan cinta .

Lucu sekaligus mengharukan menurut  penilaianku  , apalagi saat kita mulai tahu penyebab awalnya Yoriko dan Takumi mulai bersikap aneh , akting para pemainnya pun oke punya , terutama tokoh Yoriko yang di perankan Anne sebagai sosok wanita perpeksionis dan ambisius yang harus mendapatkan apa yang di inginkannya dengan  semua  perhitungannya , termasuk keinginan nya untuk menikah sebelum berumur 30 tahun . Mengingatkan pada sosok Mitsuo di dorama " Saikou  no rikon "

Melihat masa kecil Yoriko dan Takumi pun terlihat sangat menarik dan lucu ,  ending yang cukup manis meski di tengah aku mulai salah tebak .
Buat para penggemar Dorama Romantis Comedy sangat rekomended . Dan kekuatan dorama ini menurutku dari segi naskahnya , karna Joke -joke yang di lemparkan yang terkadang lucu  dan  sepele tapi membuat kita berpikir lagi dan bahkan meng -iyakan hal yang di anggap lucu   dan sepele tersebut .


Adegan paling aku suka kalau ga salah ada di episode 2 saat Yoriko tahu siapa Takumi sebenarnya , awalnya aku pikir Yoriko akan menerima Takumi yang udah mati2an melakukan hal di luar keinginannya yaitu  menari ,  tapi tetap saja di tolak mentah- mentah oleh  Yoriko  yang  punya pemikiran logis.


Hal yang kurang aku sukai dari  dorama  ini  yaitu  pemeran Takumi yang menurutku agak terlalu tua , kurang menyeimbangi tokoh Yoriko , tapi hal tersebut masih bisa di tolerir  dan  tidak  terlalu  mengganggu.


Jika harus di beri nilai aku beri 7 dari angka 10 


3 comments: