Friday, April 17, 2015

Rekomendasi : Dorama Jepang Medikal / kedokteran


Gara - gara  punya  cita-cita ga  kesampaian  buat  jadi  dokter  ya  gini  jadinya  ,  akhirnya  cuma  suka  nonton  dorama  yang  bertema  kedokteran  atau  Medical .  Dan  kayaknya  Jepang  juga  hobi  ngeluarin  dorama  dengan  genre  kayak  gini  ,  dari  masalah  dokter  Jantung  ,  bedah  otak  ,  kecantikan  sampai  forensik  semua  cukup  lengkap pokoknya   dan  sebenarnya  masih  banyak  judul drama  yang  bertema sama ,  dan  di  bawah  Judul  dorama  kedokteran  yang  aku  pernah  tonton  sampai  tamat  :



1. Iryu Team medical 

Dorama ini bercerita tentang sebuah tim medis operasi Jantung yang di kepalai oleh seorang dokter jenius bernama Asada Ryutaro tapi di gagas oleh dr Sato yang awalnya hanya untuk memuluskan tesis nya untuk menjadi seorang Profesor untuk melakukan operasi Batista dan dr Asada pun membentuk Tim iryu aka tim dragon lain , dr Arase adalah seorang dr anestesi yang punya masalalu yang kelam , seorang intern ulet Ijyujin , seorang suster handal bernama miki , dan dr ahli radiologi Fujiyoshi .

Dorama yang nyampai 4 season yang punya tema cerita sendiri di tiap sesonnya meski agak berlebihan tapi menurutku seru2 aja dan meski udah 4 season bagiku tetap ga membosankan .  







2. Code Blue

Code blue aka dokter heli Dorama ini menceritakan tentang tim dokter emergenci yang sering menggunakan helikopter , dengan menceritakan 4 orang intern dokter yang akan menjadi team di dokter heli yang tak boleh melakukan kesalahan sedikitpun dan cerita berpusat pada 4 dokter muda dalam masa training yaitu Kosaku ( Yamashita Tomoshiha ) , Megumi ( Aragaki Yui ) , Mihoko ( Toda erika ) . Kazuo ( Yosuke Asari ).

Nilai plus lagi dorama ini di perankan oleh artis yang okeh2 . 
Dorama ini nyampe 2 season





3. Clinic on the sea /
BeUmi no Ue no Shinryojo

cerita tentang tim medis yang bertugas di kapal dan berkeliling , dengan tokoh centra dokter muda yang bernama Seizaki kota di perankan matsuda Shota yang baru datang ke kapal klinik tersebut , dokter yang awalnya di anggap remeh oleh mako ( Takei emi ) suster disana dengan sering mereka bertengkar .

Selain masalah kesehatan dan kedokteran dorama ini bergenre romance comedi juga , karna menceritan dr Kota yang slalu berhadapan dengan pasien wanita yang slalu di anggap sebagai jodohnya dan berniat untuk keninggalkan pekerjaannya sebagai dokter.






4. Voice 

Sebenarnya dorama ini selain sbg dorama medical tapi bergenre suspense karna bercerita tentang sekelompok mahasiswa jurusan Forensik yang bisa mengungkap penyebab kematian orang dari hasil otopsi .

Jurusan forensik yang minim peminat dengan hanya 5 orang mahasiswa saja dalam satu jurusan tersebut dengan tokoh centra Kaiji Daiki , yang awalnya ingin masuk jadi dokter bedah . Dan 5 mahasiswa lainnya adalah Ryosuke , Kanako , Teppei dan Akira yang punya alasan sendiri kenapa mau masuk jurusan porensik tsb .





5. Doktor x

Menceritakan seorang dokter cantik dan eksentrik bernama Michiko daimon yang punya kepribadian aneh di banding dengan dokter biasanya yang hanya mau bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 saja , tapi kemampuan dalam melakukam operasi sangat luar biasa yang membuat kelapa dokter di RS tersebut mau tak mau tetap memperkejakan doktet Michiko aka dr-x.

Dorama ini udah ada sampai 3 season , akting Yunekura Kyoko sebagai Michiko daimon cukup menjanjikan dan bolehlah di kasih jempol .





6. Jin

Kalao dorama ini menceritakan tentang seorang dokter ahli bedah otak yang mengalami hal di luar nalar setelah kematian istrinya , yaitu dr Jin yang mengalami transportasi ke masa lalu dimana masa kedokteran masih jauh dari kata modern .

Di masa edo itu Jin bertemu dengan seorang samurai yang terluka di kepalanya , samurai itu bernama Kyutaro dan Jin berhasil menyelamatkan Kyutaro , yang kemudian di bantu saki adik Kyutaro untuk bisa kembali ke masa depan .

Dorama ini ada 2 season , selain ceritanya yang seru aku juga suka ma gambaran juga pemandangan masa edo yang cukup pas dan enak dilihat.




7.Cleopatra na Onnatachi

Dorama kedokteran tentang operasi plastik , dengan menceritakan Minetaro  Kishi yang merupakan dokter ahli bedah biasa yang kemudian masuk sebuah klinik kecantikan dengan rekomendasi profesornya , klinik yang di anggap tidak cocok dengan idealis kerjanya karna dia bekerja menjadi dokter untuk mengembalikan keadaan pasien seperti semula , bukan untuk merubah pemberian yang telah di terima dari Tuhan . Dan kemudian Kishi mulai menangani pasien yang ingin merubah tubuhnya dengan banyak alasan .

Sebenarnya dorama ini juga penuh dengan pesan moral dan merupakan human drama medikal.






8. Shoni Kyumei

Dokter cantik bernama Aoyama Sora yang keluar dari sebuah rumah sakit untuk menjalankan sebuah klinik khusus anak 24 jam , yang ternyata tak semudah yang di harapkannnya dengan jumlah dokter dan paramedis yang masih sedikit apalagi dengan sistem klinik 24 jam.

Haduh bikin iri aja ni dr Sora udah cantik , baik , dan juga pinter lagi . Perpek bangeut pantes kalo banyak yang suka . Selain itu dorama ini menceritakan hubungan orang tua dan anak kecilnya juga .





9. Doctor 

Dorama ini bercerita tentang dokter Sagara yang kembali dari masa rehatnya setelah bekerja di sebuah Rs Universitas Tokyo , dan kembali melamar kerja di sebuah RS sakit dengan hanya meminta gaji kecil ,dokter yang sangat low profile di bandingkan dengan doktet lainnya , tapi ternyata semua itu sudah di rancangnya demi mengubah sistem rumah sakit tsb yang menurutnya perlu perbaikan termasuk menerima pasien emergency di malam , dengan alasan mereka bisa meningkatkan pasien juga peningkatan nama dan penghasilan rumah sakit .

Dorama ini sudah ada 3 season 





.

10. Last Doctor 

Dorama kedokteran tentang masalah dunia otopsi mayat yang di anggap tidak wajar , dengan cerita tentang dokter wanita baru bernama Kaoru di divisi kesehetan dengan dokter pembimbinb dr Akita , dokter senior ahli otopsi yang punya kepribadian aneh yang terlihat slalu cuek dan anti sosial tapi sebenarnya slalu peduli dan perhatian bahkan pada hal sekecil apapun dan slalu ingin tahu penyebab kematian pasien yang di tanganinya kenapa bisa meninggal .





Dari ke 10 dorama medikal tersebut aku paling suka ma dorama Iryu team medical meski kadang terlihat berlebihan tapi tiap episodenya slalu bikin tegang dan penasaran .








2 comments: