Friday, April 3, 2015

Review Dorama : Gakkou No Kaidan


                                                                    
Review : Gakkou no Kaidan


Dorama bergenre School / sekolah ini bercerita tentang seorang siswi bernama Haruna Tsubame yang merupakan gadis biasa2 saja yang tiba2 di angkat menjadi seorang presiden siswa di sekolahnya yang ternyata telah di seting oleh grup platinum yang punya kekuasaan di sekolah tersebut . Group Platinum merupakan kumpulan putra - putri pendonor besar di sekolah elite tersebut , mereka memilih Haruna karna punya pemikiran bahwa Haruna akan mudah di kendalikan oleh Group Platinum yang slalu di beri hak Khusus.

Setelah di lantiknya Haruna yang awalnya hanya akan di jadikan sebagai boneka sama hal nya dengan anggota  Komite  lainnya di  sekolah tersebut   ternyata salah  , karna di luar dugaan  Haruna mempunyai kemampuan berbicara yang luar biasa untuk mulai mempengaruhi siswa lainnya untuk mengubah sistem sosialisasi di sekolah tersebut dan di balik kehebatan Haruna ternyata ada sosok anak laki2 berkursi roda yang bernama Kei yang membantu Haruna dalam menghadapi semua tantangan di sekolahnya .

Setiap episodenya di ceritakan bagaimana Haruna membangun dan mengumpulkan para pengikutnya untuk mengubah sistem sekolah mereka yang sangat otoriter , dengan awal dari hanya seorang teman , kemudian para anggota Komite sekolahnya kemudian para klub kecil yang tak punya nama bahkan tak terperhatikan oleh oleh sekolahnya , kemudian para siswa di sekolahnya bahkan group Platinum untuk bersama -sama membangun sekolah yang normal , hingga semua orang tahu bahwa Haruna melakukan hal tersebut karna bantuan seorang Kei , dan misteri terus berlanjut dengan apa sebenarnya tujuan Kei membantu Haruna .

Menonton dorama ini memang cocok buat anak yang masih sekolah karna mengandung banyak motivasi terutama tentang kemampuan berbicara dan berorator , meski sebenarnya sudah banyak jenis dorama kayak gini dan aku nonton karna ada faktor Kamiki Ryonosuke , meski kadang ga bisa ngikutin perkataan dan obrolan Haruna dan Kei yang kadang sangat cepat .

Tipe dorama yang menurutku tidak terlalu luar biasa , apalagi aku agak kurang suka kalau udah adegan Haruna berbicara sendiri sementara yang lainnya hanya diam mendengarkan saja , konflik yang di suguhkan tiap episodenya kurang fresh dan agak pasaran dan kurang bikin gregget di bandingkan dengan dorama lain yang mempunyai genre yang sama , menurutku lagi terlalu banyak tokoh yang kurang kuat penokohannya . Contohnya jika di bandingkan dengan dorama GTO meski di sana banyak karakter para muridnya tapi tetap kita bisa lihat dan merasakan karakter tiap murid atau guru yang ada , sedikit agak mengecewakan tapi masih layak untuk di tonton kok .

Walau menurutku agak mengecewakan tapi untuk Chemistry antara Kei dan Haruna cukup dapat di terima , paling suka kalau mereka udah berdebat dan Kei sering mengatakan kata "Baka " ma Haruna kadang dengan lucu , aku juga suka ma akhir cerita yang melegakan dan bisa aku anggap sebagai happy ending .


Nilai plus dari dorama ini adalah Theme song juga Ost nya yang menurutku cukup enak di dengar , " Just one girl " by Sakura Fujiwara , dan Uchouten by B'Z 






               

Untuk   dorama  ini  aku  beri  6/10.

1 comment:

  1. setuju. aku baru nonton 2 episode dan kayaknya ga akan nerusin. karena ada Kamiki aja.
    buat drama sekolah, My Boss My Hero juga keren :)

    ReplyDelete