Sunday, January 3, 2016

5 Ost Film Jepang yang bagus dan enak di dengar


5 Ost Film Jepang  yang bagus  dan enak di  dengar 


Keberadaan back sound  dan  Sountrack  adalah  hal  yang cukup penting  dalam setiap Film , karna dengan adanya backsound membuat  suasana film jadi  hidup coba  bayangkan film tanpa backsound  akan seperti  apa , pasti  akan terasa sepi  dan datar  begitu pula dengan  keberadaan Original Soundtrack lagu yang akan mengingatkan ke film bersangkutan  meski filmnya  kadang  sudah lama di putar  banyak , bahkan aku pernah suka sebuah  film karna lagu Sountracknya  yang bagus , dan inilah lagu-lagu soundtrack  yang bagus dan enak  di  dengar , mungkin banyak  yang sudah tahu lagu di  bawah  ini  tapi  mungkin saja yang belum tahu : 

5. " Hoshi no Utsuwa " by Sukima Switch Ost Naruto The Last Movie (2014)



Aku  pilih  lagu  ini sebenarnya penilaiannya sangat  subjektif  karna setelah belasan tahun akhirnya kisah  petualangan Naruto  berakhir juga , dan film ini  sebagi penutup  dari seri manganya  yang lebih  dulu selesai .

Lagu  yang  di  bawakan oleh Sukima Switch  ini terdengar biasa  saja  pada awalnya  tapi  setelah  di dengar-dengar ternyata enak  juga  di  dengar hingga  aku memutuskan lagu  ini  sebagai  lagu Soundrack yang  enal  di  dengar .


4." Goodbye Days  "  by Yui Ost Taiyou no Uta (2006)




Kalau  denger lagu  ini pasti  langsung inget  ma filmnya yang  menurutku  sedih  banget , yakni  film yang menceritakan Kaoru  yang punya penyakit kulit aneh  yaitu  kulitnya yang tak boleh terkena sinar matahari dan hanya bisa keluar di  malam hari , dan karna hobbynya menyanyi jadi Kaoru  suka menyanyi  sendirian di malam hari  dengan gitarnya dan lagu ini  adalah lagu yang  di  bawakannya .

Suara milik Yui ini  memang  tak perlu  di ragukan lagi , dan Yui sering mengisi Soundtrack film lainnya  yang  menurutku  tak  kalau  bagus seperti  lagu "Hello " di film " Paradise Kiss "  dan di film Kyo , wa Koi Hajimemasu , meski  begitu menurutku  lagu  ini  yang  paling nampol  dan paling  aku  inget di  bandingin lagu Yui di  film lainnya .
 
Bagian lirik yang aku suka 

"I don’t want to have sad thoughts if I can help it
But they’re bound to come, right?"


3. I Wanna Changes by  The Street Beast Ost Crows Zero (2007)



Yang  pernah  nonton film Crows Zero ini  pasti  langsung  inget juga  ma lagu yang  jadi  berjudul " I Wanna Changes "  denger lagu ini juga  suka langsung  inget  sama sang  tokoh  utama yakni Genji Takiya  yang  di perankan oleh Shun Oguri , langsung inget  ma adegan si Genji  yang lagi  berantem ma musuh-musuhnya buat  jadi orang no satu  di Suzuran .

Aku paling suka  pas  bagian suara gitar melodinya ( halah  ga tahu  istilah musiknya ) tapi Ok banget  banget  pokoknya  dan sampai  sekarang  lagu  ini masih  setia di playlist mp3 hp  aku .

Bagian lirik yang aku suka 

" Wings burned by the sun.
They can’t even fly but…
They all have one ambition.
I wanna fly and keep flying.2x "


2. The Sun Also Rises  by Takahashi Yu Ost The Kirishima Things (2012)




Salah  satu  film  yang di bintangi oleh Kamiki  Ryunosuke  ini menceritan kehidupan di masa sekolah  dan segala problematikanya yang di  ceritakan dari sudut dua sudut pandang yakni si siswa biasa dan siswa populer .

Pertama aku  mulai suka lagu  ini saat  lihat translet lirik lagu  ini yang menurutku  sangat  membangun dan  ku  paling  suka ma intro  lagu  ini dan bagian Reff  lagu  ini  , tapi aku  paling  suka dengan lirik lagu ini  yang menurutku  cukup  dalam , selain film di  Kirishima Things ini Takahashi  Yuu  juga menjadi pengisi soundtrak film  " Bakuman " .


1. The Beginning by One Ok Rock Ost Rurouni Kenshin (2012)



Pada  awalnya aku cukup  sulit  buat menentukkan antara posisi 3 , 2 , dan 1 ini karna secara ketiga lagu  ini merupakan lagu  favorit punya  aku  dan awalnya  aku  mau  menaruh lagu milik Takahashi sebagai penempat posisi pertama karna aku  suka  banget  ma instrumen lagu tsb , tapi  setelah di  pertimbangkan dari  berbagai  sudut yakni  dari  kepopuleran film , banyaknya penghargaan yang di terima dari film Rurouni khensin begitu  juga dengan kepopuleran band One Ok Rock saat  ini  yang  kini  tengah  berkibar hingga akhirnyan aku menobatkan lagu The Beginning ini sebagai lagu Ost  yang paling  enak di  dengar .

One Ok Rock  juga  menjadi pengisi soundtrack di  sequel  dari film Rurouni Kenshin trilogi  seperti Heartache ,  tapi  menurutku  lagu  ini lagu ini yang  paling  Ok  di  bandingkan lagu  pengisi lainnya  , lagu yang  bakal bikin semangat banget  kalu  di  dengerin pagi-pagi .




Untuk saat  ini untuk mendownlod langsung lagu secara gratis  di  internet  memang  agak  susah ya , karna  banyak situs download musik yang di tutup  karna melanggar  hak  cipta , jadi mulai sekarang biasakannlah  untuk mendownlod di situs legal ya . Untuk daftar  yang  aku  buat  ini  benar-benar  bersifat  subjektif sekali  mungkin ada yang  setuju  ada  yang tidak setuju  , mungkin ada  juga  yang mau menambahkan silahkan .


2 comments:

  1. Aku malah suka ost Kindaichi sama Sprout :D
    Hey! Say! Jump! :D

    ReplyDelete
  2. @Selvi Sari aku cuma tahu Kindaichi dan Sprout versi doramanya lum pernah lihat yang versi filmnya jadi kurang tahu Ost nya kayak gimana , terima kasih sudah menambahkan .

    ReplyDelete