Halo semua pecinta dorama , mungkin semua setuju kalau dorama Jepang sangat bervariatif dari masalah genrenya dari yang yang bertema cinta-cintaan sampai serial pembunuhan , tapi dari semua jenis genre tersebut ada beberapa dorama yang bagiku cukup memotivasi dan secara tak langsung sedikit mengubah cara pandang kita menjadi lebih terbuka dan lebih bersemangat dalam melakukan sesuatu menginspirasi juga memotivasi , dan di bawah ini menurutku dorama yang cukup memotivasiku meski mungkin sangat subjektif sekali tapi semoga sedikit memberi masukan juga bagi yang mengalami :
10. Yamada Taro Monogatari (2007)
Yamada Taro ( Ninomiya Kazunari ) seorang siswa pintar di sebuah sekolah dan mampu masuk kelas ke kelas khusus , karna wajahnya yang tampan dan juga pintar semua menyangka jika Taro merupakan anak dari keluarga kaya hingga menjadikan Taro seorang idol di sekolahnya meski ternyata Taro merupakan siswa miskin yang mempunyai 6 orang adik yang harus di jaganya , bahkan Taro juga harus bekerja paruh waktu untuk bisa memberi makan keluarganya tersebut .
Melihat drama ini sedikit merubah pola pikir aku yang pada awalnya selalu menyalahkan keadaan , tapi setelah lihat drama ini aku jadi sedikit merasa beruntung karna aku tak mengalami keadaan yang cukup berat seperti Taro , yang dengan kehidupannya yang sangat sulit tapi tampak tak pernah mengeluh dan mengerjakan segala sesuatunya dengan ikhlas demi keluarganya , ada yang bilang dorama ini biasa saja tapi entah mengapa aku tetap suka dorama ini
9. Risk no Kamisama (2015)
Kagari Kaori ( Toda Erika ) seorang karyawan dari sebuah perusahaan ternama dengan jabatan cukup tinggi terpaksa harus pindah divisi kerja karna sebuah kegagalan produk yang di buatnya , divisi baru Kaori adalah divisi yang khusus menangani komplen dari konsumen dan mencari jalan keluar dari komplen yang mereka dapat didivisi tersebut Kaori bertemu dengan Saigyoji Satoshi ( Shinichi Tsutsumi ) yang mempunyai julukan Risk no Kamisama , menghadapi komplen yang selalu menjadi mimpi buruk setiap perusahaan .
Dorama yang bagiku sangat menginspirasi dan memotivasi kita yang bekerja di bidang yang sama memotivasi kita agar tidak langsung panik dan takut saat mengahadapi masalah terutama saat menerima komplen dari konsumen , dorama sangat cocok buat di lihat oleh orang yang sudah kerja agar lebih memahami dan siap saat mendapat masalah yang kadang di luar dugaan .
8. Kuruma Isu de Boku wa Sora Wo Tobu (2012)
Hasebe Yasuyuki ( Ninomiya Kazunari ) seorang pemuda yang mengalami sebuah kecelakaan kerja yakni jatuh dari sebuah gedung , kecelakaan yang menyebabkan eijin harus memakai kursi roda untuk selama hidupnya yang membuat Hasebe mengalami frustasi meski kemudian Hasebe bertemu dengan seorang anak bernama Daisuke , Hasebe mulai bersemangat untuk melakukan rehabilitasi meski kemudian Hasebe tahu jika Daisuke berumur tak lama .
Asalnya aku mau menaruh drama "One Litre of tear" tapi setelah di pikirkan lagi aku memilih drama ini karna lebih bertema human drama dan menginspirasi kita untuk tidak menyerah pada keadaan sesulit apapun .
7. First Class ( 2014)
Chinami Yoshinari ( Erika sawajiri ) seorang pegawai baru di departeme editing di sebuah majalah ternama bernama First Class , sebuah pekerjaan yang menjadi impian bagi Chinami meski setelah masuk ke dunia impiannya ternyata menjadi seorang editor di sebuag majalah ternama bukanlah hal yang mudah karna banyak orang yang tak ingin di saingi dan melakukan hal apapun untuk bisa berada di sebuah posisi aman mereka , termasuk saling mengabotase dan menjatuhkan orang lain agar bisa bertahan .
Melihat dorama ini membuat kita terbuka bahwa persaingan dan kompetisi dalam bekerja selalu ada di manapun kita bekerja , meski begitu kita hanya perlu tetap bekerja keras dan jujur dalam bekerja .
6. GTO 98 (1998)
Seorang guru bernama Eikichi Onizuka (Takashi Sorimachi ) seorang bekas Yankee alias preman di masa lalunya yang mempunyai impian untuk menjadi seorang guru , meski pada awalnya di tolak mentah-mentah akhirnya Onizuka di terima di sebuah sekolah menengah atas meski dengan kemampuannya .
Pada pengalaman Onizuka sebagai guru Onizuka mendapat sebuah tugas untuk menjadi wali kelas sebuah yang semua muridnya kompak menolak kehadiran guru di kelas mereka , hal yang membuat banyak guru bahkan sang kepala sekolah tak berdaya karna di kelas tersebut berisikan murid -murid luar biasa dengan orang tua mereka yang punya pengaruh besar .
Dorama bertema human drama yang sangat membangun jiwa kita untuk menjadi pribadi yang kuat , drama yang menceritakan masalah pencarian jati diri juga masalah persahabatan meski di buat agak berbeda dengan versi aslinya .
5. Kazoku Game (2012)
Kashimoto Koya ( Sakurai Sho ) seorang guru privat yang aneh yang mempunyai murid didik bernama Shigeyuki Numata seorang anak kelas tiga smp yang tidak mau berangkat ke sekolahnya karna mengalami pembullyan di sekolahnya oleh para teman-temannya , hal yang mengejutkan pula jika sebenarnya Shigeru bukan saja mengalami pembullyan di sekolah tapi juga pembullyan di keluarganya yang terlihat sebagai keluarga yang sempurna di luar dan Shigeyuki yang di anggap bodoh selalu di bandingkan denga kakaknya Shinichi Numata ( Kamiki Ryunosuke ).
Seperti yang di dialogkan oleh Koya pada Shigeru yang mengalami down atas pembullyan yang di dapatnya jika , percuma saja orang lain mendorong jika tak ada kemauan dari diri sendiri untuk merubah keadaan , dorama yang menurutku mengharu biru membuat kita harus jadi pribadi yang kuat agar siap saat menghadapi masalah seperti yang di ajarkan guru Koya pada Shigeyuki yang teruji jika Shigeyuki lebih kuat di bandingkan kakaknya Sinichi yang orang kenal jauh lebih pintar .
4. Omotesando Koukou Gasshoubu ! (2015)
Seorang siswi pindahan bernama Kagawa Makoto (Yoshine Kyoko ) dari sebuah pulau yang ingin mengembalikan keutuhan keluarganya karna orang tuanya ingin cerai dengan mencari sebuah lagu cinta yang sering di ucapkan oleh ayahnya di sebuah sekolah tempat kedua orang tuanya bersekolah dulu , Makoto pun harus berusaha untuk membangun grup paduan suara yang hampir di bubarkan .
Seneng lihat Ryoko yang terlihat pantang menyerah dalam mengadapi masalah yang di hadapinya terutama lihat kegigihan Riyoko yang berusaha membangun kembali grup paduan suara yang sudah hancur bahkan hampir di bubarkan tersebut kembali eksis .
3. Dragon Zakura (2007)
Sakuragi Kenji (Abe Hiroshi ) seorang pengacara yang kurang sukses mendapat suatu kesempatan untuk membantu sebuah sma yang mempunyai reputasi buruk , Kenji yang kemudian menjadi guru pun akhirnya mempunyai suatu ide untuk megubah citra sma tersebut dengan mengirimkan beberapa murid dari sma tsb untuk masuk Todai untuk mengubah jalan hidup para muridnya agar lebih baik dengan masuk ke universitas Todai dan terpilihlah 6 murid yang Kenji berikan metode belajar khusus agar lebih gampang di ingat , metode belajar yang menurutku layak di tiru .
Dorama yang sangat cocok di lihat bagi teman-teman yang mau masuk ujian agar belajar sebaik mungkin dan jangan menyerah untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan karna tak ada yang tak mungkin di dunia ini selagi kita bekerja keras bahkan meski kita gagal kita takkan merasakan menyesal karna kita telah bekerja keras .
2. Rookies ( 2008)
Sebuah klub baseball yang berisi seorang 8 orang yankee aka berandal yang kerjanya hanya bikin onar di sekolah Futakotamagawa , kepala sekolah mereka memanggil seorang guru bernama Kawato Koichi ( Sato Ryota ) yang punya catatan kekerasan pada murid bernama Kawato untuk mengatasi mereka .
Dan tanpa di duga kawato yang di sangka akan arogan ternyata malah bersikap sangat mendukung team baseball sekolah tersebut untuk bangkit bahkan mengajak team club tsb untuk masuk mendapat Koshien .
Berjuang sampai titik terakhir adalah sesuatu pesan yang sangat terasa dari dorama ini , jangan menyerah juga saling percaya satu sama lain adalah kunci sebuah team untuk mencapai sebuah kemenangan .
1. Hanzawa Naoki (2012)
Hanzawa Naoki ( Sakai masato ) seorang pegawai di sebuah bank bernama Tokyo Chuo sebagai kepala divisi pinjaman suatu saat mendapat masalah dengan nasabah yang meminjam uang dengan jumlah besar tapi kemudian nasabah tersebut mengalami pailit atau bankrut yang menyebabkan Naoki harus bisa mengembalikan pinjaman sebesar 500 juta yen dalam jangka waktu yang atasaannya tentukan , sebuah masalah yang ternyata sebenarnya telah di rencanalan oleh sang atasan untuk menyingkirkan Naoki .
Dorama yang menginspirasi bangeut buat para pekerja bank jika tugas mereka bukan hanya menagih pinjaman tapi juga membantu nasabah yang tengah mengalami kesulitan dengan membantu mencari jalan keluar yang terbaik , dan dorama ini sesuai banget dengan moto hidupku yakni tak ada masalah yang tak bisa di selesaikam meski mungkin masalah itu sangat besar selama kita berusaha sebaik mungkin pasti ada jalan keluarnya .
Jangan menyerah dan Berjuang sampai detik terakhir adalah motivasi yang aku rasakan dari dorama - dorama di atas karna tak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini jika kita mau berusaha ....
Semangaaaattt....
Semangaaaattt....
No comments:
Post a Comment