Friday, January 1, 2016

Rekomendasi : Film Romantis School / Teen Jepang


Kali  ini  aku mau  sedikit rekomendasi  beberapa film  romantis  untuk  para remaja , cerita  yang  di  suguhkan pun ringan dan sederhana dan tidak terlalu  compliated , dan ceritanya tak terlalu meluber  kemana -mana dan terfokus di  sekolah saja , dan cocok bangeut  buat  temen-temen yang masih duduk bangku  sekolah : 

Rekomendasi : 10 Film Romantis  School / Teen Jepang

10. Strobe Edge (2015)



Ninako Kinoshita ( Kasumi Arimura ) seorang siswi  sekolah menengah atas  yang memutuskan menyatakan perasaannya pada seorang  siswa  yang  pernah menginjak ornamen hpnya bernama Ren Ichinose ( Shota Fukushi ) meski Ninako tahu  jika Ren telah memiliki  seorang  kekasih  hal  yang  membuat olok-olok dari  temannya , bahkan pada saat  naik kelas Ninako satu  kelas dengan Ren .

Ninako berusaha bersikap biasa pada Ren begitu  juga dengan Ren pada Ninako , hingga seorang siswa bernama Ando tema sekelas  mereka mulai  mendekati Ninako hal  yang  membuat Ren mulai sedikit menaruh perhatian pada  Ninako .

9. Say  " I Love You " (2014)



Mei  Tachibana ( Haruna Kawaguchi ) seorang siswi  sekolah  menengah atas  yang  kurang bersosialisasi karna mengalami trauma dari sebuah kejadian masa lalu nya , dan Yamato Kurosawa ( Sota Fukushi ) seorang siswa  populer  karna suatu  kejadian membantu Mei dari  seorang penguntit .

Dari  kejadian tersebut hubungan mereka  di  mulai meski tentu  banyak  yang kurang menyetujui  hubungan mereka karna di anggap kurang sepadan .

8. L-DK ( 2014)



Aoi  Nishimori ( Ayame Gouriki )  karna orang  tuanya harus bekerja di luar kota menyebabkan Aoi  harus  tinggal  sendirian di  sebuah apartemen , dan karna sebuah kejadian Aoi akhirnya  harus berbagi rumah  dengan siswa populer di  sekolahnya yaitu Shuusei Kugayama ( Kenzo Yamazaki ) .  Aoi dan Shuu  Bersepakat  untuk merahasiakan keadaan mereka yang tinggal satu rumah karna tak ingin jadi  gosip  yang  akan membuat mereka harus di drop out  dari  sekolahnya karna mereka telah tinggal bersama .

Meski  tinggal serumah  mereka membuat  garis wilayah sendirian yang tak  boleh  di  lewati mereka masing-masing  untuk menjaga privasi  mereka , dan di mulaila mereka jalani hari  dengan tinggal bersama yang memumbuhkan benih-benih cinta di  antara mereka meski Aoi  tahu ada  Moe  temanya menyukai Shuu .

7. Aoi Haru Ride  ( 2014)



Futaba Yoshioka ( Tsubasa Honda ) seorang siswi  yang  cukup populer di  sekolahnya tapi dia tak  pernah  punya pacar karna dia masih menyukai  seorang temannya  bernama Kou Tanaka ( Masaharu Higaside )  yang  tiba-tiba menghilang saat  mereka berjanji untuk  bertemu  di acara kembang api .

Suatu  hari ada siswa baru  di  sekolah Futaba yang mirip  dengan Kou  tapi  saat  di  lihat  ternyata Kou prilaku Kou yang  Futaba lihat sangat berbeda  dengan yang Futaba kenal , Kou adalah orang  yang  baik dan hangat bukan Kou yang dingin dan cuek .

6. Kyo , Koi Wo Hajimemasu ( 2012)



Sebuah kisah cinta di  sekolah  yang di mulai karna nama mereka yang  sama  yakni Tsubaki Hibino ( Emi Takei ) dan Tsubaki  Kyota  ( Tori Matsuzaka ) , Hibino  seorang siswi berpenampilan biasa  dan terkesan culun sementara Kyota  merupakan seorang  siswa  yang  cukup  populer  di  sekolahnya .

Penampilan Tsubaki  sangat berbeda dari adiknya yang sangat fashionable yaitu Sakura  , Kyuta ternyata tertarik pada Hibino  meski masalah mulai muncul karna ternyata Sakura menyukai Kyota .

5.High School Debut 



Haruna  Nagashima ( Ito Ono ) memutuskan untuk mengubah hari-hari smunya berbeda dari smp-nya yang telah di jalani  oleh  Haruna dengan selalu  bekerja keras dengan menjadi pemain softball yang serius dan untuk masa sma nya dia  ingin jadi siswi populer dengan mulai mencari pacar , dan untuk menjalankan misinya tsb Haruna meminta bantuan siswa seorang siswa populer bernama You Komiyama ( Junpei Mizobata ).

You pun akhirnya mau menerima permintaan Haruna dengan syarat mereka takkan tertarik satu sama lain .

4.Koizora ( 2007 )



Mika ( Aragaki Yui ) seorang siswi biasa yang suatu  hari mengalami insiden hp tertukar  , dan ternyata hp nya tertukar  dengan seorang siswa berandalan sekolah  yang bernama Hiro ( Haruma Miura ) dan akhirnya mereka berkenalan dan berpacaran , pacaran yang mereka yang kebablasan membuat Mika hamil . Namun karna ada yang tak menyukai hubungan mereka membuat Mika harus keguguran , dan mereka membuat janji untuk bertemu di suatu taman untuk memperingati hari meninggal anaknya tsb .

Sejak peristiwa keguguran tsb tiba-tiba Hiro berubah dan  menuduh Mika macam-macam dan tak lama kemudian Hiro pun menghilang begitu saja dari Mika . Film ini udah agak lama jadi aku lupa-lupa ingat tapi kurang lebih seperti  itu sinopsis singkatnya.

3. I Give my First Love to You (2009)



Dari  kecil Takuma  kakunouchi (Masaki Okada ) telah di diagnosis punya penyakit jantung yang lemah , masaki punya teman bernama Mayu Taneda  ( Mao Inoue ) yang selalu menemani nya bermain sejak kecil  karna  Mayu  merupakan putri  dari dokter yang menangani Takuma hubungan yang lanjut  pada mereka  yang  menginjak remaja , meski Takuma  ingin menghindari Mayu tapi Mayu sendiri  yang  terus mengikuti Takuma ke SMA yang sama .

Film yang cukup mengharukan  bagiku di  banding film remaja yang sama .

2. Lovely Complex ( 2006 )



Risa Koizumi ( Ema Fujisawa )  dan Otani Atsushi ( Koike Teppei ) teman satu kelas yang selalu  bertengkar , dan mereka selalu saling ejek . Tapi mereka punya masalah yang sama yakni susah mendapat pacar karna tinggi badan mereka karna Risa terlalu tinggi untuk ukuran seorang wanita yang membuat para laki-laki berpikir dua kali untuk memacari wanita yang lebih tinggi darinya .

Sementara Otani yang di kategorikan pendek untuk ukuran laki-laki pun sangat sulit mempunyai hubungan karna banyak wanita yang tak mau punya pacar dengan laki-laki yang memilki tinggi badan sepantaran mereka .

Film yang lucu dan cukup menghibur lihat Otani dan Risa yang kayak kucing dan Anjing meski pada akhirnya cinta  tubuh dengan sendirinya antara mereka .

1. Kimi ni Todoke (2010)



Sawako Kuronuma ( Tabe Mikako ) mendapat julukan sebagai Sadako  karna punya rambut  panjang dan tidak terlalu  suka  bersosialisasi  hingga seorang murid baru  bernama Shota Kazehaya ( Haruma Miura ) datang ke kelas Sawako .

Meski Kazehaya murid  baru  tapi  dia langsung jadi siswa  yang populer  . Setiap orang  lebih suka menghindari Sawako tapi  tidak  dengan Kazehaya yang mulai  memperhatikan Sawako  yang  ternyata sangat baik karna Sawako lah  yang  sering membersihkan kelas , memunguti  sampah  dan yang lainnya . 

Film yang sweet  bangeut apalagi pas  adegan Kazehaya  lebih  memilih di  sebut penakut  hanya  untuk  bisa mengobrol dan menemani Sawako saat menjadi hantu  untuk menakuti  temannya  saat uji keberanian .


Selamat menonton...

No comments:

Post a Comment