Monday, March 28, 2016

Rekomendasi : 5 Drama Jepang bertema Law / Hukum



Drama Jepang memang banyak sekali genre  atau tema salah satunya adalah drama yang menceritakan tentang permasalahan hukum . Dan di  bawah  ini adalah 5 judul drama yang menceritakan masalah hukum   yang  aku  urutkan dari  tingkat keseruan menurut  penilaianku  sendiri  :

Rekomendasi : 5 Drama Jepang bertema Hukum / Law

5. Tobo Bengoshi (2010)



Makoto Narita ( Kamiji Yusuke ) Merupakan seorang pengacara muda  di  sebuah firm hukum yang terlibat  suatu  kasus pembunuhan dengan korban  pengacara Ninomiya  yang merupakan atasan Makoto  dan karna  tak merasa  bersalah  akhirnya memutuskan untuk melarikan diri dan bersembunyi  dari kejaran polisi untuk  mencari  bukti  jika dirinya  tak bersalah .

Dalam masa persembunyian tsb pula Makoto bertemu dengan banyak orang  yang mengahadapi  kasus hukum dan membatu orang-orang  untuk berani melapor  ke pihak berwajib dan melakakukan peradilan sambil mencari  bukti  jika dirinya  tak bersalah , yang di  bantu  oleh anak korban yaitu Ami ( Satomi Ishihara ) karna merasa yakin Makoto tak membunuh ayahnya .

Aku  taruh  di  no 5 karna menurutku cerita drama ini  cukup seru  dan bikin penasaran tapi  sayang  masih kurang nendang dan  kurang greget  , akting para pemainnya  pun berasa nanggung kurang total , tapi ini  hanya penilaian pribadi saja .

4. Legal High (2012 )



Komikado  Kensuke ( Sakai Masato ) merupakan seorang pengacara hebat  dan terkenal yang akan menghalalkan segala cara untuk  memenangka kasus yang di  tanganinya untuk  mendapatkab uang banyak  tak peduli kliennya benar  atau salah   , Komikido banyak  tak  di  sukai  oleh teman-teman pengacara lainnya  dengan sikapnya  yang  kadang menyebalkan dan bekerja kadang tidak sesuai etika pengacara .

Mayuzumi Machiko ( Yui Aragaki )  seorang pengacara Newbi yang ingin meningkatkan  kemampuannya ,  memutuskan mulai  bekerja dengan Komikado  atas  saran atasan terdahulunya . Akting Sakai Masato  di  drama  ini Ok bangeut sukses bangeut  ga  suka  ma  tokoh Komikado  yang  menyebalkan bangeut sebagai sosok pengacara .

3. Binta! ( 2014)



Bunta  Minowa ( Matsu ) seorang mantan Yankee yang tak punya pekerjaan tetap akhirnya mendapat pekerjaan di  sebuah firma hukum sebagai  seorang asisten pengacara bernama Takada Matsumi ( Yamaguchi Sayaka ).

Takada adalah seorang pengacara wanita  dan menjadi andalan di firma tsb, sifat Takada dan Bunta  yang berbeda membuat  mereka  sering cekcok dan bertengkar  apalagi  tentang pandangan mereka tentang pekerjaan seorang pengacara yang berbeda membuat mereka jarang kompak .

Bunta menganggap jika pengacara bekerja untuk membantu orang , sementara Takada berpikir Pengacara itu mencari uang dari penderitaan orang , hingga sebuah kasus datang yang mereka tangani akhirnya gagal masuk persidangan karna ulah Bunta  yang idealis dengan pemikirannya  yang akhirnya membuat Bunta  di  pecat karna telah menampar atasanya .

Bunta  yang kehilangan pekerjaannya  tak di sangka di datangi Tanaka  yang mengajak Bunta bekerja di firm baru Takada .

Drama bertema hukum  yang  di  kemas  dengan ala komedi  dengan kasus sederhana yang  kadang membuat  kita  berpikir juga tertawa melihatnya .

2. Monster Parents ( 2008 )



Takamura Itsuki ( Yunekure Ryoko ) seorang pengacara  wanita  cantik dan hebat  di  sebuah firm hukum besar yang selalu mendapat kasus besar dan tak pernah kalah tiba-tiba di tawari  pekerjaan oleh atasannya untuk membantu sebuah yayasan yang  di bangun oleh temannya .

Itsuki yang suka  tantangan akhirnya mencoba  untuk melihat yayasan tsb yang  ternyata bekerja untuk sosial yaitu  ikut membantu menghadapi kasus para sekolah  untuk menghadapi  para orang tua murid  yang sering bersikap aneh dan berlebihan yang mereka sebut  Monster parents , pekerjaan yang  di  anggap Itsuki tidak level dan anggap enteng juga di urus kerjakan setengah hati , apalagi klien pertamanya  yang merupakan seorang guru yang sering mendapat teror dari orang tua muridnya memilih untuk mengundurkan diri yang Miki anggap selesai , yang  nyatanya  mendapat sedikit  ejekan oleh  atasannya  jika kali  ini Itsuki harus kalah , hal yang membuat Itsuki mulai tertantang untuk menghadapi para Monster Parents .

1. Onna wa Sore o Yurisanai ( 2014)



Rinka Ebisawa ( Shinobu Tejima ) seorang Pengacara  hebat di sebuah firma hukum besar yang sering memenangkan kasus besar besar  yang  sering membuat orang terkagum-kagum suatu  hari berselisih  faham  dengan atasannya  , Rinka yang  idealis  dan keras kepala memutuskan meninggalkan firma tsb bahkan mengatakan keluar  dari  asosiasi  pengacara , keputusan Katsuragi  yang  sangat berani .

Urara Iwasaki ( Kyoko Fukada ) seorang wanita berumur hampir 30an yang  merupakan lulusan sekolah  hukum yang hanya mampu  menjadi pekerja paruh waktu bahkan masih mempunyai hutang bekas biaya kuliahnya , selain itu Urara mempunyai trauma masa lalu  karna pernah melakukan blunder di sebuah pengadilan , tapi saat ayahnya meninggal akhirnya Urara  berusaha membangkitkan kepercayaan dirinya  untuk menjadi pengacara kembali .

Rinka yang tak keluar dari  asosiasi  berusaha mendapatka kembali lencana pengacaranya  meski  harus  masuk firma hukum kecil  yang dimiliki  seniornya saat kuliah firma  bernama Tadamori yang  lebih mementingkan hukum untuk sosial  dan bukan keuntungan .  Dan Tadamori tsb  tak menerima  Rinka begitu  saja di  memberi syarat  untuk Rinka untuk  bisa bisa menyelesaikan 10 kasus untuk membuat Rinka menjadi pengacara kembali , Rinka yang pernah  menolak Urara akhirnya mencari  Urara  supaya  dia bisa menyelesaikan 10 kasus dengan menggunakan Urara  yang  mempunyai lencana sebagai pengacara . Aku  pilih drama ini ada di no pertama karna drama ini menurutku  drama yang  paling serius di  banding drama yang lainnya .




Drama bertema hukum  yang menurutku  pada Seru dan layak bangeut  untuk  di tonton karna jalan ceritanya sangat  menarik  dan membuka  mata  kita  untuk  lebih mengerti  masalah  hukum .

1 comment: