Thursday, March 24, 2016

Rekomendasi : Drama Jepang bertema Time Travel



Rekomendasi :  5 Drama Jepang bertema  Time Travel


Beberapa waktu  lalu  sempat nge-tren drama yang  bertema Time Travel  atau  pindah  waktu meski  dengan  tema yang  berbeda dan di bawah  ini 5 drama  dengan tema Time Travel yang  pernah  aku  tonton meski mungkin banyak judul  dengan tema yang sama yang  aku urutkan atas  tingkat  keseruan yang aku nilai secara pribadi :


5 . Mirai Nikki ( 2012)



Arata Hoshino ( Masaki Okada ) seorang  mahasiswa biasa  yang cenderung  tertutup  dan biasa  saja , Hoshino  hobi  menulis  kesehariannya  di  buku  diari  hingga suatu  hari  Hoshino mendapat  sebuah  sms yang  mengatakan jika dia  akan terbunuh oleh seseorang  yang  akan datang mengejarnya , pesan  yang  di  kirim dari dirinya  yang  berada di  masa  depan , awalnya Hoshino  tak  percaya dengan isi pesan tersebut  tapi  saat  semua  sms yang  di  berikan dari  dirinya mulai  jadi  kenyataan  karna tiba-tiba seseorang  muncul dan mengejar Hoshino  untuk  di  bunuh .

Selain itu  Hoshino  juga bertemu  dengan Yuno Furushaki ( Ayame Gouriki ) seorang  wanita  yang  datang tiba-tiba  datang  mengatakan mengenal Hoshino dan akan berusaha  melindungi Hoshino dari  orang  yang  berusaha membunuh Hoshino .

Sebenarnya  aku  agak ragu  untuk memasukkan drama ini  antara drama time Travel  atau drama Sci- fi , tapi karna  ada orang  yang  melintas  waktu  dari masa depan ke masa sekarang maka aku  masukan ke tema time travel .

4. Nobunaga no Shefu ( 2013)


Seorang  koki  yang  berasal  dari  masa sekarang  tiba-tiba terlempar  ke  masa lalu  sekitar 400 tahun lalu ketika budaya  barat  masuk ke Jepang .

Koki  tersebut  yang  tiba  ke  masa lalu  dan berada  dalam sebuah peperangan tak mampu  mengingat  apa  yang  terjadi  padanya selain seseorang  yang memanggilnya sebagai Ken ( Tamamori Yuta ) , Ken yang  tengah berada dalam kejaran sebuah kawanan perang menjatuhkan diri ke sungai dan bertemu  seorang pembuat pisau dan pedang  bernama Natsu ( Shida Mirai ) yang  menyamar sebagai laki-laki  meski  dirinya  adalah perempuan , Natsu  yang menolong Ken dari  sungai , bersama Natsu pula Ken mengalami  sebuah insiden yang  membuatnya  bertemu  dengan Nobunaga orang  yang  paling  berpengaruh saat  itu , dan atas  kepiawaian Ken dalam memasak Ken pun di  jadikan juru  masak oleh Nobunaga .

3 . Suteki na Sen Taxi (2014)




Seorang supir  taksi bernama Wakare Eda ( Takeunouchi Yutaka ) yang  mempunyai sebuah taksi  khusus  untuk  para  pelanggannya , Taxi  khusus  yang  biasa  di  tumpangi  oleh para  pelanggannya  yang bermasalah yaitu kemampuan Taxi  tsb untuk kembali  ke masa lalu untuk memperbaiki  atau  mengulangi  kejadian yang  mereka sesali  dan ingin mereka  perbaiki , meski terkadang tak  hanya satu kali Wakare membawa pelangganya ke masa lalu .

Wakare  selalu bisa  melihat  pelanggannya  yang  tengah punya masalah yang  rata-rata  berbeda  dan aneh , jelas  ada tarif  mahal  dalam setiap perjalanan mereka kembali ke masa lalu yang  di  tarifkan Wakare pada pelanggan yang meminta  jasanya di  luar  tarif biasa .

2. Proposal Daisakusen ( 2007 )



Ken ( Yamashita Tomohisa ) seorang pemuda yang  menghadiri acara pernikahan temannya  yang  bernama Rei ( Masami Nagasawa ) , sebenarnya  Ken mencintai Ren tapi semua  itu sudah  terlambat  karna Ren akan menikah tapi  dalam acara  pernikahan tersebut Ken bertemu  dengan seseorang  yang  mengetahui  perasaan Ken pada Rei .

Orang  tsb punya  kekuatan untuk membawa Ken ke masa lalu untuk memperbaiki  masa lalu Ken sekaligus kesempatan Ken untuk mengubah masa sekarang yakni mencegah pernikahan Ren terjadi . Drama ini ada season 2 nya juga .

1. Jin ( 2009)


Seorang dokter bedah otak  bernama Minakata Jin ( Osawa Takao ) yang  mengalami  masa  berat  setelah sang istri  meninggal  karna sebuah  penyakit , suatu  hari  Jin bangun dari  tidurnya  tapi  di  tempat yang  tak  Jin kenal dan dalam sebuah  pertarungan peperangan yang  mengebabkan  seseorang cedera cukup  parah di bagian kepalanya , jiwa  Jin  yang  merupakan seorang  dokter tergerak  untuk  membantu orang  tsb yang  merupakan putra dari keluarga Tachibana .

Pada  saat  itu  Jin baru  sadar jika  dirinya terlempar  ke masa lalu  di  jaman Edo , Jin yang bingung akhirnya di biarkan tinggal  di  rumah Tachibana dan mulai membantu orang  dengan kemampuannya melakukan operasi  yang  jelas lebih  rumit  karna tak ada peralatan canggih  pada saat  itu , dan Jin di bantu oleh  Saki Tachibana (Ayase Haruka)  yang merupakan adik orang  yang  pernah  di tolongnya . Satu  lagi drama ini terdiri  2 season .

Itulah  5 drama yang  bertema Time Travel  yang  pernah  aku  tonton , jumlah  tak terlalu banyak  jadi  jika  ada  yang  mau  menambahkan silahkan .


3 comments: