Friday, March 25, 2016

Review : Hataraki man Drama Jepang



Review : Hataraki man drama Jepang


Hataraki man ( 2007  )



Episode : 11
Genre     : Romance , work

Matsutaka hiroko (  kanno Miho ) seorang wanita  berumur 28 tahun yang  bekerja  sebagai editing  di sebuah majalah yang di  kenal sangat  pekerja keras dan tak kenal waktu hingga mendapat Hataraki man , karna Matsunaka sangat maskulin .

hiroko di  suruh  untuk membimbing  anak baru  yang bernama  Tanaka kunio ( Hayami Mokomichi ) yang  baru  berumur 22 tanun dan baru  bekerka 6 bulan saja yang terlihat sangat belagu  dan tidak  menyenangkan hal yang  pada awalnya Matsunaka  tolak , tapi  atasannya  semua tak ada pilihan karna Hiroko editor  terbaik mereka .

Maskulin yang sangat maskulin tersebut  tak ada  yang percaya jika sebenarnya  dia  sudah  punya pacar yang bernama Hiro aka Yamashiro Shinji ( Yoshizawa Hisashi )  yang bekerja sebagai kepala kontruktor , semua menganggap  jika Matsunaka hanya berhayal saja punya pacar kalau  pun ada pasti  hanya pacar  bayaran saja .

Hiroko yang punya pikiran tentang bekerja  dan hanya bekerja mulai mengkhawatirkan dirinya  yang hanya fokus dalam bekerja bahkan dia  tak terlalu memikirkan masa depan hubungannya dengan sang  pacar  yang telah mereka jalin selama 4 tahun bahkan  tak  pernah  memikirkan  masalah  pernikahannya  dengan Hiro .

Hingga Hiroko mempunyai isu tentang kegidupan seorang perdana menteri  yang  ternyata membuat blunder bagi Hiroko  yang  di anggap menulis tentang kebohongan publik tapi Hiroko  yang  tak pernah bekerja setengah-setengah tetap mencoba mencari kebenaran dari  hasil tulisannya tsb , dan yang membuat Kunio bisa melihat siapa Hiroko sebenarnya  sebagai sosok yang tak kenal lelah  bahkan bisa bekerja tiga kali lebih cepat jika dalam mode " Hataraki man " .

Sikap kerja keras Hiroko  yang  kadang membuatnya mengabaikan kehidupan pribadinya  bahkan Hiroko melupakan hari jadi nya  dengan Shinji , bukan hanya sekali  bahkan beberapa kali demi pekerjaannya , hal  yang  membuat mampukah Shinji  bertahan dengan sikap Hiroko tsb .




Aku  sebagai seorang  pegawai melihat drama ini cukup tercengan dengan sikap Hiroko yang  di perlihatkam sangat gila kerja  dan tak kenal lelah  bahkan menyampingkan kehidupan pribadinya yang  awalnya  aku  kira  berlebihan bangeut  kayaknya , tapi saat Hiroko pernah mengatakan jika dia  tak pernah memilih pekerjaanya jauh lebih penting dari  apapun , dia hanya ingin melakukan pekerjaannya  sebaik mungkin . Membuat aku mulai mengubah pandangan aku ma tokoh Hiroko  ini , dan benar  saat  kita  bekerja kita  harus melakukannya  sebaik mungkin .


No comments:

Post a Comment