Thursday, March 31, 2016

Review : Smile drama Jepang



Review : Smile drama Jepang 


Smile (2009)




Episode : 11
Genre     : Human drama , Romance 


Vito Hayakawa ( Jun matsomoto ) seorang pemuda keturunan , yaitu  sang  ayah  yang  berasal dari negeri Filifina dan ibunya dari negara Jepang , meski  keturunan Filifina Vito tak pernah menginjakkan kakinya di negara ayahnya tsb .

Vito bekerja  di sebuah perusahan Catering Machimura , selain itu Vito  sangat menyukai makanan sushi yang  di jual di sebuah toko  yang terkenal enak dan sering mengantri  untuk bisa makan sushi disana , kecintaan Sushi  yang membuat Vito bertemu seorang pengacara bernama Ito kazuma (Nakai Kichii) .

Selain Vito bekerja di sebuah perusahaan Catering , Vito juga bekerja di  sebuah klub dan Vito  yang merupakan warga keturunan membuat Vito sering mendapat diskriminasi  dari  banyak orang  yang selalu menyangkut  pautkannya  sebagai pelaku  kriminalitas .

Suatu  hari di  sebuah toko buku Vito  bertemu  dengan wanita tuna wicara bernama Hana Mishima (  Yui Aragaki ) yang di tuduh mencuri , kejadian yang membuat Vito mulai dekat  setelah  sebuah kejadian di  jalanan ketika seorang polisi yang menanyakan identitas  Vito  dan menganggap Vito sebagai  turis  ilegal , dan tanpa di duga ternyata Hana juga menjadi  karyawan di  tempat Vito bekerja  yang membuat  mereka makin dekat  .

Vito sebagai warga keturunan yang sering mendapat diskriminasi tapi selalu Vito hadapi  dengan senyuman , dan masalah mulai muncul saat Vito  di  tuduh sebagai pengedar  narkoba dengan tersangka sebenarnya  adalah atasannya yang sengaja menggunakan loker Vito , lalu  bagaimana kehidupan Vito selanjutnya lalu bagaimana dengan Vito  yang mempunyai impian untuk membuat  sebuah restoran multinasional .




Drama yang  sudah  lama sebenarnya  tapi  baru  niat  di tonton sekarang-sekarang sambil nunggu drama yang  bagus muncul , drama  yang  cukup menghibur  dan bikin ga  nyangkan juga  sikap diskriminatif seperti  itu  ada  juga ternyata di Jepang yang  aku  kira bebas -bebas  aja .

No comments:

Post a Comment