Friday, January 1, 2016

Review : Konoudori drama Medikal Jepang


Review : Kounodori drama  Medikal Jepang

Kounodori ( 2015)



Genre     : Medical
Episode : 10

Dorama bertema kedokteran lagi , negara Jepang  emang kayaknya hobi  bangeut  buat bikin dorama kayak gini , kali ini  bercerita  tentang rumah sakit  bersalin .

dr Kounodori Sakura ( Ayano Go ) merupakan seorang dokter kandungan yang handal selain itu  ternyata dr ternyata  merupakan seorang pianis  yang  handal  pula di  sebuah restoran ternama dan untuk menyamarkan wajahnya dr Kounodori menggunakan wig berambut putih panjang . Selain itu  ada pula dr Shimoya ( Matsuoka Mayu ) residen yang  baru  bekerja  di  rumah  sakit  tersebut .

Di saat dr Kounodori tengah  melakukan acara konser pianonya tiba-tiba dia mendapatkan telpon dr dr Shimoya yang mengabarkan jika mereka mendapat pasien di ambulance  dengan seorang  ibu  yang  tak  punya catatan tentang  kehamilannya meski  begitu  dr Kounodori  tetap menganggupi untuk menerima pasien tsb dengan meminta  bantuan dr dokter lainnya , dengan penuh resiko  mereka membantu wanita tersebut melahirkan  meski  kemudian wanita tsb tak punya identitas  bahkan sesaat  setelah melahirkan wanita  tsb malah kabur  dan meninggalkan bayinya di Rs.

Di ceritakan pula jika dr Kounodori bukan berasal dari  kelurga  yang kaya tapi  anak  yang di  besarkan oleh pemerintah yang  sering mendapatkan  celaan dari  para temannya pada saat kanak-kanaknya meski begitu Kounodori  tak patah semangat karna dukungan yang di berikan oleh seorang pengasuh  yang sudah di anggap ibu oleh Kounodori .

Meski drama ini  bertipe episodik yakni tiap episode mempunyai satu cerita  yang menceritan tentang seorang  ibu  yang dengan kisah  yang menyertai sang  ibu saat mau ataupun sesudah melahirkan yang  biasanya bisa sedikit membosankan karna mengurangi tingkat penasaran kita saat  mau nonton episode berikutnya tapi untuk drama masih bisa bikin kita penasaran buat tahu kisah  apalagi  yang  akan muncul tentang  ibu  dan bayinya , cukup rekomended buat penonton pecinta dorama bertema kedokteran .

No comments:

Post a Comment