Friday, December 25, 2015

Rekomendasi : 10 Film Jepang yang Seru


Rekomendasi : 10 Film Jepang  yang Seru 

Sebenarnya  udah  lama ingin posting  artikel ini , meski  mungkin film yang  aku  rekomendasikan ini rata-rata  adalah  film lama yang  mungkin sudah  pada  banyak orang  orang  tahu  dan tonton juga  tapi tetep  aja  pengen berbagi  postingan ini daan sepertinya banyak film Jepang  ini  di adaptasi  dari komik atau novel .

10. Battle Royale (2000)



Film Jepang  yang  cukup lama  yang konon  cukup mengundang kontrovesi  saat  itu .
Secara  garis  besar film ini bercerita tentang permainan  yang di  buat  oleh  pemerintah  yang tak  bisa  lagi  menangani  kenakalan para remaja yang  luar  biasa  dan tak  bisa di kendalikan dengan memilih salah satu  kelas  tiap tahunnya sebagai anggota dari  permainan Battle Royal .

Sementar itu Battle  Royal merupakan sebuah  permainan sampai  mati  antara para siswa itu sendiri dimana satu  orang  terakhir adalah dinyatakan sebagai  seorang  pemenang , dan untuk kali ini di  ceritakan satu kelas 3 yang juga bermurid  nakal hingga sang  guru bernama Kitano (Takeshi Kitano ) yang pernah jadi korban akhirnya mendaptarkan kelas tsb untuk mengikuti Battle Royale .

Meski  dengan banyak tokoh dan Karakter tapi  ada tokoh utama yakni seorang siswa bernama Shuya Nanahara  ( Tatsuya Fujiwara ) dan seorang siswi bernama Nakagawa Noriko ( Aki Maki ) yang  berusaha bertahan bersama untuk bisa hidup  sampai akhir permainan .

Film ini  banyak adegan berdarah-darah dan bahkan sangat sadis  menurut ku  juga  ini harus  di  rated dewasa karna banyak mengandung konten kekerasan .

Sequelnyq " Battle Royal 2  " tahun 2002 .


9 . Death Note (2006)



Seorang mahasiswa cerdas bernama Light Yagami  ( Tatsuya Fujiwara )pada  suatu  hari  menemukan sebuah buku  yang  bertuliskan " Death Note "  buku  aneh  karna  yang  bisa  menewaskan orang  yang di  tuliskan namanya  dibuku  tsb atas  bantuan Shinigami penghuni buku tsb ,  bersama buku  tsb Light  punya impian untuk membuat  dunia tanpa kriminal dan menamakan dirinya sebagai Kira , impian Light  yang  jelas  bertentangan dengan pihak penegak hukum seperti  kepolisian . 

Banyaknya  kasus pembunuhan secara tiba-tiba pada pelaku kriminal mengundang  perhatian seorang detective jenius bernama L ( Kenichi Matsuyama ) yang ingin megungkap jadi diri  Kira  dan atas kehebatan L , L bisa menebak jika Kira  yang mereka cari  merupakam seorang pelajar .

Munculnya L jelas merupakan halangan bagi Light dan di  mulailah  dua orang  jenius  tersebut  saling mengadu  kepintaran mereka .

" Death Note 2"  tahun 2007 .

8. Rookies (2009)



Film Rookies ini merupakan sekuel dari  versi Doramanya  yang  mungkin kita sepakat agak gantung dan bikin penonton kurang puas , sekaligus menjadi ending dari versi dramanya .

Film ini menceritakan tim baseball futagotamagawa yang  kini telah menginjak kelas 3 smu  yang menandakan satu tahun lagi menereka menginjak  masa sma , dan Kawato  akhirnya lepas dari masa skorsnya  dan kembali  bisa mengajar di smu futagotamagawa sekaligus menjadi pelatih  tim baseball kembali dan mengajak team baseball untuk  kembali  mengejar  impian mereka untuk mendapat Koshien yang sempat  gagal mereka dapat di tahun sebelumnya .

Perjalanan menuju Koshien yang ternyata tak mudah apalagi kali ini Mikoshiba harus mendapat  cedera yang memerlukan waktu  cukup lama untuk menyembuhkannya .

Meski  banyak adegan yang terasa lebay  dan drama tapi  cukup bikin haru  kalau inget  perjuangan mereka dari membangun  club basket sampai menuju final Koshien .

7. Nobody Knows  (2004)



Film yang di  angkat  dari  kisah nyata ini menceritakan Seorang ibu bernama Keiko Fukushima (You ) memutuskan meinggalkan ke empat  anaknya  demi  seorang  laki-laki yang dia anggap akan menjadi  sejatinya .

Sejak kepergian ibunya tersebut Akira ( Yuya Yagira )   sebagai kakak paling besar mulai menjaga dan mengurus ke 3 adiknya di  sebuah apartemen , dan hal tsb  tak ada seorang  pun yang  tahu jika beberapa  tahun mereka hidup  hanya berempat tanpa ada wali atau orang  tua yang mendampingi mereka .

6. Detroit Metal City (2008)



Soichiro Negishi ( Kenichi Matsuyama ) berangkat  dari  kampung halamannya  untuk mengejar cita-citanya menjadi  seorang  penyanyi meski ternyata kenyataan tak semanis  yang di  harapannya karna masuk dunia musik tak semudah membalikkan tangan .

Pada akhirnya Negishi harus mempertahankan hidupnya dengan cara menjadi vocalis sebuah  grup metal dengan nama Krauser  dengan tampang sangar  tanpa seorang  tahu , sosok Krauser  yang tentu jauh dari  kepribadian Hiroshi  yang  bisa di katakan culun dan di  sekolah musik Negishi berteman dengan seorang gadis bernama Yuri Aikawa (Rosa Kato ) .

Film Komedi  yang cukup bikin ngocok perut  dan glundung-glundung gaje  apalagi  lihat sosok Negishi  dan Krauser  yang bagai bumi dan langit , dan akting Kenichi  pantas kalo  di ganjar mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik .

5. Rurouni Kenshin ( 2012)



Film yang terdiri dari Trilogi  ini mungkin hampir  semua orang  tahu  terutama karna versi Anime nya yakni Samurai - x , dengan jalan cerita  yang hampir  sama yakni  menceritakan seorang samurai  bernama Kenshin Himura ( Satoh Takeru ) yang memutuskan hidup normal setelah menjadi pembunuh  bayaran dengan bersumpah  takkan membunuh  lagi  dengan memakai pedang  terbalik .

Kenshin memutuskan untuk mulai tinggal di dojo milik Kaoru Kamiya ( Emi Takei ) untuk memulai hidupnya , tanpa seorang  pun tahu  latar belakang Kenshin yang merupakan pembunuh bayaran , dan kehidupan tenangnya mulai  terusik oleh serangan yang  di lakukan oleh pemberontak pada pemerintahan .

Rurouni Kenshin 2 : Kyoto Inferno  (2014)
Rurouni Kenshin 3 : The Legend End (2014)

4. Crows Zero (2007)



Seorang siswa pindahan bernama Genji Takiya  ( Shun Oguri )yang berniat  untuk menundukkan sebuah sekolah khusus laki-laki bernama smu Suzuran dan menjadi nomor satu  di  Suzuran , perjuangan Genji  yang  tak mudah karna ternyata ternyata Suzuran sudah ada di pegang oleh satu geng  yang  di ketuai oleh Serizawa ( Yamada Takayuki ) .

Selain itu  ternyata Suzuran pun tiap tingkat kelas punya para pemimpin tersendiri bahkan ada penunggu  sekolah bernama Ringdam  yang tak pernah  di  kalahkan .

Film yang menurutku  cowok bangeut dan Macho  karna meski sering berkelahi mereka tak pernah menggunakan senjata sama sekali alias  dengan tangan kosong satu  lagi dan semua  pastin setuju  kalau akting Oguri Shun Ok bangeut  di Film ini .

Crows zero 2 : 2009
Crows zero Explode : 2014

3.  Suspect - X (2008)



Film yang  di  angkat  dari  sebuah novel dan merupakan kelanjutan dari versi doramanya  yakni Galileo yang juga ok banget .

Di  ceritakan prof Manabu  Yakawa ( Masaharu Fukuyama ) di  hadapkan pada sebuah kasuh  aneh yakni yang tengah di  hadapi  oleh Kaoru ( Kou Shibasaki ) dengan kemungkinan seseorang  yang  bisa berada dalam dua tempat . Kasus  yang cukup rumit  karna korban pembunuhan ditemukan dengan cukup mengenaskan yakni  dengan wajah yang rusak dan jari-jari tangannya yang rusak hingga polisi tak mampu mengindetifikasi korban dengan mudah hingga di  temukan jika yang menjadi  tersangka adalah mantan istri korban  bernama Honoka , kasus  yang  mempertemukan Manabu  dengan sang teman lama ahli matematika bernama Tetsuya Ishigami ( Shinichi Tsutsumi ).

Film yang  bikin penasaran , susah di  tebak  sekaligus  sangat mengharukan banget  juga sedih dan bikin nyeuseuk  lihat ending film ini , akting Shinichi Tsutsumi menurutku  yang  paling Ok bangeut  di  Film .

2. Confession / Kokuhaku (2010)



Seorang guru  bernama Yoko Moriguchi ( Takako Matsu ) berniat megundurkan diri dari  sebuah seolah menengah utama sebelum megundurkan diri sang  guru menceritakan tentang sebuah insiden yang menyebabkan putrinya bernama Manami meninggal , dan sag guru  tahu jika putrinya bukan meninggal karna kecelakaan tapi karna sebuah rencana pembunuhan  yang  di  lakukan oleh dua orang murid  di  kelasnya , dan untuk membalas dendamnya  tsb sang  guru  telah menguntikkan darah yang terinveksi hiv di susu kemasan yang di minum oleh kedua siswa tsb  yakni Shuya Watanabe ( Yukio Nishii ) dan Naoki Shinomura ( Kaoru Fujiwara ).

Film yang awalnya agak membingungkan karna ada alur maju mundur tapi  setelah  di  ikuti  tak  ada adegan  yang sia-sia karna satu  adegan sangat penting , dan sesual judulnya film ini menceritakan pernyataan dari  setiap orang yang terlibat dalam kasus terbunuhnya putri  sang  guru .

1. Himizu (2011)



Mungkin akan ada  yang tidak setuju kenapa saya  menempatkan film ini di posisi no pertama , tapi  tiap orang  punya selera tersendiri bukan .

Secara  garis besar film ini menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah pertama bernama  Yuichi Sumida  ( Shota Sometani ) yang tinggal di rumah dekat danau dan menjalankan bisnis keuarga dengan menyewakan kapal boat  untuk memancing  yang menginginkan hidup sederhana karan Sumida mengalami keuarga broken home dengan ibunya yang rela meninggalkan demi seorang pria sementara ayahnya menghilang tak jelas pasca bencana alam Tsunami .

Di  ceritakan juga Keiko Chazawa ( Fumi Nikaido ) seorang siswi yang diam-diam menyukai Sumida dan ternyata Chawada pun merupakan anak korban broken home , meski  begitu berbeda dengan Sumida yang pendiam Sawada sangat ceria  dan  sangat  menyukai  puisi yang sering  dia bawakan .

Dan masalah  mulai datang ketika para penagih hutang mendatangi Sumida karna ternyata sang ayah punya hutang yang cukup besar ke lintah darat alias rentenir  yang  tak ragu menggunakan kekerasan orang yang di tagihnya .

Berbagai komentar tentang Film ini tapi jelas bagiku film yang bertema human drama ini mampu  bikin aku ikut  merasa frustasi dengan masalah  yang  di hadapi oleh Sumida , akting Shota Sometani Ajip bangeut  meranin tokoh Sumida .



Itulah judul film yang menurutku Seru , meski mungkin film di atas merupakam film-film agak jadul tapi masih cukup meninggalkan kesan W-O-W , dan sampai saat  ini belum nemu  lagi film yang nampol bangeut kayak Film-film di  atas , tapi jika ada yang  mau  menambahkan di  tunggu masukannya .

1 comment: