Rekomendasi : 10 Film Jepang yang Seru
Sebenarnya udah lama ingin posting artikel ini , meski mungkin film yang aku rekomendasikan ini rata-rata adalah film lama yang mungkin sudah pada banyak orang orang tahu dan tonton juga tapi tetep aja pengen berbagi postingan ini daan sepertinya banyak film Jepang ini di adaptasi dari komik atau novel .
10. Battle Royale (2000)
Film Jepang yang cukup lama yang konon cukup mengundang kontrovesi saat itu .
Secara garis besar film ini bercerita tentang permainan yang di buat oleh pemerintah yang tak bisa lagi menangani kenakalan para remaja yang luar biasa dan tak bisa di kendalikan dengan memilih salah satu kelas tiap tahunnya sebagai anggota dari permainan Battle Royal .
Sementar itu Battle Royal merupakan sebuah permainan sampai mati antara para siswa itu sendiri dimana satu orang terakhir adalah dinyatakan sebagai seorang pemenang , dan untuk kali ini di ceritakan satu kelas 3 yang juga bermurid nakal hingga sang guru bernama Kitano (Takeshi Kitano ) yang pernah jadi korban akhirnya mendaptarkan kelas tsb untuk mengikuti Battle Royale .
Meski dengan banyak tokoh dan Karakter tapi ada tokoh utama yakni seorang siswa bernama Shuya Nanahara ( Tatsuya Fujiwara ) dan seorang siswi bernama Nakagawa Noriko ( Aki Maki ) yang berusaha bertahan bersama untuk bisa hidup sampai akhir permainan .
Film ini banyak adegan berdarah-darah dan bahkan sangat sadis menurut ku juga ini harus di rated dewasa karna banyak mengandung konten kekerasan .
Sequelnyq " Battle Royal 2 " tahun 2002 .
9 . Death Note (2006)
Seorang mahasiswa cerdas bernama Light Yagami ( Tatsuya Fujiwara )pada suatu hari menemukan sebuah buku yang bertuliskan " Death Note " buku aneh karna yang bisa menewaskan orang yang di tuliskan namanya dibuku tsb atas bantuan Shinigami penghuni buku tsb , bersama buku tsb Light punya impian untuk membuat dunia tanpa kriminal dan menamakan dirinya sebagai Kira , impian Light yang jelas bertentangan dengan pihak penegak hukum seperti kepolisian .
Banyaknya kasus pembunuhan secara tiba-tiba pada pelaku kriminal mengundang perhatian seorang detective jenius bernama L ( Kenichi Matsuyama ) yang ingin megungkap jadi diri Kira dan atas kehebatan L , L bisa menebak jika Kira yang mereka cari merupakam seorang pelajar .
Munculnya L jelas merupakan halangan bagi Light dan di mulailah dua orang jenius tersebut saling mengadu kepintaran mereka .
" Death Note 2" tahun 2007 .
8. Rookies (2009)
Film Rookies ini merupakan sekuel dari versi Doramanya yang mungkin kita sepakat agak gantung dan bikin penonton kurang puas , sekaligus menjadi ending dari versi dramanya .
Film ini menceritakan tim baseball futagotamagawa yang kini telah menginjak kelas 3 smu yang menandakan satu tahun lagi menereka menginjak masa sma , dan Kawato akhirnya lepas dari masa skorsnya dan kembali bisa mengajar di smu futagotamagawa sekaligus menjadi pelatih tim baseball kembali dan mengajak team baseball untuk kembali mengejar impian mereka untuk mendapat Koshien yang sempat gagal mereka dapat di tahun sebelumnya .
Perjalanan menuju Koshien yang ternyata tak mudah apalagi kali ini Mikoshiba harus mendapat cedera yang memerlukan waktu cukup lama untuk menyembuhkannya .
Meski banyak adegan yang terasa lebay dan drama tapi cukup bikin haru kalau inget perjuangan mereka dari membangun club basket sampai menuju final Koshien .
7. Nobody Knows (2004)
Film yang di angkat dari kisah nyata ini menceritakan Seorang ibu bernama Keiko Fukushima (You ) memutuskan meinggalkan ke empat anaknya demi seorang laki-laki yang dia anggap akan menjadi sejatinya .
Sejak kepergian ibunya tersebut Akira ( Yuya Yagira ) sebagai kakak paling besar mulai menjaga dan mengurus ke 3 adiknya di sebuah apartemen , dan hal tsb tak ada seorang pun yang tahu jika beberapa tahun mereka hidup hanya berempat tanpa ada wali atau orang tua yang mendampingi mereka .
6. Detroit Metal City (2008)
Soichiro Negishi ( Kenichi Matsuyama ) berangkat dari kampung halamannya untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang penyanyi meski ternyata kenyataan tak semanis yang di harapannya karna masuk dunia musik tak semudah membalikkan tangan .
Pada akhirnya Negishi harus mempertahankan hidupnya dengan cara menjadi vocalis sebuah grup metal dengan nama Krauser dengan tampang sangar tanpa seorang tahu , sosok Krauser yang tentu jauh dari kepribadian Hiroshi yang bisa di katakan culun dan di sekolah musik Negishi berteman dengan seorang gadis bernama Yuri Aikawa (Rosa Kato ) .
Film Komedi yang cukup bikin ngocok perut dan glundung-glundung gaje apalagi lihat sosok Negishi dan Krauser yang bagai bumi dan langit , dan akting Kenichi pantas kalo di ganjar mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik .
5. Rurouni Kenshin ( 2012)
Film yang terdiri dari Trilogi ini mungkin hampir semua orang tahu terutama karna versi Anime nya yakni Samurai - x , dengan jalan cerita yang hampir sama yakni menceritakan seorang samurai bernama Kenshin Himura ( Satoh Takeru ) yang memutuskan hidup normal setelah menjadi pembunuh bayaran dengan bersumpah takkan membunuh lagi dengan memakai pedang terbalik .
Kenshin memutuskan untuk mulai tinggal di dojo milik Kaoru Kamiya ( Emi Takei ) untuk memulai hidupnya , tanpa seorang pun tahu latar belakang Kenshin yang merupakan pembunuh bayaran , dan kehidupan tenangnya mulai terusik oleh serangan yang di lakukan oleh pemberontak pada pemerintahan .
Rurouni Kenshin 2 : Kyoto Inferno (2014)
Rurouni Kenshin 3 : The Legend End (2014)
Rurouni Kenshin 3 : The Legend End (2014)
4. Crows Zero (2007)
Seorang siswa pindahan bernama Genji Takiya ( Shun Oguri )yang berniat untuk menundukkan sebuah sekolah khusus laki-laki bernama smu Suzuran dan menjadi nomor satu di Suzuran , perjuangan Genji yang tak mudah karna ternyata ternyata Suzuran sudah ada di pegang oleh satu geng yang di ketuai oleh Serizawa ( Yamada Takayuki ) .
Selain itu ternyata Suzuran pun tiap tingkat kelas punya para pemimpin tersendiri bahkan ada penunggu sekolah bernama Ringdam yang tak pernah di kalahkan .
Film yang menurutku cowok bangeut dan Macho karna meski sering berkelahi mereka tak pernah menggunakan senjata sama sekali alias dengan tangan kosong satu lagi dan semua pastin setuju kalau akting Oguri Shun Ok bangeut di Film ini .
Crows zero 2 : 2009
Crows zero Explode : 2014
Crows zero Explode : 2014
3. Suspect - X (2008)
Film yang di angkat dari sebuah novel dan merupakan kelanjutan dari versi doramanya yakni Galileo yang juga ok banget .
Di ceritakan prof Manabu Yakawa ( Masaharu Fukuyama ) di hadapkan pada sebuah kasuh aneh yakni yang tengah di hadapi oleh Kaoru ( Kou Shibasaki ) dengan kemungkinan seseorang yang bisa berada dalam dua tempat . Kasus yang cukup rumit karna korban pembunuhan ditemukan dengan cukup mengenaskan yakni dengan wajah yang rusak dan jari-jari tangannya yang rusak hingga polisi tak mampu mengindetifikasi korban dengan mudah hingga di temukan jika yang menjadi tersangka adalah mantan istri korban bernama Honoka , kasus yang mempertemukan Manabu dengan sang teman lama ahli matematika bernama Tetsuya Ishigami ( Shinichi Tsutsumi ).
Film yang bikin penasaran , susah di tebak sekaligus sangat mengharukan banget juga sedih dan bikin nyeuseuk lihat ending film ini , akting Shinichi Tsutsumi menurutku yang paling Ok bangeut di Film .
2. Confession / Kokuhaku (2010)
Seorang guru bernama Yoko Moriguchi ( Takako Matsu ) berniat megundurkan diri dari sebuah seolah menengah utama sebelum megundurkan diri sang guru menceritakan tentang sebuah insiden yang menyebabkan putrinya bernama Manami meninggal , dan sag guru tahu jika putrinya bukan meninggal karna kecelakaan tapi karna sebuah rencana pembunuhan yang di lakukan oleh dua orang murid di kelasnya , dan untuk membalas dendamnya tsb sang guru telah menguntikkan darah yang terinveksi hiv di susu kemasan yang di minum oleh kedua siswa tsb yakni Shuya Watanabe ( Yukio Nishii ) dan Naoki Shinomura ( Kaoru Fujiwara ).
Film yang awalnya agak membingungkan karna ada alur maju mundur tapi setelah di ikuti tak ada adegan yang sia-sia karna satu adegan sangat penting , dan sesual judulnya film ini menceritakan pernyataan dari setiap orang yang terlibat dalam kasus terbunuhnya putri sang guru .
1. Himizu (2011)
Mungkin akan ada yang tidak setuju kenapa saya menempatkan film ini di posisi no pertama , tapi tiap orang punya selera tersendiri bukan .
Secara garis besar film ini menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah pertama bernama Yuichi Sumida ( Shota Sometani ) yang tinggal di rumah dekat danau dan menjalankan bisnis keuarga dengan menyewakan kapal boat untuk memancing yang menginginkan hidup sederhana karan Sumida mengalami keuarga broken home dengan ibunya yang rela meninggalkan demi seorang pria sementara ayahnya menghilang tak jelas pasca bencana alam Tsunami .
Di ceritakan juga Keiko Chazawa ( Fumi Nikaido ) seorang siswi yang diam-diam menyukai Sumida dan ternyata Chawada pun merupakan anak korban broken home , meski begitu berbeda dengan Sumida yang pendiam Sawada sangat ceria dan sangat menyukai puisi yang sering dia bawakan .
Dan masalah mulai datang ketika para penagih hutang mendatangi Sumida karna ternyata sang ayah punya hutang yang cukup besar ke lintah darat alias rentenir yang tak ragu menggunakan kekerasan orang yang di tagihnya .
Berbagai komentar tentang Film ini tapi jelas bagiku film yang bertema human drama ini mampu bikin aku ikut merasa frustasi dengan masalah yang di hadapi oleh Sumida , akting Shota Sometani Ajip bangeut meranin tokoh Sumida .
Itulah judul film yang menurutku Seru , meski mungkin film di atas merupakam film-film agak jadul tapi masih cukup meninggalkan kesan W-O-W , dan sampai saat ini belum nemu lagi film yang nampol bangeut kayak Film-film di atas , tapi jika ada yang mau menambahkan di tunggu masukannya .
aku penasaran banget sama film battle royale ..
ReplyDelete